Brilio.net - Memiliki rumah yang bersih dan rapi tentu menjadi idaman setiap orang. Namun, kita tahu bahwa setiap hari pastinya ada saja debu yang masuk ke rumah. Terlebih saat musim panas banyak debu beterbangan masuk ke dalam rumah.

Debu merupakan kotoran yang berupa serbuk halus dan biasanya berasal dari tanah, pasir, dan sebagainya. Debu berasal dari polusi udara, bulu hewan, hingga sel-sel kulit mati yang berasal dari manusia.

Jika tak segera dibersihkan, debu-debu dan kotoran dari luar tersebut akan menumpuk. Debu yang menempel pada permukaan furnitur, barang elektronik, dan pernak pernik lainnya di dalam rumah, tak hanya memberikan kesan yang kotor, namun pada orang yang memiliki alergi, akan menimbulkan masalah pada pernapasan.

Nah, biasanya untuk membersihkan perabotan dari debu, sebagian orang memilih menggunakan penyedot debu (vacuum cleaner). Tapi kalau kamu nggak punya alatnya, jangan khawatir. Kamu bisa gunakan bahan alami yang ada di rumah loh. Dihimpun brilio.net dari akun TikTok @casanaf__ pada Selasa (7/11), berikut cara bersihkan perabot rumah dari debu yang menumpuk.

Untuk membersihkan perabot rumah dari debu yang menumpuk kamu tinggal siapkan air, cuka, minyak zaitun, dan sabun cuci piring. Campurkan setengah cangkir air, 60 ml cuka dapur, satu sendok makan minyak zaitun, dan satu sendok teh sabun cuci piring dalam botol semprot. Kocok dengan baik untuk menyatukan semua bahan tersebut.

bersihkan perabot rumah dari debu © TikTok

foto: TikTok/@casanaf__