Brilio.net - Pakaian putih memang memiliki daya tarik tersendiri, karena bisa memberikan kesan bersih, rapi, dan elegan. Namun, pakaian putih juga rentan menguning, kusam, atau kelunturan warna pakaian lain. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti detergen, pelembut, polusi udara, minyak tubuh, atau noda makanan dan minuman.

Pakaian putih yang menguning akan terlihat kusam dan dekil. Apalagi jika pakaian putih dipakai sehari-hari akan menyebabkan cepat menguning dan tidak elok dipandang.

Biasanya banyak orang sengaja merendam pakaian putih bersama larutan pemutih. Namun bukannya jadi putih bersih, pakaian malah jadi bau dan lebih kusam, bahkan tak jarang serat pakaian malah jadi rusak.

Tapi nggak perlu khawatir, telah banyak tersedia alternatif mengembalikan warna pakaian putih yang menguning kembali seperti sedia kala. Untuk mengembalikan warna putih pakaian yang menguning, ternyata bisa menggunakan berbagai bahan alami di dapur tanpa harus menggunakan pemutih yang bisa merusak serat kain.