Brilio.net - Selain kamar tidur, kamar mandi juga harus dijaga kebersihannya karena digunakan untuk kegiatan bersih-bersih. Selain itu, area kamar mandi yang sering terkena air juga terkadang membuat dinding atau lantainya berisiko ditumbuhi lumut karena lembap.

Maka dari itu, kamar mandi harus dibersihkan secara rutin supaya tetap bersih dan tak ditumbuhi lumut atau jamur. Selain dijaga kebersihannya, kamar mandi juga perlu diberi pengharum ruangan supaya nyaman dan terhindar dari bau tak sedap. Biasanya banyak yang menggunakan pengharum ruangan kemasan yang digantung di dinding kamar mandi.

Namun, pengharum jenis ini wanginya cenderung tak bertahan lama. Nah, buat kamu yang pengin membuat ruangan kamar mandi jadi wangi seharian, kamu bisa mencoba trik mudah satu ini lho. Kamu bisa membuat sendiri pewangi ruangan dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Seperti yang dilakukan pemilik akun TikTok @yasir_hamdani. Melalui unggahan videonya, dia membagikan cara membuat kamar mandi antibau dan auto wangi seharian dengan mudah.

cara bikin kamar mandi bau jadi auto wangi seharian © berbagai sumber

cara bikin kamar mandi bau jadi auto wangi seharian
TikTok/@yasir_hamdani

Kamu membutuhkan bahan-bahan seperti cairan pewangi pakaian, 7 batang pohon lengkuas, dan minyak kayu putih. Pertama, siapkan sebuah gelas kosong untuk wadah cairan pewangi. Lalu, masukkan pewangi pakaian ke dalam gelas tersebut.