Brilio.net -  Setiap manusia selalu membutuhkan orang lain dalam hidupnya. Karena itu lah, masing-masing individu seharusnya mau menghargai satu sama lain. Sebaliknya, kita juga harus bisa menghindari sifat egois.

Sifat egois merupakan hal yang tak disuka oleh banyak orang. Egois sering diartikan sebagai perilaku yang hanya mementingkan diri sendiri. Ketika menemukan orang semacam ini, perasaan kita mungkin tidak akan nyaman. Karena itulah, orang menggunakan kata sindiran untuk menyadarkannya.

Jika kamu sedang menghadapi hal serupa, ada berbagai kata sindiran yang bisa digunakan. Penasaran? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (8/4), berikut empat puluh kata-kata sindiran untuk orang egois.

-Kata-kata sindiran bijak untuk orang egois.

Kata-kata sindiran untuk orang egois berbagai sumber

foto: Instagram/@senjahitam.ide

1. "Gunakan pemikiran dengan baik. Ingat tidak semua orang bisa mengerti keadaan kamu. Makanya jangan egois."

2. "Hidup harus saling berbagi, jangan terlalu egois, kalo egois, hidup aja di hutan."

3. "Jangan berharap akan ada orang yang rela menyeberangi samudra untuk kamu, manakala kamu saja tidak mau melompati kubangan air untuk mereka."

4. "Jangan egois, ingat kita akan selalu membutuhkan orang lain dalam hidup, jangan hanya ingin menangnya sendiri."

5. "Jangan mudah bersikap egois. Hal yang sepele saja sebaiknya jangan dibesar-besarkan. Bersabarlah, maka ujian akan lenyap."

6. "Jangan pernah melupakan mereka yang peduli dengan kita ketika mereka membutuhkan mereka, serta jangan melupakan orang yang sudah membantumu bahkan ketika kamu belum meminta bantuan sekalipun."

7. "Jangan suka egois, maunya hanya dimengerti terus namun kamu tidak mau mengerti juga, harusnya kita itu sama-sama saling mengerti dan saling percaya."

8. "Jangan terlalu egois, alangkah lebih baik manakala kamu juga melibatkan Tuhan dalam urusan ini"

9. "Jangan terlalu egois. Manakala ingin maju, maka berlatihlah untuk sabar."

10. "Kalau sedang bertengkar, hanya karena egois, jangan buru-buru untuk menambil keputusan."

11. "Kamu melihat benda di langit? Itu adalah matahari, dan bumi berputar mengelilinginya, bukan kamu."

12. "Kedewasaan antara kita sangatlah dibutuhkan. Untuk itu, sebaiknya jangan saling egois dan menang sendiri."

13. "Manusia yang egosis biasanya akan selalu baik dengan dirinya sendiri. Untuk itu maka akhirnya mereka terkejut manakala berkahir hidup sendirian."

14. "Mendengar untuk didengarkan, begitu juga sebaliknya, jangan terlalu egois."

15. "Mungkin tidak semua orang memiliki pikiran yang sesuai dengan kamu, jangan terlalu egois dan mementingkan diri kamu sendiri."

16. "Orang yang tahu jika dirinya tidak penting tentu akan semakin banyak memikirkan orang lain. Sebaliknya, orang yang merasa dirinya penting hanya akan memikirkan dirinya sendiri."

17. "Pedulilah, jangan hanya mendekay serta Cuma ingin tahu. Itu terlihat tidak menarik, kamudian pergi, itu sangatlah egois."

18. "Ternyata, manakala kamu memperlakukan orang lain dengan cara yang sama dia memperlakukanmu, maka itu bisa membuatnya tersinggung."

-Kata-kata sindiran untuk pasangan yang egois.

Kata-kata sindiran untuk orang egois berbagai sumber

foto: freepik.com

19. "Cemburu boleh saja, namun janganlah egois, karena itu tidak akan membuat hubungan nyaman."

20. "Hanya karena ego kamu akhirnya marah gitu saja? Kamu bisa menuruti semua keinginan kamu, tapi apakah kamu juga memikirkan perasaanku?"

21. "Jadilah pasangan yang bisa mengerti satu sama lain, jangan pada egois."

22. "Jagalah setiap kepercayaan yang sudah diberikan, manakala tidak berhasil, maka janganlah kecewa dan jangan egois."

23. "Jangan mudah egois-egois lah, hubungan ini kan milik kita berdua, sebaiknya kamu juga bisa mengerti dan bisa gantian."

24. "Kalau mau hubungan menjadi langgeng, cobalah untuk tidak egois, sadar serta waktunya tidak hanya buat kamu tetapi juga saling mengerti."

25. "Kalau memang benar-benar tulus, jangan egois."

26. "Kalau pengen hubungan menjadi langgeng, please jangan egois. Sadarlah, waktunya bukan hanya untuk memikirkan kamu, dia memiliki banyak kesibukan."

27. "Kalo jadi pacar jangan terlalu egois, ingat hubungan ini tentang 'kita' bukan hanya tentang kamu, kamu dan kamu saja."

28. "Maafkan aku yang banyak cemburu. Maafkan aku yang sdering egois. Jangan mudah lelah serta bosan ya menghadapi hal seperti ini ya."

29. "Yang ingin hubungannya langgeng, janganlah egois, salinglah perhatian satu sama lain sehingga membuat hubungan semakin nyaman."

-Kata-kata sindiran untuk teman egois.

Kata-kata sindiran untuk orang egois berbagai sumber

foto: freepik.com

30. "Aku memutuskan untuk selalu menghubungimu sebanyak usahamu menghubungiku. Karena itulah sebabnya kita menjadi tidak saling mengobrol lagi."

31. "Aku merupakan diriku sendiri, tidak seperti yang mereka bicarakan tentangku. Bukan tentang yang diinginkan orang lain untuk menjadi apa aku nantinya. Aku adalah diriku sendiri yang merdeka."

32. "Aku tidak merasa kehilangan seorang teman, melainkan aku hanya baru sadar jika aku pernah memiliki seorang teman."

33. "Beberapa orang memang tidak akan pernah berubah, yang bisa kamu lakukan adalah menerimanya."

34. "Cermin merupakan teman terbaikku, karena ia tidak pernah tertawa ketika aku sedang menangis."

35. "Kalau mendadak kamu akhirnya melupakanku, jangan pernah mencari lagi. Karena mungkin aku telah melupakanmu juga."

36. "Kamu itu manusia apa kalkulator sih? Kok tidak mau salah?"

37. "Ketidakhadiranmu ternyata sudah lama, akhirnya ketidakhadiranmu kini sudah menjadi hal yang tidak penting lagi bagiku."

38. "Mendapatkan seorang teman adalah sebuah pekerjaan yang cepat serta mudah, namun memiliki persahabatan merupakan proses pematangan yang cukup lambat."

39. "Oh, ternyata salahku. Maaf jika sudah membuatmu terganggu. Aku lupa jika aku hanya ada manakala kamu membutuhkan sesuatu saja."

40. "Orang yang kerap melihat rendah orang lain, ia tidak akan pernah berakhir menjadi orang yang dipandang tinggi oleh orang lain."

(brl/lea)

(brl/lea)