Brilio.net - Kerja keras adalah suatu konsep yang telah mengakar dalam sejarah peradaban manusia sejak zaman purba hingga era modern. Menyiratkan tekad dan upaya tak kenal lelah untuk mencapai tujuan, kerja keras dijadikan sebagai salah satu pilar utama kesuksesan.

Di dunia yang terus berubah dan kompetitif ini, kerja keras memiliki makna yang lebih dalam daripada sekadar aktivitas fisik atau mental. Kerja keras mewakili komitmen untuk terus berjuang dan mengatasi rintangan, membuktikan bahwa usaha yang tulus dan konsisten tidak pernah mengkhianati hasil yang dicita-citakan.

Sebagaimana yang dilakukan oleh wanita muda bernama Kia bersama suaminya ini. Sama-sama memiliki impian ingin memperbaiki hidup dan menaikkan derajat hidup orang tua, pasangan yang bertemu pada 2012 ini akhirnya bisa menggapai cita-citanya dengan kerja keras selama bertahun-tahun.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @kiaraya61 pada Selasa (29/8), dalam unggahannya, wanita tersebut mengaku sudah menjadi yatim sejak 2006. Sejak saat itu, Kia yang baru lulus SMA pada 2012 menjadi tulang punggung bagi keluarganya dengan bekerja sebagai kasir Indomaret.

kisah sukses kasir indomaret © TikTok

foto: TikTok/@kiaraya61

Saat itu Kia bekerja di Indomaret Kemang sebagai kasir selama beberapa tahun. Di tempat kerja itu dia bertemu dengan sang suami, Bari. Keduanya kemudian menjalin hubungan hingga akhirnya memutuskan untuk menikah muda saat itu.