Brilio.net - Kata-kata sindiran untuk orang egois adalah ungkapan yang mencerminkan kekecewaan terhadap sikap dan perilaku seseorang yang hanya memikirkan diri sendiri tanpa peduli pada orang lain. Kata-kata sindiran semacam ini dimaksudkan untuk menyindir atau mengingatkan seseorang tentang sikap egoisnya yang merugikan orang lain.

Tujuan dari kata-kata sindiran untuk orang egois adalah, untuk mengajak mereka yang punya sifat egois untuk lebih memperhatikan perasaan dan kebutuhan orang lain serta lebih memperhatikan dampak dari tindakan mereka.

Kamu mungkin kesal selama ini dikelilingi oleh orang-orang yang cenderung egois. Hal tersebut ada baiknya disikapi dengan positif, dan berusaha menyadarkan orang-orang egois itu untuk merubah perangainya.

Nah, untuk itu dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (12/2), memberi kamu referensi 175 kata-kata sindiran untuk orang egois, maknanya halus tapi nyelekit.


Kata-kata sindiran bijak untuk orang egois.

Kata-kata sindiran untuk orang egois berbagai sumber

foto: Instagram/@senjahitam.ide

1. "Gunakan pemikiran dengan baik. Ingat tidak semua orang bisa mengerti keadaan kamu. Makanya jangan egois."

2. "Hidup harus saling berbagi, jangan terlalu egois, kalo egois, hidup aja di hutan."

3. "Jangan berharap akan ada orang yang rela menyeberangi samudra untuk kamu, manakala kamu saja tidak mau melompati kubangan air untuk mereka."

4. "Jangan egois, ingat kita akan selalu membutuhkan orang lain dalam hidup, jangan hanya ingin menangnya sendiri."

5. "Jangan mudah bersikap egois. Hal yang sepele saja sebaiknya jangan dibesar-besarkan. Bersabarlah, maka ujian akan lenyap."

6. "Jangan pernah melupakan mereka yang peduli dengan kita ketika mereka membutuhkan mereka, serta jangan melupakan orang yang sudah membantumu bahkan ketika kamu belum meminta bantuan sekalipun."

7. "Jangan suka egois, maunya hanya dimengerti terus namun kamu tidak mau mengerti juga, harusnya kita itu sama-sama saling mengerti dan saling percaya."

8. "Jangan terlalu egois, alangkah lebih baik manakala kamu juga melibatkan Tuhan dalam urusan ini"

9. "Jangan terlalu egois. Manakala ingin maju, maka berlatihlah untuk sabar."

10. "Kalau sedang bertengkar, hanya karena egois, jangan buru-buru untuk menambil keputusan."

11. "Kamu melihat benda di langit? Itu adalah matahari, dan bumi berputar mengelilinginya, bukan kamu."

12. "Kedewasaan antara kita sangatlah dibutuhkan. Untuk itu, sebaiknya jangan saling egois dan menang sendiri."

13. "Manusia yang egosis biasanya akan selalu baik dengan dirinya sendiri. Untuk itu maka akhirnya mereka terkejut manakala berkahir hidup sendirian."

14. "Mendengar untuk didengarkan, begitu juga sebaliknya, jangan terlalu egois."

15. "Mungkin tidak semua orang memiliki pikiran yang sesuai dengan kamu, jangan terlalu egois dan mementingkan diri kamu sendiri."

16. "Orang yang tahu jika dirinya tidak penting tentu akan semakin banyak memikirkan orang lain. Sebaliknya, orang yang merasa dirinya penting hanya akan memikirkan dirinya sendiri."

17. "Pedulilah, jangan hanya mendekay serta Cuma ingin tahu. Itu terlihat tidak menarik, kamudian pergi, itu sangatlah egois."

18. "Ternyata, manakala kamu memperlakukan orang lain dengan cara yang sama dia memperlakukanmu, maka itu bisa membuatnya tersinggung."


Kata-kata sindiran untuk pasangan yang egois.

Kata-kata sindiran untuk orang egois berbagai sumber

foto: freepik.com

19. "Cemburu boleh saja, namun janganlah egois, karena itu tidak akan membuat hubungan nyaman."

20. "Hanya karena ego kamu akhirnya marah gitu saja? Kamu bisa menuruti semua keinginan kamu, tapi apakah kamu juga memikirkan perasaanku?"

21. "Jadilah pasangan yang bisa mengerti satu sama lain, jangan pada egois."

22. "Jagalah setiap kepercayaan yang sudah diberikan, manakala tidak berhasil, maka janganlah kecewa dan jangan egois."

23. "Jangan mudah egois-egois lah, hubungan ini kan milik kita berdua, sebaiknya kamu juga bisa mengerti dan bisa gantian."

24. "Kalau mau hubungan menjadi langgeng, cobalah untuk tidak egois, sadar serta waktunya tidak hanya buat kamu tetapi juga saling mengerti."

25. "Kalau memang benar-benar tulus, jangan egois."

26. "Kalau pengen hubungan menjadi langgeng, please jangan egois. Sadarlah, waktunya bukan hanya untuk memikirkan kamu, dia memiliki banyak kesibukan."

27. "Kalo jadi pacar jangan terlalu egois, ingat hubungan ini tentang 'kita' bukan hanya tentang kamu, kamu dan kamu saja."

28. "Maafkan aku yang banyak cemburu. Maafkan aku yang sdering egois. Jangan mudah lelah serta bosan ya menghadapi hal seperti ini ya."

29. "Yang ingin hubungannya langgeng, janganlah egois, salinglah perhatian satu sama lain sehingga membuat hubungan semakin nyaman."


Kata-kata sindiran untuk teman egois.

Kata-kata sindiran untuk orang egois berbagai sumber

foto: freepik.com

30. "Aku memutuskan untuk selalu menghubungimu sebanyak usahamu menghubungiku. Karena itulah sebabnya kita menjadi tidak saling mengobrol lagi."

31. "Aku merupakan diriku sendiri, tidak seperti yang mereka bicarakan tentangku. Bukan tentang yang diinginkan orang lain untuk menjadi apa aku nantinya. Aku adalah diriku sendiri yang merdeka."

32. "Aku tidak merasa kehilangan seorang teman, melainkan aku hanya baru sadar jika aku pernah memiliki seorang teman."

33. "Beberapa orang memang tidak akan pernah berubah, yang bisa kamu lakukan adalah menerimanya."

34. "Cermin merupakan teman terbaikku, karena ia tidak pernah tertawa ketika aku sedang menangis."

35. "Kalau mendadak kamu akhirnya melupakanku, jangan pernah mencari lagi. Karena mungkin aku telah melupakanmu juga."

36. "Kamu itu manusia apa kalkulator sih? Kok tidak mau salah?"

37. "Ketidakhadiranmu ternyata sudah lama, akhirnya ketidakhadiranmu kini sudah menjadi hal yang tidak penting lagi bagiku."

38. "Mendapatkan seorang teman adalah sebuah pekerjaan yang cepat serta mudah, namun memiliki persahabatan merupakan proses pematangan yang cukup lambat."

39. "Oh, ternyata salahku. Maaf jika sudah membuatmu terganggu. Aku lupa jika aku hanya ada manakala kamu membutuhkan sesuatu saja."

40. "Orang yang kerap melihat rendah orang lain, ia tidak akan pernah berakhir menjadi orang yang dipandang tinggi oleh orang lain."

41. "Jangan takut pada musuh yang menyerangmu, tapi teman palsu yang memelukmu."

42. "Teman palsu pergi saat masa sulit."

43. "Kemuliaan yang dibangun di atas prinsip egois adalah rasa malu dan rasa bersalah."

44. "Kemampuan kita untuk mencintai diri sendiri tidak menentukan seberapa besar teman mencintai kita."

45. "Beberapa orang egois dalam semua hubungan mereka. Orang-orang itu disebut sosiopat."

46. "Kamu harus berhenti bersikap egois dan mulai memedulikan orang lain."

47. "Lebih baik memiliki musuh yang menampar wajahmu daripada teman yang menusukmu dari belakang."

48. "Keegoisan adalah ketika kamu hanya mengingat seorang teman jika kamu membutuhkan sesuatu darinya."

49. "Saya benci pembohong, orang munafik, dan orang yang memanfaatkan orang yang peduli pada mereka."

50. "Apa orang egois selain orang yang menggunakan kelemahan orang lain untuk kesenangan mereka sendiri?"

51. "Sulit untuk memercayai seseorang ketika orang yang benar-benar kamu buka adalah orang yang kemudian benar-benar mengkhianatimu."

52. "Seseorang yang hanya memikirkan dirinya sendiri dan hanya mencintai dirinya sendiri tidak lain adalah orang yang egois."

53. "Ada orang yang begitu orisinal sehingga mereka menjadi egois dan menggunakan ide-ide itu untuk mendapatkan keuntungan."

54. "Insecure, pengkhianatan, dan keegoisan adalah hal-hal yang tidak akan pernah membuatmu menjadi orang yang bahagia."

55. "Keegoisan itu memikirkan lebih banyak manfaat yang akan kamu peroleh dari membantu seseorang."

56. "Kesuksesan sejati ditentukan oleh seberapa besar orang-orangmu mencintaimu. Itu berarti kamu telah menunjukkan kepada mereka bahwa kamu peduli dan tidak hanya memikirkan dirimu sendiri, tetapi juga untuk apa yang baik bagi semua orang."

57. "Sangat menyedihkan bahwa kebanyakan orang yang memiliki ide-ide hebat begitu egois dan menggunakannya untuk keuntungan."

58. "Kamu egois untuk berpikir bahwa kamu adalah orang paling penting di dunia di mana setiap orang diperlakukan adil dan setara."

59. "Adalah egois untuk meminta sesuatu lebih dari yang bisa diberikan siapa pun."

60. "Saat ini, bahkan cinta itu egois; ada begitu banyak keegoisan yang mengelilingi planet yang kita miliki."