Brilio.net - Kata mutiara pagi Islami akan membuat awal harimu menjadi lebih semangat dan bermakna. Pagi hari merupakan waktu yang istimewa, di mana banyak peluang dan juga banyak harapan. Bagi seorang muslim, alangkah baiknya mengawali pagi hari dengan mengucap syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Sebab bentuk nikmat ini tak hanya dalam materi namun juga salah satunya kita diberi kesempatan menghirup udara pagi hari.

Jika pagi yang kita miliki dilimpahi dengan perasaan bahagia dan energi positif, maka bisa dibilang kita akan menjalani hari dengan bahagia hingga petang. Pasalnya pagi hari juga merupakan permulaan kita memulai segala aktivitas yang telah direncanakan. Mungkin kata mutiara pagi Islami ini bisa menggambarkan bahwa setiap hari adalah peluang baru untuk memulai sesuatu.

Kamu pun juga bisa menjadikannya sebagai status Islami di media sosialmu. Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, 50 kata-kata mutiara pagi Islami, penuh semangat dan harapan, Rabu (4/11).

Kata-kata mutiara pagi Islami, penuh semangat.

kata mutiara pagi Islami © berbagai sumber

foto: Instagram/@palembanginsta

Loading...

1. "Awali pagimu dengan rasa sayang. Sayang dengan diri sendiri. Sayang dengan orang di sekitarmu. Tebarkan senyum manis yang gembira."

2. "Pada dasarnya pagi yang kamu rasakan hari ini ada karena izin dari Allah agar kamu bisa bangun dari tidur."

3. "Mentari tidak pernah lupa membawa sinarnya, seperti pula Dia yang tidak pernah lupa memberikan nikmat pada kita. Terima kasih, Alhamdulillah, hari ini aku hidup."

4. "Mulai pagi hari ini, tentang setiap masalah yang ada di depanmu lalu katakan, “Hai, masalah! Hanya Allah yang tak bisa dikalahkan."

5. "Sebagaimana Engkau telah bukakan mataku di pagi ini, bukakan pula jalan kebahagiaan untukku sampai akhir hayat nanti."

6. "Ketika kau masih bertemu pagi dan putuskan diri untuk berdiri menghadapi berjuang dengan hati di jalan Illahi, maka saat itu kau telah mengakhiri hari dengan satu lagi kemenangan sejati." - Helvy Tiana Rosa, Risalah Cinta

7. "Pagi ini begitu syahdu. Embun di ujung daun jatuh dengan membawa rindu pada tanah, menumbuhkan pepohonan."

8. "Pagimu murung? Air mata tak terbendung? Kebahagiaanmu terpasung? Ingat-ingat satu hal, bung! Allah tidak akan memberi masalah yang tidak bisa ditanggung."

9. "Tiada pagi tanpa kopi. Bagaikan pagi tanpa cerahnya sinar matahari. Kopi pagi hari ini, jagalah lisan dari menyakiti hati, jagalah hati dari rasa benci dan dengki."

10. "Di tengah gurun yang tertebak, jadilah salju abadi. Embun pagi tak akan kalahkan dinginmu, angin malam akan menggigil ketika melewatimu, oase akan jengah, dan kaktus terperangah."

- Dee, Filosofi Kopi: Kumpulan Cerita dan Prosa Satu Dekade

11. "Setiap pagi adalah hari baru, hidup baru, untuk sebuah semangat yang harus baru juga." - Nurul Fajri

12. "Tanamkan kebaikan dalam diri. Hapus memori yang terus menyelimuti, karena pagi ini kita harus menjadi pribadi yang terus memperbaiki diri, Semangat!"

13. "Aku tidak peduli apakah dirimu yang terbaik untukku atau bukan, yang jelas di pagi ini aku akan berdoa untuk kebaikanmu."

14. "Pengalaman adalah batu pijakan, semakin banyak pengalaman, untuk meraih hidup yang berkualitas tinggi. Selamat pagi sahabat."

15. "Mungkin sejak aku percaya bahwa jika memberi hal manis untuk diri kita tiap pagi, kita selalu siap menghadapi hal pahit yang mungkin akan terjadi nanti." - Fahrul Khakim, Hiding My Heart: Setetes Embun dari London

16. "Selamat pagi semesta. terima apa yang sudah terjadi, ikhlaskan apa yang tidak bisa diubah, betulkan apa yang masih bisa diperbaiki." - Fiersa Besari

17. "Selamat pagi jiwa-jiwa optimis, kesulitan yang dihadapi hari ini akan membantumu sukses di masa depan."

18. "Mungkin sejak aku percaya bahwa jika memberi hal manis untuk diri kita tiap pagi, kita selalu siap menghadapi hal pahit yang mungkin akan terjadi nanti." - Fahrul Khakim, Hiding My Heart: Setetes Embun dari London

19. "Selamat pagi, semoga pagi ini menjadi pintu berkah bagi kita semua, dan semoga Allah senantiasa memudahkan segala urusan kita."

20. "Langit membuka tabirnya, sinar mentari perlahan menapak bumi, jangan lupa berdoa agar selalu dalam lindungan-Nya. Selamat pagi."

Kata-kata mutiara pagi Islami, penuh harapan.

kata mutiara pagi Islami © berbagai sumber

foto: freepik.com

21. "Meskipun kehidupan tak sejalan dengan harapan, tetap awali pagi mu dengan rasa syukur atas nikmat-nya."

22. "Cahaya mentari selalu mengingatkanku akan Keagungan-Nya. Embun dan kabut mengingatkanku akan indah Ciptaan-Nya. Hangatnya selalu membuatku bersyukur atas Nikmat-Nya. Selamat pagi."

23. "Selamat pagi, mimpi akan menjadi kenyataan dengan setiap langkah kecil yang kita buat dan terus bergerak."

24. "Selamat pagi, lawan rasa malasmu dan bangunlah, dunia tidak memanjakan orang malas."

25. "Berperilaku baiklah setiap waktu karena Allah semata dan selalu bersyukur setiap pagi karena nikmat Allah mengizinkanmu terbangun dari tidur."

26. "Tetaplah semangat menjalankan hari-harimu. Semoga Allah selalu memberikan cahaya kebahagiaan untuk kita di sepanjang hari ini."

27. "Selamat Pagi, hari berganti tanpa pernah kita rasa sebelumnya. Dengan bertambahnya usia setiap hari, semoga kita selalu dalam lindungan-Nya."

28. "Awali setiap pagimu dengan senyuman dan ketenangan hati. Istiqomahlah bagai matahari yang selalu terbit di pagi hari dan terbenam di sore hari, aku ucapkan Assalamualaikum dan selamat pagi untukmu."

29. "Tidak ada kata indah lain yang harus ku ucapkan si pagi ini selain kalimat syukur atas nikmat dari-Nya."

30. "Sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan. Tetap optimis meskipun dalam keadaan miris. Percaya dengan janji Illahi adalah kunci untuk menjemput pagi yang percaya diri. Salam pagi."

31. "Senyuman dan ketenangan hati bisa menjadi awal hari yang menyenangkan. Selalu istiqomah mengawali hari dengan senyuman layaknya matahari yang tak pernah bosan terbit di pagi hari dan terbenam di malam hari."

32. "Marilah kita mulai pagi ini dengan semangat di hati. Semoga apa yang kita harapkan hari ini mampu kita capai dengan hasil semaksimal mungkin.

33. "Semoga pagi ini menjadi pintu berkah bagi kita semua, dan semoga Allah senantiasa memudahkan segala urusan kita."

34. "Menjadi penting tidak selalu baik, tapi dengan menjadi baik kita selalu penting dan yang indah tidak selalu baik pula, karena setiap yang baik selalu indah pada akhirnya."

35. "Semoga harimu dimulai dengan rasa syukur atas nikmat-Nya dan berakhir dengan lebih baik dari hari-hari sebelumnya."

36. "Mensyukuri hal sekecil apapun adalah salah satu kunci kebahagiaan hati. Masih bisa sarapan pagi adalah bentuk nikmat kecil yang diberikan Allah. Selamat pagi untukmu, teman."

37. "Jika ramai orang disekitarmu tidak menganggapmu, buktikan bahwa kamu baik - baik saja dan tunjukkan bahwa hidupmu jauh lebih baik dari sebelumnya. Selamat pagi."

38. "Harapan dan jalan menuju kesuksesan selalu datang untuk mereka yang bekerja keras meraih impian dan selalu berdoa serta ikhtiar tanpa mengenal arti menyerah. Selamat pagi."

39. "Mata terindah yang selalu melihat kebaikan orang. Mulut terindah adalah yang belajar selalu berkata baik. Hati terindah adalah yang selalu berprasangka baik terhadap orang lain. Selamat pagi."

40. "Jika hari ini tidak kamu temui kebahagiaan, tetaplah berusaha dan berdoa agar senantiasa diberikan nikmat yang berlimpah."

Kata-kata mutiara pagi Islami, terbaik dan inspiratif.

kata mutiara pagi Islami © berbagai sumber

foto: freepik.com

41. "Hidup membuat cerita keindahannya sendiri. Ia memberi kita luka untuk belajar menahan. Ia memberi kita duka agar kita belajar tegar. Ia memberi kita cinta agar kita dapat belajar berkorban dan saling mengasihi."

42. "Selamat pagi saudara-saudaraku, awali hari dengan keceriaan dengan tetap menjaga hati seperti Nabi Muhammad SAW."

43. "Jadilah orang yang paling ikhlas dan bukan yang paling baik. Karena dalam kebaikan belum tentu ada keikhlasan. Selamat pagi."

44. "Selamat pagi wahai umat nabi yang budiman, cerialah hari kalian dengan tetap menjaga hati."

45. "Awali pagi dengan sesuatu yang baik-baik, salah satunya dengan tersenyum. Tersenyum di pagi hari akan membuat suasana hati menjadi lebih baik, sehingga harimu nantinya juga akan berjalan dengan baik pula."

46. "Sekarang setelah matamu terbuka, buatlah matahari cemburu dengan hasrat mu yang membara untuk memulai hari." - Malak El Halabi

47. "Sambut pagi hari dengan semangat baru. Jangan mengeluh tentang hari kemarin. Jadikan hari kemarin sebagai pembelajaran dan hari ini sebagai upaya memperbaiki diri."

48. "Pagi hari adalah sebuah peringatan, agar kita lebih bersyukur dalam menjalani hidup.

49. "Tidak peduli seberapa baik atau buruk dirimu. Bangunlah setiap pagi dan bersyukurlah bahwa kamu masih diberi kesempatan untuk memperbaikinya."

50. "Setiap manusia punya kesempatan baru, jangan kamu terpaku dengan masa lalu mu. Lihat ke luar dan syukuri segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan. Selamat pagi."