Brilio.net - Sepatu menjadi produk alas kaki yang hampir wajib dimiliki oleh setiap orang. Sepatu bisa dipakai untuk segala aktivitas, mulai dari sekadar berjalan-jalan, bekerja, hingga berolahraga.

Dalam pemakaian sehari-hari, sepatu tentu saja akan terpapar oleh kotoran maupun debu yang menyebabkan sepatu menjadi kotor. Oleh karena itu, menjaga kebersihan sepatu secara rutin dengan mencucinya adalah hal yang perlu dilakukan.

Namun tak hanya sepatunya, tali sepatu juga perlu dibersihkan. Kamu pastinya nggak mau kan sepatu bersih namun talinya terlihat dekil.

Biasanya noda yang paling sering muncul adalah garis hitam yang diakibatkan karena lubang tali sepatu. Meski sudah dicuci, bekas noda garis ini masih terlihat. Jadi kamu perlu mencucinya dengan terpisah agar bisa bersih optimal.

Nah untuk caranya, kamu bisa melihat video yang dibagikan oleh akun TikTok @heel2toe. Dalam videonya tersebut ia membagikan cara mudah untuk membersihkan tali sepatu putih yang kotor. Alih-alih menggunakan cairan pemutih, dia justru mengandalkan 1 tambahan bahan kue.

Nah pertama, masukkan tali sepatu yang kotor tersebut ke dalam botol kosong. Kemudian tuangkan 1 sendok makan sabun cuci piring.

bersihkan tali sepatu kotor © TikTok

foto: TikTok/@heel2toe