Brilio.net - Hijab atau kerudung merupakan salah satu item terpenting bagi perempuan muslimah. Salah satu yang cukup populer di kalangan hijaber adalah hijab segi empat.

Dengan hijab segi empat, para wanita bisa mengatur sendiri model hijab yang sesuai dengan bentuk wajah masing-masing. Hijab segi empat juga fleksibel banget karena bisa dibentuk sesuai dengan acara yang akan dihadiri.

Sebenarnya tak ada yang salah dalam pemakaian hijab model apapun. Kamu bisa sesuaikan dengan selera sehingga memberikan penampilan nyaman dan menarik untuk menemani kegiatan hari-harimu.

Meski demikian, pemakaian hijab terkadang menjadi tantangan karena prosesnya yang cukup memakan waktu. Apalagi jika hijab sulit diatur dan meleyot saat dipakai. Capek juga kan kalau harus setiap jam benerin hijab?

Kalau lagi sekedar hangout sama teman sih nggak masalah, kadang lebih cuek kalau bentuk hijab nggak setegak pada saat awal pemakaian. Tapi makin kesal kalau kamu lagi di acara resmi, kan?

Nah, biasanya beberapa hijaber memilih menyemprotkan hairspray pada hijab setelah dibentuk segitiga. Fungsi hairspray busa memberikan kekakuan dan kestabilan pada bahan hijab, sehingga tidak mudah melorot atau berubah bentuk.

Tapi kalau nggak punya hairspray gimana? Tenang, jangan khawatir, ada trik lain yang bisa kamu ikuti seperti yang dirangkum brilio.net dari akun TikTok @wandahananrahayu ini. Dalam videonya, wanita tersebut membagikan sebuah trik praktis yang mungkin nggak pernah terpikirkan sebelumnya oleh kamu.