Brilio.net - Anak yang aktif bermain atau bereksplorasi di lingkungan sekitar sangat penting untuk tumbuh kembangnya. Anak-anak biasanya bermain dengan bebas tanpa memikirkan apakah bajunya akan kotor atau tidak. Terutama anak laki-laki yang biasanya memiliki aktivitas outdoor yang seru bersama teman-temannya.

Nah, yang jadi permasalahannya berbagai noda di pakaian anak pun bisa saja menempel, seperti noda bintik hitam. Penyebab utamanya tentu saja keringat. Keringat yang menempel pada pakaian membuat pakaian lembab. Hal ini memicu tumbuhnya spora penyebab pakaian berjamur.

Pada sebagian orang, bintik hitam jamur ini memang tidak menyebabkan iritasi atau gangguan masalah kulit. Namun bagi anak yang memiliki kulit sensitif, bukan tidak mungkin jamur pada pakaian ini bisa menyebabkan alergi atau masalah kulit lain.

Baju yang sudah terkena noda bintik hitam tentu harus segera dibersihkan. Namun terkadang, cara menghilangkan noda bintik hitam terasa sulit jika hanya menggunakan sabun biasa.

Oleh karena itu, kamu membutuhkan bahan khusus untuk membersihkan. Tak perlu khawatir, bahan-bahan pembersih noda bintik hitam di baju anak ini bisa ditemukan dengan mudah di rumah, lho. Seperti yang dirangkum brilio.net dari akun TikTok @indah.cahya95, Selasa (7/11).

Dalam videonya, ia membersihkan noda bintik hitam yang membandel pada baju dengan bahan yang biasa ada di dapur, yakni garam dan ditambah dengan cairan pemutih pakaian.

noda bintik hitam di baju anak © TikTok

foto: TikTok/@indah.cahya95