Brilio.net - Dinding atau tembok memiliki peran penting di dalam sebuah rumah. Bagian tembok berfungsi untuk menyokong atap dan langit-langit rumah. Selain itu, tembok juga berfungsi sebagai pembatas antar ruangan. Biasanya, tembok dibuat dengan menggunakan material seperti bata merah atau batako yang dilapisi dengan semen lalu dicat.

Namun, seiring bertambahnya usia bangunan, tembok rumah kerap mengalami beberapa permasalahan, mulai dari tembok retak, tembok yang mengelupas, hingga tembok berjamur. Tembok yang retak dan mengelupas biasanya terjadi karena penyusutan plester. Sementara tembok yang berjamur disebabkan karena suhu ruangan yang lembap.

Bagian tembok di sekitar kamar mandi biasanya lebih sering berjamur karena lembap. Selain karena suhu ruangan yang lembap, atap yang bocor dan nggak segera diperbaiki juga bisa membuat tembok rumah berjamur.

Hal tersebut karena air dari atap merembes ke tembok sehingga tembok basah dan lembap. Kalau kamu memiliki masalah serupa pada hunianmu, jangan buru-buru membongkar temboknya karena ada salah satu trik yang bisa dicoba untuk mengatasinya.

Trik tersebut dibagikan akun TikTok @heynunn. Dia membagikan trik dan langkah untuk menghilangkan jamur di tembok rumahnya dengan menggunakan tambahan satu bahan dapur.