Brilio.net - Banyak orang beranggapan bahwa kerja kantoran jadi pilihan terbaik untuk berkarier. Namun, tidak sedikit juga yang mulai jenuh dengan model kerja 'nine to five'. Kondisi ini semakin diperburuk dengan masalah lain, seperti gaji yang nggak seberapa tapi kebutuhan banyak, pengembangan karier yang mandek, dan sebagainya.

Ketika sudah di posisi tersebut, maka keluar dari zona nyaman adalah pilihan tepat. Dengan pertimbangan yang matang, serta konsekuensi yang telah dipikirkan, resign bisa jadi jawaban yang selama ini dicari. Serupa dengan pembahasan tersebut, ibu tiga anak ini juga memutuskan untuk resign setelah belasan tahun kerja kantoran di ibukota.

Dalam kisah yang ia bagikan di akun TikTok resminya, dia mengaku merasa apa yang dia dapatkan saat itu nggak bisa menutupi kebutuhannya selama ini. Hal tersebutlah yang mendorongnya untuk mantap mengakhiri kariernya sebagai pekerja kantoran.

penjual gorengan jadi pebisnis ekspor © TikTok

foto: TikTok/@wreda21

"Belasan tahun jadi budak corporate, penampilan doang keren, duitnya ga ada," tulis wanita tersebut, dikutip brilio.net dari akun TikTok @wreda21, Minggu (6/8).