Brilio.net - Setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda, mereka terkadang pula memiliki pola pikir yang sulit dipahami oleh orang lain. Tak jarang mereka sangat kuat dengan pendiriannya sehingga kerap disebut keras kepala. Tentunya kamu pernah menjumpai orang-orang dengan karakter seperti ini, baik itu teman maupun sanak keluarga.

Tidak mudah memang menghadapi orang-orang yang memiliki kepala keras seperti batu. Pada dasarnya, sifat keras kepala cenderung memiliki emosi yang meledak-ledak, hal ini lah yang menjadi pemicu dari sifat egois yang dimilikinya.

Ada banyak cara menghadapi orang keras kepala, pertama tenangkan diri kamu terlebih dahulu. Pastikan untuk berbicara lebih lembut, karena orang keras kepala sangat mudah tersinggung. Kamu juga harus memahami bagaimana kondisi mereka, tidak baik jika langsung menilai bahwa mereka orang yang sulit diatur dan diarahkan.

Dengarkan apa yang mereka sampaikan, jika memang kamu anggap ada yang kurang sampaikan secara baik-baik agar tidak terjadi adu argumen. Hargai setiap pendapatnya dan terpenting adalah, pintar memilih keadaan, ketika mereka sedang marah, lebih baik dihindari.

Jika kamu ingin menyadarkan mereka yang keras kepala, berikut ini ada beberapa kata-kata bijak menyadarkan orang keras kepala, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (29/10).

Loading...

1. "Kamu tidak tau kan gimana rasanya jika menjadi aku. Kamu hanya bisa marah-marah, hanya bisa ngambek kalau aku gak memberi kabar. Tolong dong, jangan egois please."

2. "Jangan mudah egois-egois lah, hubungan ini kan milik kita berdua, sebaiknya kamu juga bisa mengerti dan bisa gantian."

3. "kedewasaan antara kita sangatlah dibutuhkan. Untuk itu, sebaiknya jangan saling egois dan menang sendiri."

4. "Kalau memang ingin nyari yang bener-bener tulus, jangan egois. Pengen ganteng atau hanya cantic saja. Ingat ukuran kebaikan bukan di fisik, melainkan di hati.

5. "Watak keras belum tentu bisa tegas, tetapi lemah lembut tak jarang bisa tegas."

6. "Tegas berbeda jauh dengan kejam. Tegas itu mantap dalam kebijakan sedangkan kejam itu keras dalam kesewenang-wenangan."

7. "Berbuat baiklah kepada orang lain seperti berbuat baik kepada diri sendiri."

8. "Bukan kecerdasan anda, melainkan sikap andalah yang yang akan mengangkat anda dalam kehidupan."

9. "Selamanya tidak dibenarkan untuk selalu menang dalam keadaan apapun, karena terkadang kita harus mengalah. Untuk mencapai tujuan yang baik, sesekali anda perlu mencari jalan tengah untuk mencapai kesepakatan, karena hidup akan lebih indah jika kita bisa saling menghargai dan mengerti, daripada harus bersifat egois yang nantinya akan merugikan diri sendiri dan orang lain."

10. "Jangan memaksa orang lain untuk menjadi seperti yang Anda inginkan, karena tidak ada satupun orang yang bisa menjadi orang lain. Maka dari itu terimalah diri sendiri apa adanya dan juga terima orang lain apa adanya."

11. "Jangan sekali-kali memiliki sikap egois dan ingin menang sendiri agar memiliki banyak kawah dibandingkan musuh. Ketika kita bisa saling menghargai satu sama lain, saling mengerti, saling berbagi dan bukan meminta untuk dimengerti, hidup akan terasa lebih indah."

12. "Jika dalam sebuah perselisihan hanya mementingkan diri sendiri, maka tidak akan pernah ada penyelesaian. Agar hidupmu lebih tenang, cobalah untuk memaafkan setiap masalah yang ada dan saling mengerti."

13. "Ubahlah dunia dengan senyuman, jangan sampai dunia mengubah senyummu. Kamu harus bangkit meski saat ini sedang mengalami keterpurukan, layaknya matahari yang selalu terbit tepat pada waktunya."

14. "Supaya kehidupan tidak meninggalkanmu, lanjutkan saja perjalananmu tanpa menyerah. Karena jika kamu hanya melewati perjalanan yang mudah, maka kamu tidak akan pernah berkembang. Dengan banyaknya tantangan di hidup ini, kamu akan semakin berkembang. Kamu juga akan tahu dimana seharusnya kamu berada jika perjalanan di bumbui dengan tantangan."

15. "Hindari untuk melakukan perdebatan dengan seseorang yang hanya percaya dengan kebohongannya sendiri."

16. "Jangan berharap akan ada orang yang rela menyeberangi samudra untuk kamu, manakala kamu saja tidak mau melompati kubangan untuk mereka."

17. "Tidak akan ada seseorang yang percaya dengan pembohong, meskipun dia menceritakan kebenaran."

18. "Orang yang kerap melihat rendah orang lain, ia tidak akan pernah berakhir menjadi orang yang dipandang tinggi oleh orang lain."

19. "Beberapa orang memang tidak akan pernah berubah, yang bisa kamu lakukan adalah menerimanya."

20. "Manusia yang sombong akan ditundukkan, begitu pula manusia yang angkuh juga akan direndahkan."

Sifat keras kepala kerap disamakan dengan egois, karena mereka sama-sama terlihat lebih mementingkan diri sendiri. Tak sedikit orang merasa jengkel jika harus berhadapan dengan mereka yang memiliki watak keras seperti batu.

Kata-kata bijak menyadarkan orang keras kepala freepik.com

foto: freepik.com

Sebenarnya mereka yang dianggap keras kepala, hanya berusaha mempertahankan apa yang diyakininya. Namun sayang jika bertemu dengan orang yang tak memahami hal ini bisa menjadi permasalahan besar. Butuh waktu dan kata-kata yang bijak untuk menyadarkan orang-orang yang keras kepala.

Kamu juga bisa menyampaikannya dengan kata-kata lucu. Kamu mengingatkan dengan cara yang menyenangkan dan tidak membuat dia tersinggung. Namun tetap harus mencari waktu yang tepat untuk mengatakannya.

21. "Hidup itu harus saling bersosialisasi, jangan hanya egois, kalau mau egois, mendingan hidup di hutan saja."

22. "Udah dibaikin malahan tidak tau diri, udah egois dan gak sadar diri pula."

23. "Betapa indahnya hidup ini, manakala kita bisa saling peduli, tidak gengsi serta tidak egois."

24. "Kadang mengalah serta meminta maaf merupakan langkah yang penting dalam hidup, dibandingkan harus gengsi dan mementingkan keegoisan diri."

25. "Kurangilah sikap egois dan mengedepankan gengsi, agar kamu memiliki banyak teman daripada banyak musuh."

26. "Hidup akan semakin indah manakala kita semakin bisa mengerti, tidak egois serta mengurangi gengsi."

27. "Jangan hanya mau egois dan ingin menang sendiri, jangan kebanyakan gengsi, hiduplah apa adanya."

28. "Manusia yang egois biasanya akan selalu baik dengan dirinya sendiri. Untuk itu maka akhirnya mereka terkejut manakala berakhir hidup sendirian."

29. "Mendengar untuk didengarkan, begitu juga sebaliknya, jangan terlalu egois."

30. "Kamu itu manusia apa kalkulator sih? Kok tidak mau salah?"

31. "Yang tinggi saja tidak melangit. Ini kenapa tanah sok menjadi langit."

32. "al yang paling sulit dalam kehidupan ini bukan untuk melampaui orang lain, tapi melampaui ego dan diri sendiri."

33. Mempertahan kan pendapat itu boleh, tapi ingat ada orang lain yang juga butuh dihargai."

34. Jika keras kepalamu sulit dipecahkan, ya sudah bangun istanamu sendiri dan bekerja di sana sendiri."

35. Keras kepala dan egois itu sama, sama-sama sulit dipahami dan tidak akan bisa diajak kerja sama."

36. Sehebat apapun kamu, dalam tim kita tetap harus melunak dan saling menghargai."

37. "Silahkan berpendapat, namun jangan marah dan tetap kekeh jika ada orang lain mengkritik pendapatmu."

38. "Jika hidup hanya untuk mempertahankan apa yang kamu rasa benar, lebih baik pinda ke planet lain."

39. "Tidak selamanya keras kepala dan tetap pada pendirian bisa membuat kamu bahagia, justru sebaliknya, itu akan menjadi beban."

40. Keras kepala akan membuat kamu tetap berdiri di tempat yang sama, dan tak akan bisa melihat keajaiban lainnya."