Brilio.net - Sejak 2020, tren tanaman hias kian berkembang. Banyak orang mencari berbagai tanaman hias untuk diletakkan di rumah, baik dalam ruangan maupun pekarangan rumah. Tujuan utama orang menanam tanaman hias, selain untuk memperindah rumah namun juga untuk mendapatkan udara segar.

Tanaman hias ini pula menjadi begitu fleksibel, karena bisa diletakkan di mana saja. Baik itu di ruang kerja, kawasan rumah yang sempit, hingga di beberapa sudut ruangan. Selain itu tanaman hias juga sangat mudah di rawat.

Tanaman hias juga dapat membuat kelembaban di udara sehingga dapat membantu menenangkan indera kamu di musim dingin. Kelembaban di ruangan dapat memperlambat penyebaran virus flu. Tumbuhan membantu memurnikan udara di sekitar mereka dengan menyerap karbon dioksida dan melepaskan oksigen.

Ada banyak sekali jenis tanaman hias, mulai dari warna hingga bentuknya membuat banyak orang tergoda untuk memilikinya. Nah salah satu yang menarik adalah tanaman hias dengan daun berbentuk hati atau love. Bentuk daunnya yang indah cocok sekali sebagai hiasan rumah. Berikut beberapa tanaman hias berbentuk hati, seperti dilansir dari berbagai sumber, Selasa (16/3).

1. Keladi.

Tanaman hias daun love Instagram

Loading...

foto: Instagram/@toko_bunga_cantik_aglonema

Salah satu tanaman hias yang cukup populer hingga saat ini adalah keladi. Keladi disukai karena daunnya berbentuk hati dan memiliki banyak motif. Warnanya juga beragam, mulai dari putih, ungu, merah, hijau, dan lainnya.

Selain keindahannya, tanaman hias keladi juga sangat mudah dirawat. Hanya perlu diperhatian tempat peletakannya agar tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Serta perhatikan daunnya agar tidak mudah kering dan terserang hama.

2. Kuping gajah.

Tanaman hias daun love Instagram

foto: Instagram/@dwitakharisma

Tanaman kuping gajah atau yang dikenal pula dengan Anthurium Crystallinum ini menjadi favorit banyak orang. Selain karena daunnya yang berbentuk hati, aksen garis-garis pada daunnya memberikan kesan yang begitu indah.

Tanaman kuping gajah juga mudah dirawat, cukup letakkan pada tempat yang teduh agar tidak terkena sinar matahari secara langsung.

3. Monstera deliciosa.

Tanaman hias daun love Instagram

foto: Instagram/@plantsoffice

Tanaman hias yang paling banyak diburu adalah monstera deliciosa. Meski harganya terbilang cukup mahal, namun tetap saja peminatnya cukup tinggi. Tak heran memang, monstera deliciosa memiliki bentuk daun yang unik, yakni motif bolong-bolong. Warna hijau gelap pada tanaman ini membuat suasana rumah semakin asri dan sejuk.

4. Lili flamingo.

Tanaman hias daun love Instagram

foto: ourhouseplants.com

Lili flamingo memiliki warna yang sangat indah, yakni warna putih dan hijau. Selain itu, daunnya berbentuk hati dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Tanaman ini sangat cocok diletakkan di dalam ruangan maupun teras rumah.

Selain keindahannya, tanaman ini bisa melembapkan udara di ruangan dan menjernihkan uap air. cara merawatnya juga sangat mudah, yakni cukup menyiramnya setiap hari dan pada musim kemarau.

5. Pastazanum.

Tanaman hias daun love Instagram

foto: Instagram/@plant_patiens

Pastazanum memiliki daun berbentuk hati yang super lebar. Warna hijau membuat tanaman ini banyak disukai orang karena bisa menciptakan suasana asri. Biasanya orang meletakkan tanaman hias satu ini di sudut ruangan, baik ruang tamu maupun kerja atau kamar.

Sama dengan beberapa tanaman hias lainnya, Pastazanum sangat mudah dirawat. Kamu hanya cukup menjaga kelembabannya saja dengan rajin menyiramnya. Serta meletakkannya di tempat yang teduh.