Brilio.net - Tanaman hias dapat membuat hunian terlihat lebih cantik. Apalagi jika kamu memiliki tanaman hias yang tak hanya berwarna hijau, melainkan berwarna-warni. Salah satunya adalah tanaman hias dengan daun berwarna perak. Tentunya melihat tanaman berwarna perak ini dapat membuat rumah menjadi lebih mewah dan menarik.

Pasalnya warna perak pada tanaman ini begitu eksotis. Dibandingkan jenis tanaman hias daun lainnya, tanaman hias daun perak tampil lebih memesona berkat warnanya yang elegan. Kamu bisa menaruh tanaman hias bunga di halaman, teras, ataupun di dalam hunian sebagai tambahan dekorasi yang menakjubkan.

Tak usang bingung mencari jenis tanaman hias daun perak yang cocok untuk rumahmu. Sebab ada beberapa pilihan yang bisa dijadikan referensi untukmu. Apa saja?

Berikut 5 tanaman hias daun perak yang bisa bikin rumah jadi lebih cantik, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (23/3).

1. Echeveria.

Tanaman hias daun perak yang eksotis Instagram © 2021 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@banususanto

Echeveria merupakan tanaman hias jenis sukulen. Dunnya sebenarnya berwarna hijau muda, namun terlihat seperti perak. Tanaman ini memiliki ukuran yang mungil, sehingga cocok ditaruh dalam pot dan dijadikan tanaman hias indoor. Tetapi kini banyak orang menjadikan tanaman ini sebagai dekorasi untuk terrarium.

Salah satu hal penting dalam merawat tanaman ini adalah penyiraman. Jangan terlalu sering menyiramnya karena akar akan membusuk. Sebaiknya tunggu hingga tanah terlihat kering ketika menyiraminya.

2. Tanaman putri salju.

Tanaman hias daun perak yang eksotis Instagram © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@athaflorist.id

Tanaman putri salju merupakan tanaman hias yang indah dan berwarna perak. Uniknya tanaman ini berbentuk seperti butiran salju. Tanaman putri malu dikenal di negara lain dengan sebutan Dusty miller.

Meskipun bunganya tidak begitu mencolok, akan tetapi daya pikat dari daunnya lah yang menjadikan tanaman putri malu sering diburu oleh pecinta tanaman hias. Tanaman putri salju bisa tumbuh hingga puluhan tahun, ini artinya daya tahan dari tanaman ini sangat bagus dan tentunya cocok ditanam di halaman rumah.

3. Eucalyptus.

Tanaman hias daun perak yang eksotis Instagram © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@lolaflora.roslinna

Tanaman eucalyptus ini memiliki ciri khas yang unik yakni, baunya wangi. Tanaman ini bisa tumbuh dengan baik meski dijadikan tanaman indoor lho.

Nah, ketika masih kecil eucalyptus ini bisa ditanam dalam pot. Namun, ketika semakin besar kamu bisa memindahkannya ke halaman. Sebab pohon ini bisa tumbuh sampai setinggi 2 meter.

4. Silver queen.

Tanaman hias daun perak yang eksotis Instagram © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@kandang_aglo51

Silver queen merupakan salah satu jenis tanaman aglonema. Tanaman ini biasanya dijadikan sebagai dekorasi indoor untuk menghias meja rumah ataupun perkantoran. Pasalnya corak dari aglonema silver queen ini begitu cantik dan eksotis.

Daunnya memiliki kombinasi warna hijau dengan corak perak di tengah daunnya. Silver queen sangat mudah untuk beradaptasi dan tumbuh. Biasanya dapat berkembang dengan baik di tempat yang teduh.

5. Aglonema silver king.

Tanaman hias daun perak yang eksotis Instagram © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@spfb94

Dari banyaknya jenis yang ada, aglonema silver king termasuk dalam salah satu jajaran jenis aglonema yang banyak dicari orang nih. Tanaman ini memiliki tampilan bercak hijau pada daun berwarna keperakan.

Keistimewaan lain dari aglonema silver king adalah menumbuhkan bunga yang memiliki serbuk sari yang melimpah. Sama seperti tanaman silver queen, king silver tidak dapat ditempatkan di area yang terkena cahaya matahari. Jadi simpanlah di tempat teduh.