Brilio.net - Selain beberapa tanaman hias yang tren seperti Monstera dan Aglonema, Caladium atau keladi pun menjadi incaran para pecinta tanaman hias. Caladium memang memiliki warna dan corak beragam. Tanaman yang berasal dari Amerika Selatan dan Amerika Tengah ini, kemudian banyak di naturalisasi di negara tropis seperti Indonesia.

Caladium dapat tumbuh di area terbuka dengan tinggi 40-90 cm dengan lebar daun 15-35 cm. Caladium atau keladi merupakan bagian dari keluarga talas-talasan atau family Araceae. Ciri khas dari tanaman keladi adalah bentuk daunnya yang seperti simbol hati. Selain itu, daunnya juga licin. Beberapa jenis keladi hibrida dikembangkan untuk tanaman hias di rumah. Harga keladi terbilang cukup terjangkau, sehingga siapa saja bisa memilikinya.

Banyak sekali jenis keladi yang populer di indonesia, mulai dari Caladium Ace of Heart yang berbentuk seperti hati dan berwarna merah muda, Caladium Candidum yang berwarna putih, serta Caladium Green Spider dengan paduan warna hijau dan merah, keindahannya semakin terlihat dengan adanya tekstur tulang daun seperti sarang laba-laba.

Ternyata tak hanya jenisnya saja yang menjadi daya tarik orang, namun juga keindahan warnanya yang disebut sangat eksotis. Ada beberapa jenis keladi yang membuat orang tergila-gila karena keindahan warnanya, berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin (22/3).

-1. Keladi baret.

Keladi wayang ini miliki warna eksotis Instagram

Loading...

foto: Instagram/@kebunnya_bro

Keladi ini memiliki dua warna dengan kombinasi antara warna merah dan hijau. Keunikannya semakin terlihat dengan adanya titik-titik putih di sekitar daun. Jenis satu ini memang sangat mudah dijumpai. Kamu bisa meletakkan keladi baret di pekarangan rumah atau teras.

-2. Keladi sexy pink.

Keladi wayang ini miliki warna eksotis Instagram

foto: Instagram/@diarykebunhamiz

Pecinta warna pink dan ingin membuat rumah lebih berwarna, keladi sexy pink bisa jadi pilihan kamu. Warna dasar merah muda yang mendominasi seluruh permukaan daun membuat tanaman hias satu ini begitu cantik. Belum lagi bentuk daunnya yang lebar dan berbentuk hati, semakin enak dipandang.

-3. Keladi palagi.

Keladi wayang ini miliki warna eksotis Instagram

foto: YouTube/Obunga Deksa

Banyak orang yang jatuh hati pada keladi satu ini, karena [erpaduan antara warna merah dan hijau serta bercak putih pada daunnya membuat keladi palagi begitu indah. Corak tulang daunnya pun menambah kesan eksotis.

-4. Keladi wayang.

Keladi wayang ini miliki warna eksotis Instagram

foto: Instagram/@antieforestra

Jenis keladi satu ini memiliki daun bernuansa putih di bagian tengah, beserta hijau mengelilingi pinggirannya. Bentuknya juga cukup menggoda, karena sangat unik yakni mirip seperti wayang.

-5. Keladi infinity.

Keladi wayang ini miliki warna eksotis Instagram

foto: Instagram/@dapur_keladi

Warna merah yang mendominasi pada daun serta adanya guratan tulang daun berwarna hijau membuat keladi infinity begitu cantik. Bentuk daun yang lebar dan berbentuk hati, akan terlihat indah jika kamu meletakkannya di sudut ruangan rumah.

-6. Keladi susu.

Keladi wayang ini miliki warna eksotis Instagram

foto: Instagram/@es.er_plans

Dominasi warna putih dengan kombinasi hijau membuat tanaman ini banyak disukai orang, dan mereka menyebutnya keladi susu. Pada pinggiran daunnya memiliki bentuk yang indah, dimana terlihat melengkung dan begitu elegan.