Brilio.net - Sifat manusia itu memang sulit untuk dipahami. Tak ada yang tahu apa yang dirasakan kecuali diri sendiri. Maka tak heran kerap muncul perselisihan atau salah paham satu sama lain.

Ada kalanya pula timbul perasaan sebal dan marah pada seseorang. Mungkin dari teman, sahabat, hingga pacar bisa berubah jadi musuh.

Buat kamu yang punya nyali besar, mungkin bisa langsung mengutarakan amarahmu pada orang yang menyakitimu. Tapi tidak semua orang mampu mengungkapkan apa yang ada pada hati.

Selain butuh rasa berani, alasan kuat lain ialah takut menimbulkan masalah baru. Namun jika perasaanmu tidak segera diungkap, bisa-bisa jadi dendam.

Agar hati tidak menggerutu, kamu bisa menyampaikan keluh kesahmu secara tersirat. Bisa melalui rangkaian kata-kata pedas yang sesuai.

Loading...

Cara ini juga efektif buat menyadarkan orang yang sudah mengkhianatimu lho. Berikut brilio.net rangkumkan deretan kata-kata sindiran pedas, dari berbagai sumber pada Senin (18/5).

Kata-kata sindiran pedas buat musuh paling mengena.

sindiran pedas musuh instagram

foto: Instagram/@syaa_______

Tak semua mampu merangkai kalimat sindiran mengena. Untuk itu simak kumpulan kata-kata berikut ini.

1. "Dengan berbicara di belakangku, berarti kau cukup menghargai keberadaanku untuk tidak bertingkah di depan mukaku." – Madea

2. "Kau mengingatkanku pada uang recehan. Bermuka dua dan tidak berharga."

3. "Apa yang bisa disombongkan lagi saat semuanya diambil yang punya."

4. "Zaman sekarang janji itu buat kalimat penenang. Rencana itu hanya ekspektasi, Selebihnya angan-angan."

5. "Perbedaan teman dan musuh sangat tipis. Ada saatnya dia mendukung berbagai hal yang kamu lakukan, tapi bisa saja dia menusuk dari belakang, bahkan menghancurkanmu."

6. "Selalu minta maaf, apakah akan ada banyak kesalahan yang menghadang nantinya."

7. "Seseorang yang terlalu banyak tersenyum bersamamu terkadang akan sering merengut saat berada di belakangmu." - Michael Bassey Johnso

8. "Memandanglah ke bawah, masih banyak yang potensial mengunggulimu."

9. "Berkatalah hal yang positif tentang orang lain, karena kata-kata positif selalu kembali pada sumbernya."

10. "Hati ini masih sakit, tapi kayaknya nggak ada yang ngerasa deh."

11. "Jangan mencari seseorang yang bisa menyelesaikan semua masalahmu. Carilah seseorang yang dapat bertahan bersamamu dalam menghadapi semua masalah."

12. "Mudah bagi seseorang untuk mengatakan cinta, namun sulit untuk menjadi seseorang yang setia."

13. "Kebodohan terbesar dalam hidup adalah mengulangi kesalahan yang sama persis saat bersamanya. Itu tak akan pernah terjadi."

14. "Jagalah apa yang kamu miliki, tapi tidak dimiliki orang lain sebelum kamu merasa kehilangan."

15. "Bila tekanan justru membuatmu tergila-gila, maka waktu akan membawamu jauh di depan orang rata-rata."

16. "Bantulah yang mereka sangat perlu dibantu. Selamatkan yang sudah kamu bantu. Bedakan dengan yang butuh bantuanmu."

17. "Dengarkan baik-baik bagaimana seseorang membicarakan orang lain di hadapanmu. Seperti itu jugalah caranya berbicara tentangmu di hadapan orang lain." – Chernoff

18. "Orang baik ialah orang yang malu jika perkataannya melebihi perbuatannya."

19. "Kala sudah berbicara tentang perasaan, sahabat pun berisiko kena korban tikung menikung."

20. "Lebih mudah membohongi seseorang daripada meyakinkannya kalau ia sudah dibohongi." - Mark Twain

Kata-kata sindiran pedas, bikin dia sadar diri. 

sindiran pedas musuh instagram

foto: Instagram/@mill.quote

Setelah membaca kata-kata yang kamu kirimkan, dia akan semakin paham apa yang kamu rasakan.

21. "Sekali-kali bolehlah menjadi orang yang jahat karena menjadi orang baik terus malah dimanfaatin sama teman sendiri."

22. "Ada tujuh miliar orang di dunia ini. Kenapa kamu biarkan salah satu dari mereka menghancurkan hidupmu?"

23. "Kamu memang maunya hanya dimengerti terus namun nyatanya sama sekali tidak pernah bisa mengerti aku."

24. "Terus aja ngomong, aku nguap kalau aku tertarik."

25. "Hati-Hati dengan mereka yang tak pernah sesuai antara ucapan dan tindakan."

26. "Bahkan kayu yang berada di sungai selama puluhan tahun pun tak akan berubah menjadi buaya."

27. "Aku sensitif tapi kuat. Lembut tapi fleksibel. Rapuh tapi bisa diperbaiki." - Gemma Troy

28. "Kata 'teman' adalah label yang bisa dicoba siapa saja. Dan kaulah yang menentukan siapa yang paling pantas memakainya." Carlos Wallace

29. "Aku tak pernah takut menerima pertolongan, namun, hanya satu yang aku takutkan, kelak, kamu datang memaksa imbalan."

30. "Teman sejati tak akan merasa tersinggung saat kamu menghinanya. Mereka tersenyum dan menghinamu lebih parah lagi."

31. "Akan lebih melegakan bila saling terbuka, daripada tertutup hanya menimbulkan luka."

32. "Aku berusaha, kamu tidak. Aku menangis, kamu tidak. Kamu pergi, aku tidak."

33. "Nggak usah ngomentarin hidup gue, kayak lo gak ada kerjaan lain aja. Lagipula ini hidup gue buat apa lo urus."

34. "Tak perlu kau ceritakan apa yang mereka bilang tentangku. Ceritakan bagaimana mereka bisa dengan nyaman mengatakannya padamu."-Jay Z

35. "Mereka berkata bahwa impian yang saya miliki terlampau besar. Dan saya bilang bahwa mereka berfikiran yang terlalu kecil."

36. "Oh, maaf aku telah mengganggumu. Aku lupa kalau kehadiranku hanya dianggap ketika kamu sedang butuh sesuatu dariku."

37. "Tuhan sudah memberimu satu wajah, dan kau malah membuat satu lagi untuk dirimu sendiri." William Shakespeare

38. "Silahkan ngomongin gue sepuasnya, gue hanya senyum saja karena gue tahu karena akan ada yang membalas."

39. "Aku memutuskan mengerahkan semua usahaku untuk menghubungimu, dan kamu tidak melakukan hal yang sama. Itulah sebabnya kita tidak pernah berbicara lagi."

40. "Kurasa aku butuh kacamata. Kemanapun aku memandang, orang-orang selalu terlihat punya dua wajah."