Brilio.net - Cuaca yang panas dan lembap membuat seseorang menjadi lebih mudah mengeluarkan keringat saat beraktivitas. Hal itu terkadang membuat pakaian yang dikenakan basah terkena keringat. Bagian ketiak baju menjadi salah satu spot yang sering basah saat berkeringat.

Tak hanya basah, terkadang area ketiak juga kerap muncul aroma tak sedap. Hal tersebut terjadi karena bakteri yang ada pada kulit ketiak bercampur dengan keringat. Ketika keringat bercampur dengan bakteri, maka protein yang terkandung dalam keringat akan dipecah oleh bakteri dan menghasilkan bau yang tidak sedap.

Bagian ketiak yang terkena keringat juga akan menimbulkan bau tidak sedap pada pakaian. Apalagi kalau pakaian yang terkena keringat tak langsung dicuci, maka aroma tak sedap akan menempel pada pakaian. Kalau sudah begini, biasanya bau membandel tersebut sulit dihilangkan jika hanya dicuci atau dibersihkan dengan menggunakan detergen.

Tapi tenang, bukan berarti baju yang memiliki bau membandel tak bisa dibersihkan. Akun TikTok @myversionofzen memberikan sebuah trik mudah untuk mengatasi bau yang membandel pada bagian ketiak baju.

Pemilik akun tersebut nggak menggunakan pewangi pakaian, melainkan menggunakan salah satu pembersih mulut sebagai bahan tambahan saat mencuci baju. Cairan pembersih mulut tersebut dapat membantu menghilangkan bau membandel pada pakaian.

 trik hilangkan bau membandel di ketiak baju © berbagai sumber

foto: TikTok/@myversionofzen