Brilio.net - Ada satu mitos yang kerap menghantui pasangan ketika hendak menikah, yaitu cobaan yang "ada-ada saja". Meskipun cuma dianggap mitos, banyak orang mengalaminya. Cobaan tersebut bisa mewujud dalam bentuk masalah keluarga, persoalan finansial, hingga konon mantan kekasih yang tiba-tiba datang.

Meskipun cobaan tersebut menyebalkan dan bikin gundah, ia justru bisa jadi momen penguji keteguhan, tekad, dan kesiapan pasangan dalam menghadapi tantangan bersama. Melalui komunikasi yang baik, dukungan keluarga, dan kesiapan mental, pasangan dapat melewati cobaan ini, memperkuat ikatan mereka, dan menghadapi pernikahan dengan keyakinan dan kebersamaan yang kokoh.

Di lain sisi, cobaan juga bukan hanya menguji keteguhan, akan tetapi juga kesabaran. Apalagi, ketika cobaan tersebut malah bikin susah pasangan yang sudah yakin dan well-prepared banget buat menikah. Contohnya, dapat dilihat pada unggahan @sarimulyani1998, dilansir brilio.net pada Jumat (4/8).

Mau resepsi nikah malah diajak ribut tetangga © TikTok

foto: TikTok/@sarimulyani1998

Dalam unggahannya, @sarimulyani1998 menceritakan kejadian menyebalkan saat ia hendak menggelar resepsi di depan rumahnya yang terletak di kawasan gang sempit. Ia sudah menyewa tenda dan meminta izin ke tetangga. Salah seorang tetangga malah menawarkan tanah saudaranya yang cukup luas jika pasangan pengantin itu hendak menampilkan hiburan.

Sayangnya, ada satu tetangga yang secara tersirat menolak pesta tersebut. Sebelum hari pemasangan tenda, tetangga tersebut memajang tulisan di pagar rumahnya yang berbunyi, "OJO SAMPE MASANG TRATAK NENG NGAREPKU..! (JANGAN SAMPAI PASANG TENDA DI DEPANKU),"

Mau resepsi nikah malah diajak ribut tetangga © TikTok

foto: TikTok/@sarimulyani1998