Brilio.net - Menjalani rutinitas dalam pekerjaan terkadang tak melulu soal tanggung jawab. Ada beberapa hal lain yang mungkin bisa menjadi beban pikiran terkait dengan keseharian di lingkungan kerja. Seperti kisah yang disampaikan oleh Retno (19), bukan nama sebenarnya melalui layanan bebas pulsa story telling 0-800-1-555-999 brilio.net, Senin (15/11).

Sebagai seorang karyawan sudah sewajarnya jika kita menuruti dan menghormati atasan. Menjalin hubungan baik dengan orang-orang di lingkungan kerja pun juga perlu dilakukan. Tapi, bagaimana jika atasan di tempat kita bekerja ternyata tak sesuai dengan seharusnya? Menurut penuturan Retno, atasannya memiliki kecenderungan genit terhadap karyawatinya. Padahal  pria yang berusia sekitar 35 tahun ini sudah menikah dan memiliki 2 orang anak.

Awalnya, bos meminta pin Blackberry Messenger Retno dengan dalih untuk keperluan komunikasi pekerjaan. Namun, ternyata menyimpang ke urusan di luar kantor. Tak hanya Retno, beberapa rekan kerjanya yang terdahulu ternyata juga sudah ada yang menjadi korban. Mereka kemudian memutuskan untuk keluar dari pekerjaan. Sejauh ini, Retno sempat bertemu dua kali di luar jam kantor dengan bosnya.

"Saya bingung,"  ungkap wanita yang bekerja di salah satu pabrik garment daerah Bandung.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Hingga saat ini Retno tak tahu harus bagaimana dan bercerita pada siapa. Ia serba salah menyikapi permintaan bos nya yang mulai di luar batas. Jika tak dituruti, biasanya bos akan melampiaskan amarahnya pada pekerjaan. Retno diminta lembur dan mengerjakan tugas tambahan lainnya. Ingin keluar dari pekerjaan, tapi tak bisa karena dirinya masih terikat kontrak kerja.

Atasan Retno adalah orang yang keras. Bos sering dengan sengaja mencari-cari kesalahan Retno karena permintaannya tak dituruti.  Retno pun tak mau begitu saja menuruti permintaan gilanya, apalagi dia masih gadis. Tentu saja sulit bagi Retno untuk merelakan kegadisannya. Mau tak mau ia harus mencoba tetap bertahan paling tidak sekitar 4 bulan lagi sampai ikatan kontraknya terpenuhi.

Cerita ini disampaikan Retno melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!

(brl/ani)