Selain sang ibu, rupanya ayah Anggi juga sudah membeli sebuah batik yang akan dikenakannya saat Anggi wisuda. Kondisi ini semakin membuatnya merasa tertekan dan meminta tolong Kaprodi untuk dapat membantunya cepat lulus.

"Kalau masalah UKT bisa ditalangi. Tapi udah beli baju gitu loh. Ayahku udah beli batik. Bapak Kaprodi tolonglah nih pak dibantu pak. Emak saya udah beli baju pak," imbuhnya.

curhat mahasiswa ingin lulus karena ibu sudah beli baju wisuda TikTok

foto: TikTok/@pejalanmodalyakin

Rupanya, nasib ini tak hanya dialami oleh Anggi. Banyak warganet yang menanggapi video ini dengan komentar yang mengaku punya tekanan yang sama mendekati masa akhir studinya di perguruan tinggi.

"Ngakak, tapi barusan saya alami, kak. Ibu saya niat mampir ke toko kain buat baju wisuda. Pdhl saya baru bulan kemarin sempro (seminar proposal) wkwkwk," imbuh pemilik akun @asepty.a.

"Nah iya bang kalo kelamaan takutnya baju nya udh ga mode lagi," kata pemilik akun @_tryingtodobetter_.

"Aku dulu juga gitu. Padahal baru acc judul mamaku dan keluarga ku lainnya udah mau beli kain ajaaaaa," tulis pemilik akun @fikaranggapratama.

"Irii bangettt. Ortuku malah gak ada yg hadir pas aku wisuda pdhal jdi lulusan terbaik juga," kata akun @lilalaa09 curhat sebaliknya.

"Emang suka gitu ya orang tua mah. Aku yang maba aja udah ditanyain aja kapan wisudanya," @_____aku15.

 

@pejalanmodalyakin sumpah terkejut aku. #wisuda #kampus Sneaky Snitch - Kevin MacLeod