Brilio.net - Hidup bertetangga memang penuh suka dan duka, tak terkecuali perselisihan. Sering sekali orang-orang bercerita mempunyai masalah dengan tetangganya, biasanya perkara soal bangunan rumah dan tanah.

Seperti kisah yang dibagikan oleh akun TikTok @cocobenitovonroyalcobyco berikut ini. Pria bernama Bryan itu mengunggah pengalamannya ketika berselisih dengan tetangga di kampung halamannya.

Semua bermula ketika sang tetangga tanpa bilang-bilang menutup akses jalan menuju pintu samping rumah Bryan. Penutupan jalan dilakukan dengan menembok bagian samping rumah, sehingga Bryan tidak bisa mengakses pintu samping rumahnya.

"Awal nya tetangga yang nutup jalan gw, okay gw fine," tulisnya di awal video.

cerita selisih dengan tetangga © TikTok

foto: TikTok/@cocobenitovonroyalcobyco

Akibat insiden tersebut, Bryan akhirnya membeli tanah yang berada di depan rumahnya dengan harga tak sesuai pasaran, "Akhirnya gw mutusin beli tanah depan walau ga sesuai pasaran karna tau gw butuh," tandas Bryan.

Tidak hanya itu, si pemilik akun pun memutuskan membangun tembok di sekeliling rumahnya dengan tinggi 2,30 meter. Perselisihan ini semakin memanas ketika sang tetangga meminta diam-diam kepada tukang untuk tidak membangun tembok tinggi-tinggi.

"Terus g ada gw dia bilang ke tukang yg kerja kalau ketinggian katanya rumah dia ktutup gak ada muka. Padahal gw nge bangun ikut aturan sesuai UU yg ada, nah Dia bangun apa2 sesuka dia tanpa mikirin tetangga lain," cerita Bryan.

cerita selisih dengan tetangga © TikTok

foto: TikTok/@cocobenitovonroyalcobyco

 

(brl/lea)

(brl/lea)