Brilio.net - Momen kelulusan kuliah atau yang disebut wisuda menjadi hal yang begitu dinantikan para mahasiswa. Momen wisuda juga menjadi hal yang begitu membanggakan.

Perjuangan berat selama di bangku perkuliahan akhirnya terbayarkan. Tak jarang setiap orang merayakan momen wisuda dengan penuh suka cita.

Saat wisuda, biasanya mahasiswa diantar oleh orang tua atau keluarganya dengan menggunakan berbagai macam jenis kendaraan. Mulai dari yang mahal sampai yang murah. Bahkan, tak jarang momen wisuda malah jadi ajang pamer kendaraan pribadi.

Namun, berbeda dengan mahasiswa yang satu ini. Mahasiswa yang diketahui bernama Anggit Setiawan ini punya cara unik ketika datang ke acara wisuda di kampusnya, Universitas Veteran Bangun Nusantara, di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Bukan mengendarai motor atau mobil mewah, mahasiswa Prodi Peternakan itu datang sendirian ke kampus naik seekor sapi. Anggit terlihat begitu santai memasuki kampus tempatnya diwisuda dengan mengendarai seekor sapi berukuran besar warna putih.

wisudawan datang ke kampus naik sapi © TikTok

foto: TikTok/@putriwulansrr

Aksinya pun mendapat perhatian dari masyarakat dan para mahasiswa. Tiba di kampus, Anggit yang memakai baju toga lengkap terlihat begitu senang saat berdiri di atas punggung sapi. Ia berdiri sambil berjoget dan melambaikan tangan. Lucunya, sapi tersebut juga terlihat tenang meskipun banyak orang lalu lalang.

wisudawan datang ke kampus naik sapi © TikTok

foto: TikTok/@ad4181mo

Usut punya usut, Anggit memang sengaja merayakan kelulusan dengan menunggangi sapi ke kampus. Ia naik sapi dengan jarak beberapa kilometer dari kontrakan yang terletak di belakang rumah dinas Bupati Sukoharjo di daerah Gayam menuju kampus Univet Sukoharjo.

Anggit mengatakan, sudah ada niat dari awal untuk naik sapi saat wisuda. Hal tersebut sebagai apresiasi pada dirinya yang sudah tamat kuliah dengan baik.

Hingga kini, video yang diunggah di TikTok tersebut sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Warganet pun merasa terhibur dengan video wisudawan tersebut. Tak sedikit yang memuji sikap rendah hati sang wisudawan.

"masyaallah kendaraan nya sapi ,salut masss eee," ujar @ndp66

"sapi ne yo pinter diam aja byk orang ....selamat mas sukses ya mas," kata @weeeer07

"bawa sapi serasa bawa pajero," sahut @fahribayusaputra

"ini yg harus di banggakan tetap semangat dan rendah hati," tulis @papahrockrol

"Sejarah wisuda kelulusan naik sapi jdi kesuksesan dan kebanggaan," tutur @igedemanukebagusbanget

@ad4181mo wisuda bawa mobil x wisuda bawa sapi #fyp #viral #tekniksipil #teknikindustri #univetbantarasukoharjo suara mukidi ft pakde kabul adella woko channel - Tarzan Yez

(brl/pep)

(brl/pep)