Brilio.net - Teknologi selalu diperbarui setiap tahunnya. Apa yang ada hari ini akan tampak tertinggal di tahun berikutnya. Segala aspek kehidupan telah disentuh oleh teknologi yang bisa mempermudah segalanya.

Sebuah perusahaan bernama Hankook Tire membuat inovasi desain kendaraan masa depan. Desain ini mampu menyesuaikan dengan lanskap perkotaan. Orang-orang bakal punya pengalaman berkendara baru. Hankook memprediksi adanya perubahan mobilitas di kota-kota besar di masa depan. Maka, mereka berupaya menghadirkan mobilitas masa depan melalui kendaraan.

Berikut desain yang telah diperkenalkan secara luas, sepertti dikutip dari Design Boom, Jumat (7/7).

1. Flexup, terdiri dari satu roda tunggal yang dapat menyesuaikan dengan medan jalur yang dilalui. Memungkinkan bergerak bebas saat menemui tangga.

Kendaraan Hankook  © 2017 Design Boom

 

2. Magfloat, penampilan menyerupai skateboard namun menggunakan medan magnet. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bergerak bebas pada kecepatan rendah 20km/jam atau kurang dari itu.

Kendaraan Hankook  © 2017 Design Boom

 

3. Shiftrac, mobil gesit dengan ban yang memungkinkan melintasi tikungan tajam dalam keadaan kencang. Cocok untuk polisi.

Kendaraan Hankook  © 2017 Design Boom

 

4. Iplay, kendaraan yang memaksimalkan efisiensi. badannya yang ramping mengurangi kepadatan jalanan perkotaan.

Kendaraan Hankook  © 2017 Design Boom

 

5. Autobine, konsep bus yang memungkinkan tubuhnya meluas. Ban mampu melekat dan terlepas secara otomatis sesuai dengan jumlah penumpang.

Kendaraan Hankook  © 2017 Design Boom

Berikut videonya selengkapnya: