Brilio.net - Toilet merupakan ruang penting yang ada di rumah. Bagaimana tidak? area tersebut menjadi tempat untuk membersihkan diri dan membuang hajat. Maka dari itu toilet perlu dijaga kebersihannya, demi mencegah penyakit dan lebih percaya diri jika ada tamu yang menumpang.

Ada yang bilang, 'Pribadi seseorang bisa dilihat dari kamar mandinya'. Tapi terkadang sudah berusaha menjaga kebersihan toilet, namun tetap saja ada bau yang membandel.

Munculnya bau pada toilet bisa saja disebabkan oleh beberapa faktor. Diantaranya, sisa-sisa kotoran yang menumpuk di dalam saluran pembuangan, yang dapat menjadi sumber bakteri dan gas berbau. Bisa juga karena kelembaban dan kurangnya sirkulasi udara yang cukup di dalam ruangan toilet, yang dapat membuat bau menjadi lebih kuat dan menetap.

Untuk mengatasi hal tersebut, sebagian orang mungkin memilih menggunakan cairan pembersih kimia yang disiram ke toilet. Namun, penggunaan cairan pembersih kimia juga ada kekurangannya, yaitu dapat merusak permukaan toilet jika digunakan secara berlebihan atau tidak sesuai dengan petunjuk.

Nah sebagai gantinya, kamu bisa loh menggunakan bahan sederhana yang tersedia di dapur untuk hempaskan bau tak sedap di toilet. Seperti dalam unggahan akun TikTok @dessiinatalia yang membagikan sebuah trik bikin toilet antibau tak sedap cuman pakai bahan kue. Selain mudah, cara ini juga terbilang cepat.