Brilio.net - Setiap orang tentu memiliki tetangga di sekitar tempat tinggalnya. Sikap dan sifat dari masing-masing tetangga juga tentunya berbeda. Semuanya berharap agar memiliki hubungan yang rukun dengan tetangga di sekitarnya.

Namun, banyak dari sebagian masyarakat memiliki tetangga yang berisik. Hal ini pun tentu membuat kita jengkel karena sifat tetangga yang berisik dan mengganggu jam istirahat kita di rumah.

Apalagi ketika mereka menyalakan musik atau berbincang dengan keras sepanjang hari. Kemungkinan, hal ini terjadi akibat dinding rumah yang saling berdempetan.

Ada kalanya kita harus memaklumi sikap tetangga yang terkadang tak sesuai dengan harapan. Namun manusia tentu memiliki batas kesabaran ketika menghadapi sikap tetangga yang menyebalkan.

Seperti kisah wanita yang bernama Ayuna Hakim. Lewat akun TikToknya, @ayupramudya_, ia membagikan curhatannya memiliki tetangga yang berisik.

Wanita ini bercerita jika dia dan suaminya tinggal di perumahan bersubsidi. Seperti yang kita tahu, tinggal di lingkungan perumahan biasanya dinding rumah akan berdempetan satu sama lain. Tak heran bila kadang suara aktivitas tetangga bisa terdengar.

Dalam curhatannya, ia mengeluhkan tetangga samping rumahnya tersebut setiap harinya membuat kebisingan dari pagi hingga malam hari. Dikatakan, tetangganya tersebut berusia 44 tahun dan kerap ngumpul bareng tetangga lainnya hanya untuk ngerumpi. Wanita ini pun merasa terganggu suaranya yang kencang sebab ia tak bisa produktif saat bekerja dari rumah (WFH).

"Resiko tinggal di perumahan subsidi. sy dan suami wfh. ngerumpi dr jam 8 pagi ampe jam 9 malam tiap hari," tulis wanita tersebut dikutip brilio.net dari akun TikTok @ayupramudya_.

Curhat wanita punya tetangga berisik © TikTok

foto: TikTok/@ayupramudya_