Brilio.net - Salah satu alat untuk merapikan pakaian ketika selesai dicuci dan kering dijemur adalah setrika. Dengan menyetrika pakaian, permukaan kain pada baju dan celana yang awalnya kusut akan menjadi halus.

Hal ini penting dilakukan. Pasalnya, demi mempunyai penampilan menarik, setidaknya pakaian yang kamu kenakan harus rapi dan wangi. Dengan begitu, kamu pun akan semakin percaya diri bertemu dengan orang banyak. Selain itu, pakaian yang telah disetrika juga lebih nyaman dipakai dari pada yang masih kusut.

Alat yang dipakai untuk menyetrika umumnya adalah setrika listrik. Alat ini menggunakan daya listrik yang cukup banyak agar bisa menghasilkan panas. Beruntung buat kamu yang punya alat setrika elektrik dan punya daya listrik yang tinggi di rumahmu.

Namun apa jadinya buat anak kos yang serba pas-pasan, namun ingin tetap punya pakaian yang rapi dengan selalu disetrika? Jika harus menyerahkan pakaian ke jasa laundry tentu membutuhkan uang yang banyak dan mungkin akan lebih boros secara pengeluaran.

Nah, berikut ini ada trik mind blowing menyetrika pakaian tanpa menggunakan daya listrik sama sekali. Trik ini tentu sangat berguna buat kamu yang tinggal di kos-kosan, hanya punya uang pas-pasan, dan rumah kos yang kamu sewa tak punya daya listrik yang tinggi untuk menghidupkan alat setrika.