Brilio.net - Tanaman hias kini menjadi salah salah satu tren berkebun yang paling banyak diminati. Tanaman hias terbagi menjadi beberapa macam, dari mulai tanaman hias bunga hingga tanaman hias daun. Dari berbagai tanaman hias yang bisa ditanam dengan media pot, tanaman keladi adalah satu yang saat ini menjadi primadona.

Bahkan tanaman yang masuk genus Caladium dan Alocasia ini tengah diincar dan diburu untuk dijadikan pajangan tanaman hias, baik di dalam maupun luar ruangan. Adanya tanaman hias di rumah dan pekarangan, membuat penampakan rumah menjadi asri dan sejuk.

Caladium atau keladi merupakan bagian dari keluarga talas-talasan atau family Araceae. Di Indonesia sendiri, keladi sangat mudah dijumpai meski bukan tanaman asli dari Indonesia. Warna dan bentuk daunnya yang cantik membuat keladi banyak disukai. Ada berapa jenis keladi yang memiliki harga terjangkau, kira-kira apa saja? Berikut lansiran Brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (9/3).

1. Keladi tengkorak.

Tanaman keladi dengan harga terjangkau Instagram

foto: Instagram/@meilinarita

Loading...

Keladi Tengkorak memiliki bentuk yang indah, di mana daunnya lebih besar dan warnanya begitu indah. Mulai dari hijau biasa, hijau tua, merah tua, coklat dan beberapa warna lain. Bentuknya yang indah membuat jenis tanaman hias ini begitu diburu.

Kamu nggak perlu khawatir, karena harganya sangat terjangkau, yakni puluhan ribu rupiah saja. Namun ada pula yang menembus hingga ratusan juta rupiah.

2. Keladi mini.

Tanaman keladi dengan harga terjangkau Instagram

foto: Instagram/@dedaunan.kediri

Keladi mini juga menjadi yang cukup banyak dicari, karena sangat indah jika diletakkan di suatu ruangan. Daunnya yang kecil dan warnanya yang indah membuatnya terlihat sangat indah dan mudah diletakkan di mana saja. Harganya mulai dari Rp 10 ribu.

3. Keladi wayang.

Tanaman keladi dengan harga terjangkau Instagram

foto: Instagram/@palembunga

Jenis keladi satu ini memiliki daun bernuansa putih di bagian tengah, beserta hijau mengelilingi pinggirannya. Bentuknya juga cukup menggoda, karena sangat unik yakni mirip seperti wayang.

Kamu bisa menjumpai keladi wayang dalam berbagai ukuran, mulai dari kecil hingga medium. Untuk merawat jenis keladi wayang, ternyata tidak begitu sulit. Keladi wayang dapat bertahan di media tanam yang hangat dan lembap. Harganya hanya Rp 50 ribu.

4. Keladi Red Jaguar.

Tanaman keladi dengan harga terjangkau Instagram

foto: Instagram/@kebunbunga_eyang

Keladi red jaguar yang memiliki harga di bawah Rp 100 ribu ini terbilang indah dengan warna-warna cerah dan coraknya yang indah. Untuk keladi red jaguar dengan jenis daun lebih besar biasanya dihargai lebih tinggi. Jika membeli jenis keladi ini pastikan untuk mendapatkan bibit dan jenis yang terbaik, ya.

5. Keladi Thailand.

Tanaman keladi dengan harga terjangkau Instagram

foto: Instagram/@dedaunan.kediri

Keladi Thailand menjadi primadona nih, sebab warna dan coraknya begitu indah. Tak heran jika jenis satu ini dihargai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Memang cukup mahal untuk tanaman hias jenis keladi. Namun kamu tidak akan menyesal memilikinya, karena warna dan coraknya benar-benar indah.

6. Keladi hitam.

Tanaman keladi dengan harga terjangkau Instagram

foto: Instagram/@ezrahakimi

Keladi hitam memiliki daya tarik tersendiri karena seluruh daunnya berwarna hitam, jelas berbeda dari jenis lainnya. Harga tanaman hias keladi hitam pun beragam, tergantung warna dan ukuran tanamannya. Mulai dari Rp 40 ribu hingga Rp 650 ribu.