Untuk membuat hijab tegak paripurna, kamu hanya perlu menyiapkan double tape. Fungsi double tape untuk membuat hijab tegak adalah untuk menempelkan hijab pada ciput atau dalaman hijab, sehingga hijab tidak mudah melorot atau berubah bentuk. Double tape dapat digunakan pada hijab berbahan katun yang kaku, yang sulit dibentuk dengan hairspray.

bikin hijab tegak pakai alat perekat © TikTok

foto: TikTok/@wandahananrahayu

Pertama, setrika hijab hingga rapi, kemudian lipat hijab menjadi bentuk segitiga. Gunting double tape dan tempelkan pada bagian dalam hijab yang akan menempel di atas jidat dan di sisi-sisi telinga. Tetapi sebelumnya, kenakan ciput atau dalaman hijab terlebih dahulu.

bikin hijab tegak pakai alat perekat © TikTok

foto: TikTok/@wandahananrahayu

Pasang hijab di atas ciput dan tekan-tekan hingga double tape menempel dengan kuat. Bingkai hijab sesuai dengan keinginan kamu dan rapikan dengan peniti atau jarum pentul.

bikin hijab tegak pakai alat perekat © TikTok

foto: TikTok/@wandahananrahayu

Demikianlah trik bikin hijab tegak paripurna pakai 1 jenis alat perekat, yaitu double tape. Dengan menggunakan double tape, kamu nggak perlu lagi khawatir hijab akan meleyot atau melorot.

Kamu juga nggak perlu repot-repot menggunakan hairspray yang bisa merusak bahan hijab. Double tape mudah didapatkan, serta bisa memberikan hasil yang rapi dan menawan.

@wandahananrahayu Membalas @K ada yg lebih ekstreme lagi gaaa #hijabhacks #tipsandtricks #hijabantiletoy #hijabtegakparipurna Funny video "Carmen Prelude" Arranging weakness(836530) - yo suzuki(akisai)