Brilio.net - Memilih ukuran sepatu, terutama ketika kamu membeli secara online, memerlukan ketelitian. Pertama-tama, kamu perlu mengetahui standar ukuran macam apa yang digunakan oleh brand sepatu yang hendak kamu beli. Sebab, ada tiga standar yang berbeda, yakni standar ukuran Eropa (EU), Inggris (UK), dan Amerika Serikat (US).

Kalau sudah tahu standar yang digunakan, ada baiknya kamu melihat ukuran sepatu tersebut secara detail. Biasanya setiap sepatu menyertakan panjang sepatunya dengan satuan centimeter (CM). Kalau sudah pas, barulah kamu bisa mengenakan sepatu tersebut.

Bagaimana jadinya kalau sepatu yang kamu beli salah ukuran, misalnya saja, kebesaran? Nah, ada banyak cara mengakali ini. Paling umum biasanya, orang mengenakan kaus kaki dua lapis. Namun ternyata, ada cara lain mengakali sepatu kebesaran, dilansir brilio.net dari akun @theresellersjoy pada Jumat (3/11).

Akali sepatu kebesaran dengan freezer © TikTok

Akali sepatu kebesaran dengan freezer
TikTok/@theresellersjoy

Alih-alih mengenakan kaus kaki dua lapis, cara yang dipaparkan @theresellersjoy cenderung sederhana. Barang yang kamu butuhkan pun hanyalah perabotan rumah tangga, yaitu freezer.