Brilio.net - Pasti sebel ya setelah buang air besar, air pada toilet tak kunjung susut. Tanda kalau toiletmu mampet nih. Tenang, tak perlu panik memanggil tukang sedot WC. Ada cara lain agar toilet lancar kembali.

Beberapa benda di rumahmu bisa digunakan untuk mengatasi toilet mampet. Mulai dari plastik, baking soda, cuka, dan lain sebagainya. Kok bisa? Simak informasinya dibawah ini dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (28/9).

1. Memakai plastik.

toilet mampet headline © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: youtube/@5-Minute Crafts

Loading...

Caranya gampang. Tutup toiletmu dengan plastik bening hingga rapat. Jika sudah rapat tekan tombol pengisi air sehingga air meluap. Air yang meluap akan tertahan oleh plastik, nah saatnya kamu menekan luapan air yang tertahan itu dengan tangan. Selesai deh.

2. Menggunakan sabun dan air hangat.

toilet mampet © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: youtube/@Arron Bjorn

Nah ini juga gambang banget. Cukup tuangkan sabun, tunggu sebentar. Lalu tuangkan air panas perlahan. Tekan tombol penyiram air. Tada, udah nggak mampet.

3. Memakai botol.

toilet mampet © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: youtube/@ftavenezuela2

Nah ini cara murah meriah. Caranya ambil botol plastik dan potong 10 cm dekat pada bagian mulutnya. Setelah itu gunakan botol untuk menekan-nekan lubang toilet. Dijamin tidak mampet lagi.

4. Menggunakan cuka dan baking soda.

toilet mampet © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: youtube/@Legendary Home Services

Cuka dan baking soda sepertinya sangat berguna untuk banyak hal termasuk mengatasi toilet mampet. Caranya gampang, cukup tuangkan cuka dan baking soda pada mulut toilet. Tunggu 25 menit, lalu siram. Selain tidak mampet lagi, toiletmu juga akan bersih dengan sendirinya.

5. Menggunakan sikat WC.

toilet mampet © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: youtube/@Fix It Phil

Sikat WC juga bisa dipakai untuk membuat toilet lancar kembali. Tutup sikat WC dengan plastik, lalu gunakan untuk menekan pada lubang toilet. Nah dijamin kotoran yang mampet akan terdorong.