Brilio.net - Lulus kuliah barangkali didambakan oleh setiap mahasiswa di perguruan tinggi. Namun, untuk lulus, seorang mahasiswa harus menyelesaikan berbagai mata kuliah, praktek kerja, KKN untuk pengabdian di masyarakat, sampai menyusun karya tulis ilmiah bernama skripsi.

Tak jarang banyak mahasiswa yang lulusnya molor dari waktu yang sudah ditentukan oleh kampusnya. Banyak diantara mereka kesulitan ketika sedang menempuh skripsi karena berbagai faktor.

Namun, pada video berikut ini, seorang mahasiswa mengungkapkan kegundahannya ingin cepat lulus bukan karena masalah di kampus seperti yang dipaparkan di atasan. Alasan si mahasiswa ini justru karena orang tuanya.

curhat mahasiswa ingin lulus karena ibu sudah beli baju wisuda TikTok

foto: TikTok/@pejalanmodalyakin

Melalui akun TikTok @pejalanmodalyakin, mahasiswa ini menceritakan keunikan ibunya yang memotivasinya segera lulus. Bukan karena cerita ngenes prihatin atau iming-iming benda mahal, pemuda yang diketahui bernama Anggi ini menyebut ibunya sudah mempersiapkan baju untuk mendampinginya wisuda.

Melihat ibunya sangat bersemangat menyambutnya wisuda, Anggi mengaku makin tertekan dan merasa harus segera lulus. Padahal belum diketahui sampai mana proses skripsinya sudah dikerjakan.

Tanpa menyebut sejauh mana, progres skripsinya, Anggi hanya mengungkap ibunya sudah membeli baju berwarna hijau untuk mendampinginya wisuda. Sebagai mahasiswa semester tua, Anggi merasa cukup tertekan dengan harapan ibunya ini.

"Jadi bebanku kenapa mau cepat cepat wisuda itu bukan karena udah semester tua, bukan karena biaya. Tapi karena mamaku udah beli baju untuk wisuda. Jadi mau nggak mau aku harus cepat," tuturnya.