Brilio.net - Saat beraktivitas di luar ruangan, kita lebih banyak menggunakan sepatu daripada sandal. Pasalnya, sepatu dapat melindungi kaki dari paparan sinar matahari saat siang hari. Selain itu, penggunaan sepatu juga bisa meminimalisir risiko kaki terkena benda tajam atau serangga.

Saat ini banyak sekali jenis sepatu yang bisa digunakan mulai dari flat shoes, sneakers, boots, slip on, loafers, dan masih banyak lagi. Bahan yang digunakan untuk membuat sepatu juga nggak kalah beragam mulai dari kanvas, denim, suede, dan juga kulit. Terdapat beberapa jenis bahan kulit yang digunakan untuk sepatu, yaitu kulit asli, kulit sintetis, dan nubuck leather.

Di antara beberapa jenis bahan, sepatu dari bahan kulit cukup susah-susah gampang dalam merawatnya. Sepatu kulit harus dicuci dengan cara yang tepat supaya tekstur kulitnya nggak rusak. Biasanya, banyak yang menggunakan kain lembap untuk membersihkan kotoran dan debu yang menempel di permukaan sepatu.

Selain itu, penggunaannya juga harus hati-hati supaya nggak menimbulkan kerutan pada sepatu. Selain membersihkan sepatu dengan menggunakan kain lembap, ternyata sepatu kulit juga bisa dibersihkan dengan menggunakan kulit buah satu ini lho. Trik membersihkan sepatu kulit menggunakan kulit buah ini dibagikan oleh akun TikTok @farhanbashel.

trik bersihkan sepatu kulit hitam auto kinclong dalam 1 menit © berbagai sumber

foto: TikTok/@farhanbashel