×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Diyakini mujarab, air berwarna hitam di kolam ini jadi rebutan warga

View Image

0

BRILIO » Jorok

Diyakini mujarab, air berwarna hitam di kolam ini jadi rebutan warga

Bahkan, dinas kesehatan setempat menemukan bahwa air di telaga itu punya khasiat yang bisa mengobati penyakit tertentu.

12 / 05 / 2017

Brilio.net - Dipercaya bisa menyembuhkan semua penyakit, warga desa Ai Kasae, Narathiwat, Thailand berduyun-duyun untuk mengambil air hitam dari sebuah telaga kecil. Kisah magis kehebatan air dari telaga ini kemudian menyebar di media sosial. Foto-foto ketika orang-orang mengambil air di telaga hitam ini juga viral di Facebok.

Menurut warga desa Ai Kasae, air hitam dari telaga ini setelah diambil dan dibiarkan semalam, maka air akan berubah jadi bening. Rumor lain juga menyebutkan bahwa para dokter telah meneliti kandungan air ini dan hasilnya menyebutkan bahwa air berwarna hitam pekat itu ternyata sangat bersih, sebagaimana mata air dari pegunungan.

air hitam telaga © 2017 bangkokpost.com

Ada pula rumor yang lebih mengejutkan lagi. Dikatakan bahwa seorang pria dari desa setempat yang buta, akhirnya bisa melihat kembali, setelah membasuh matanya dengan air dari gunung Ai Kasae ini.

Jormae Jaema (50) seorang penduduk setempat, mengatakan bahwa dua kolam kecil tersebut merupakan sumber air alami yang telah ada selama lebih dari 40 tahun. Awalnya, hanya satu kolam berisi air hitam tapi kolam yang kedua kemudian muncul di dekatnya.

Loading...

Masyarakat setempat makin menyadari bahwa air dari kolam tampaknya memiliki khasiat penyembuhan setelah ada wabah penyakit kulit yang menginfeksi hewan. Orang yang menderita penyakit kulit juga dikatakan oleh penduduk setempat dapat disembuhkan dengan mengambil air dari kolam tersebut.

air hitam telaga © 2017 bangkokpost.com

Rumor makin menyebar dan menarik perhatian banyak orang dari luar desa dan bahkan di luar provinsi. Sengsara dengan rumor yang heboh diperbincangkan, warga desa akhirnya meminta pemerintah setempat untuk meneliti kandungan air di sana.

Menurut laman Bangkokpost, dinas kesehatan setempat menemukan bahwa air di telaga memiliki beberapa khasiat yang bisa mengobati penyakit tertentu. Namun, petugas memperingatkan agar orang-orang tidak minum air tersebut karena mengandung bakteri yang bisa menyebabkan diare.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    80%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more