Brilio.net - Hijab adalah salah satu bagian yang tidak bisa dipisahkan dari gaya berbusana muslimah. Hijab tidak hanya berfungsi sebagai penutup aurat, tetapi juga sebagai penambah kecantikan dan kepercayaan diri.

Namun, seringkali hijab mengalami kerusakan akibat penggunaan peniti yang tidak tepat. Peniti biasanya digunakan untuk menyematkan hijab agar tidak melorot atau berantakan.

Selain digunakan untuk menjaga kain tetap rapi, aksesoris hijab yang satu ini juga berperan penting dalam menciptakan gaya hijab agar tidak terlihat monoton. Namun, bila tidak hati-hati, peniti bisa membuat hijab menjadi bolong, robek, atau berkerut.

Sebenarnya dengan memilih menggunakan jarum pentul dibanding peniti permasalahan satu ini bisa kamu hindari. Tapi, tetap saja ada perempuan yang merasa kurang nyaman menggunakan jarum pentul.

Sebagai solusinya, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh akun TikTok @lissea.inc. Kamu hanya membutuhkan 1 bahan sederhana yang pastinya bisa ditemukan dengan mudah di rumah.

Diawal video, wanita ini memperlihatkan kerudungnya yang bolong akibat peniti. Setelah itu ia menunjukan trik untuk menyelesaikan permasalahan satu ini.

cegah hijab bolong karena peniti © TikTok

foto: TikTok/@lissea.inc