Brilio.net - Saat ingin berangkat ke sekolah, berpamitan kepada orang tua secara langsung adalah hal yang biasa. Namun, tak semua anak bisa berpamitan secara langsung pada orang tuanya sebelum berangkat ke sekolah.

Seperti kisah yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok tentang seorang bocah laki-laki yang meminta diantar ke makam ayahnya untuk berpamitan sebelum ia pergi ke sekolah. Video tersebut diunggah akun TikTok @umymarhaeny pada (19/7) lalu.

Dalam video yang berdurasi 01.14 menit tersebut tampak seorang bocah laki-laki ini mendatangi makam ayahnya hanya untuk berpamitan sebelum berangkat ke sekolah. Dengan semangat bocah ini berjalan mencari sendiri makam sang ayah. Setibanya di makam sang ayah, bocah ini langsung memeluk hingga mencium nisan ayah tercinta.

Bocah ini pamit sekolah di makam sang ayah, kisahnya mengharukan TikTok

foto: TikTok/@umymarhaeny

"Pagi-pagi minta diantar ke rumah ayah, pamit mau berangkat sekolah," tulis pengunggah dalam cuplikan video.

Bocah berseragam hijau dan bertopi sekolah tersebut tampak berjalan mencari kuburan ayahnya. 'Ayah', teriak sang anak. Setelah melewati beberapa kuburan orang lain, ia pun menemukan kuburan ayahnya. Ia memeluk batu nisan ayahnya dengan raut wajah yang terlihat tersenyum sekaligus sedih.

Bocah ini pamit sekolah di makam sang ayah, kisahnya mengharukan TikTok

foto: TikTok/@umymarhaeny

Menurut keterangan video, anak yang diketahui bernama Maliq tersebut meminta keluarganya untuk mengantarkannya ke 'rumah' sang ayah. Dia ingin berpamitan sebelum berangkat ke sekolah. Bocah kecil itu berdiam menyandarkan kepalanya di atas nisan sang ayah sambil mengelusnya.

Tak lupa pada akhir video anak tersebut terlihat menengadahkan tangan untuk berdoa. Dia kemudian kembali memeluk nisan sang ayah yang telah meninggal satu tahun yang lalu itu.

Bocah ini pamit sekolah di makam sang ayah, kisahnya mengharukan TikTok

foto: TikTok/@umymarhaeny

Karena hal itulah video tersebut menjadi sorotan publik. Seperti yang brilio.net lansir dari TikTok TikTok/@umymarhaeny hingga Minggu (24/7), videonya telah dilihat sebanyak 1,2 juta dan menuai 9.010 komentar beragam dari warganet. Banyak dari mereka yang mengaku terharu atas tindakan bocah tersebut.

"Pagi2 dipaksa menguras air mata..," komentar akun @supersonic_911.

"Anak cerdas anak pinter sehat terus ea nak doain ayah terus biar tenang di surga," tulis pemilik akun @famellacinta.

"pagi2 lihat suasana gini... ikut terharu dan bahagia, semoga sukses selalu ya anak yg sholeh," harap pemilik akun @andrepellupessy11.

"masya Allah tabarakallah anak sholeh... pintar nya anak yg sekecil dia sudah mampu memberikan cinta dan kerinduan kepada ayah nya yg sudah tiada...," tulis akun @nurainisaifuddin.

"Yaa Allah... nyesek melihatnya... semoga menjadi anak sholeh, selalu bahagia, sejahtera n kelak sukses berkarakter," doa pemilik akun @lilikcholifah180.

@umymarhaeny suara asli - umy marhaeny

(brl/pep)

(brl/pep)