Beberapa orang masih susah untuk bangun pagi. Mata sulit untuk terbuka dan rasanya masih ngantuk berat. Padahal memulai aktivitas di pagi hari itu banyak keuntungan. Selain lebih fresh dan bertenaga, mood atau perasaan masih terjaga dari segala masalah.

Maka dari itu buat suasana hatimu sebaik mungkin. Apabila hati merasa senang, maka semangat akan meningkat. Begitu pula sebaliknya, jika hati sedih maka seharian kamu akan malas mengerjakan segala kegiatan. Waktu selesai dan tujuan semua urusan bisa terpengaruh.

Untuk itu, awali pagi hari dengan canda dan tawa. Salah satu cara untuk mendapatkan mood baik adalah dengan membaca kata-kata lucu di pagi hari. Kata-kata lucu ini bisa kamu baca sendiri atau bisa kamu jadikan status medsos supaya bisa dibaca orang lain.

Nggak perlu nunggu lama, berikut 125 kata-kata lucu di pagi hari yang bisa bikin selalu ceria dan jauh dari stres, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (31/8).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kata-kata lucu di pagi hari, bikin harimu ceria.

Kata-kata lucu di pagi hari © berbagai sumber

foto: Instagram/@yennimuliawan

Kata-kata lucu pagi hari bisa jadi kunci terbaik untuk bangun lebih awal. Kata-kata ini lebih istimewa lagi jika diucapkan oleh orang tersayang.

1. "Awali pagimu dengan senyuman kawan. Kalau tidak ada yang bisa kau kasih senyum, ya senyum-senyum saja sendiri."

2. "Setiap kejahatan pasti akan mendapatkan balasan. Tetapi, cinta bukanlah kejahatan. Makanya terkadang tidak mendapatkan balasan."

3. "Sekali terjatuh, bangunlah. Dua kali, tetaplah tegar. Jika jatuh lagi juga, makanya kalau jalan pakai mata."

4. "Kalau tiba-tiba HP panas, itu artinya dia sedang cemberut sama kamu."

5. "Selamat pagi tulang rusukku yang masih nyasar sama tulang rusuk orang lain."

6. "Setiap hari, kasur dan kamar mandi selalu berusaha untuk merebut perhatian."

7. "Tatkala sang surya memancarkan cahayanya, bukalah matamu, maka kamu akan tahu bahwa kamu itu kesiangan."

8. "Jangan jadi orang lucu karena ujung-ujungnya cuma enak dijadiin teman."

9. "Matahari adalah pengingat setiap hari bahwa kita juga dapat bangkit kembali dari kegelapan, bahwa kita juga dapat menyinari cahaya kita sendiri."

10. "Kesel itu pas ujian. Jawaban yang sudah diisi, diganti. Abis ujian ternyata baru tahu kalau jawaban awal yang benar."

11. "Tidak ada yang mustahil di dunia ini. Selama ada kemauan, kamu akan temukan jalan. Kalau tak ada jalan, berarti jalan buntu."

12. "Jangan biasakan dirimu tergantung pada orang lain, apalagi bergantung di pohon sambil makan pisang."

13. "Selamat pagi untuk kamu yang kian kemari kian gengsi untuk bilang kangen ke aku."

14. "Katanya mata tidak bisa bohong, ya iyalah kan mata cuman bisa melihat."

15. "Aku akan terus menunggumu sampai semua kepiting berjalan maju."

16. "Mentari pagi ini sangat bersinar terang sekali, itu karena ia dan aku ingin sama-sama menyapamu."

17. "Barangsiapa yang belum bangun pada jam segini, maka mereka berada pada kaum yang bangunnya pada jam segitu."

18. "Jika kamu tak mampu meyakinkan dan memukau orang dengan kepintaranmu, bingungkan dia dengan kebodohanmu."

19. "Diharap tenang, dikarenakan orang yang sedang baca tulisan ini sedang galau."

20. "Karena kamu sudah nggak pernah lagi ngucapin selamat pagi, akhir-akhir ini aku nekat ke minimarket agar dapat ucapan selamat pagi dari kasir."

21. "Bangun dan hadapi tantangan hidup secara langsung. Kalau tidak, hidup akan menjadi tantangan yang cukup besar."

22. "Jika kamu ingin mewujudkan impianmu, hal pertama yang harus dilakukan adalah bangun dari mimpimu."

23. "Ketika kamu bangun di pagi hari, pikirkan betapa luar biasanya hak istimewa itu untuk hidup, untuk bernapas, untuk berpikir, untuk mencintai dan menikmati."

24. "Semua orang harus merasakan matahari terbit setidaknya sekali sehari."

25. "Hidup adalah hadiah. Bangunlah setiap hari dan sadari itu."

26. "Untuk menjadi sukses, hal pertama yang harus dilakukan adalah jatuh cinta pada pekerjaanmu."

27. "Kamu bangun setiap pagi dengan pilihan menjadi siapa saja yang kamu inginkan. Betapa indahnya jika kamu selalu memilih dirimu sendiri."

28. "Teks selamat pagi dan secangkir kopi membuat kombinasi sempurna antara kebahagiaan di pagi hari!"

29. "Semoga saja resah dan gelisahmu pada hari kemarin serta resah dan gelisahmu sisa semalam bisa sama-sama menguap dengan kepulan asap kopi pagimu hari ini."

30. "Nikmati secangkir kopi dan nyalakan semangatmu karena akhir pekan masih jauh."

31. "Bagian paling menyedihkan dari pagi hari adalah menyadari itu bukan hari libur. Kamu akan menghabiskan sepanjang hari dengan rutinitas lama yang sama."

32. "Jam wekerku jelas-jelas iri dengan hubunganku yang luar biasa dengan tempat tidurku."

33. "Pagi itu indah. Satu-satunya kelemahan adalah bahwa ia datang pada waktu yang tidak nyaman dalam sehari."

34. "Pakai topi pakai gelang, selamat pagi menjelang sayang."

35. "Awali pagi dengan sarapan, karena kemarin aku coba dengan senyuman jam 10 udah laper."

36. "Tiada hari tanpa secangkir kopi, selamat pagi everybody."

37. "Bangun pagi aja susah, apalagi mau bangun rumah tangga."

38. "Tetap semangat meskipun bekerja di bawah teriknya matahari sekalipun, karena doaku selalu menyertaimu."

39. "Hal yang paling menyebalkan di pagi hari itu ketika masih enak-enak tidur tiba-tiba kebelet pipis."

40. "Aktivitas terindah ketika bangun pagi di hari Minggu itu tidur lagi."

Kata-kata lucu di pagi hari, bikin semangat awali hari.

Kata-kata lucu di pagi hari © berbagai sumber

foto: Instagram/@tulisan_check

Selain dari alarm, kamu bisa memakai kata-kata lucu ini supaya bisa bangun. Ucapan selamat pagi lucu bisa mendongkrak semangat.

41. "Jangan putus asa ketika sekarat. Lihatlah emas, dia 24 karat."

42. "Cintaku padamu seperti utang. Awalnya kecil, didiemin tahu-tahu gede sendiri."

43. "Aku harap pagimu menyenangkan seperti wajahku."

44. "Jangan kau memberi tahu orang yang bertanya, karena mungkin ia sukanya tempe."

45. "Terima kasih sudah bikin aku jadi lebih religius karena pasti 'nyebut' saat lihat kau berulah."

46. "Tidur pagiku dirusak oleh suara gibah ibu-ibu tetangga yang menggelegar, menggetarkan dinding kamarku."

47. "Bangun mblo, jangan patah semangat karena pagimu tidak ada yang memberi semangat. Ingat, hari kemarin kan juga tidak ada yang memberi semangat, jadi bukannya sudah terbiasa."

48. "Jangan khawatir, hari baik akan segera datang. Hari itu disebut hari Jumat, Sabtu, dan Minggu."

49. "Jangan samakan anak muda dulu sama anak muda sekarang karena anak zaman dulu itu sekarang sudah tua."

50. "Setahuku, fungsi hati itu sebenarnya ada dua, yang pertama untuk menyimpan mineral di dalam tubuh, yang kedua tentu saja untuk menyimpan cintaku padamu."

51. "Mentari pagi begitu indahnya, menghampiri tidurmu dan membangunkanmu, engkau begitu berarti bagiku, karena kamu adalah tukang bersih-bersih rumahku."

52. "Terlalu sering memegang pensil alis dapat membuat mata menjadi buta, jika dicolok-colokkan ke mata."

53. "Kata orang, cantik itu relatif, namun kataku cantik itu tergantung letak kamera dan intensitas cahaya."

54. "Untuk kamu jodohku yang sedang jauh di sana, selamat menikmati Minggu pagimu dan semoga saja kita segera disatukan oleh sang waktu."

55. "Hati-hati jangan suka main kode-kodean, salah tiga kali nanti diblokir."

56. "Jangan pernah berhenti untuk melangkahkan kaki, apalagi pas lewat kuburan tengah malem."

57. "Malam telah berlalu, mentari telah menampakkan sinarnya. Selamat pagi sahabatku, jangan lupa bayar utangmu."

58. "Ketika seseorang berusaha menjauhi hidupmu, jangan biarkan, sebelum dia melunasi semua utangnya."

59. "Percaya hal gaib itu salah satunya percaya dengan adanya elektron, wifi, dan uang kita di ATM."

60. "Kata orang tua, jangan menikah dengan wanita sekampung. Menikahlah cukup dengan seorang wanita saja."

61. "Selamat pagi buat kamu, iya kamu yang senantiasa menunggu alamat palsu, eh impian palsu."

62. "Selamat pagi kamu yang selalu aku sebut dalam doaku. Jangan lupa bahagia ya."

63. "Selamat pagi, semoga kamu lebih peka dari hari kemarin."

64. "Pagi, udah sayang sama aku belum hari ini? Kalau belum aku tanyai besok pagi lagi ya."

65. "Selamat pagi yang sudah berjuang dan berkorban banyak buat gebetan, tapi nggak pernah dianggap sama sekali."

66. "Untuk kamu yang sempat pergi namun balik lagi ke aku. Semoga kamu gak pergi ke lain hati lagi ya."

67. "Matahari terbit, langit biru, indah dan begitu juga dirimu."

68. "Kita semua capek dan butuh mandi bola."

69. "Allah tidak pernah terlambat. Allah tidak pernah lebih awal. Allah selalu tepat waktu."

70. "Ngeluh terus tapi tetep dikerjain adalah sikap profesional menjalani hidup."

71. "Bangun pagi, mandi biar glowing. Tapi 5 menit setelah mandi aku balik lagi jadi siluman monyet."

72. "Tetap semangat tanpa penyemangat."

73. "Tetaplah caper meski tidak ter-notice."

74. "Selain minta dikasih pasangan yang baik, mintalah punya mertua dan ipar yang baik."

75. "Buka matamu agar matahari bisa terbit, bunga bisa mekar karena semua menunggu untuk melihat senyum indahmu."

76. "Bangunlah sayangku, bukalah jendela kamarmu lalu hiruplah udara sejuk pagi ini. Karena bersama aromanya terdapat cintaku yang menyatu dengan udara pagi."

77. "Masa depanmu diciptakan oleh apa yang kamu lakukan hari ini, bukan besok."

78. "Tolong hilangkan rasa malas dan borosku Ya Tuhan, aku ikhlas kok."

79. "Emang satu-satunya panggilan yang bikin aku rela bangun cuma 'Pakettt'."

80. "Semangat yok, ya kalik beban orang tua lemah."

Kata-kata ucapan selamat pagi lucu, bikin hari-hari berwarna.

Kata-kata lucu di pagi hari © berbagai sumber

foto: Istimewa

Tak hanya sarapan pagi saja yang membuat seseorang merasa bersemangat kembali, nyatanya kata-kata ucapan selamat pagi lucu juga bisa membuat seseorang bersemangat dalam menjalani hari. Kirimkan kata-kata ucapan ini ke doi biar hari-harinya semakin berwarna.

81. "Selamat pagi, aku bersyukur masih diberi napas hingga hari ini karena aku masih bisa melihat kamu walaupun dari kejauhan."

82. "Nonton dangdut sambil goyang, selamat pagi sayang."

83. "Aku tahu kamu benci bangun pagi, tapi kamu harus! Dunia butuh senyumanmu dan aku butuh cintamu."

84. "Semangat pagi kamu yang terbit dan merekah dari sudut hati, yang tersenyum serta menari di sela-sela imaji."

85. "Good morning, untuk kamu yang jauh di mata dekat di hati."

86. "Selamat pagi semoga hari ini penuh rejeki dan senyuman."

87. "Semangat menjalani aktivitas sayangku, doaku selalu menyertai setiap langkahmu."

88. "Selamat pagi kekasih hati, kehadiranmu yang selalu ku nanti dan takkan pernah terganti."

89. "Ramalan cuaca hari ini: Jika kamu membaca pesan ini, tidak ada yang mendung yang menggelayuti hari cerahmu."

90. "Seiring terbitnya mentari pagi kuselipkan doa, semoga engkau selalu bahagia sepanjang masa. Met pagi!"

91. "Tiada hal yang indah selain senyummu di pagi hari duhai kasihku."

92. "Sepagi ini sudah lelah. Padahal kamu yang selalu lari-lari di pikiranku. Selamat pagi yang di sana, aku rindu."

93. "Good morning honey! Love you."

94. "Saat kamu membaca pesan ini, kamu tahu kamu berada di dalam pikiranku sepanjang malam. Jika aku pun berada di pikiranmu, tersenyumlah. Selamat pagi cinta!"

95. "Biarkan kegagalan di pagi hari menginspirasimu untuk menjadi lebih baik di siang hari. Jangan lupa semangat ya!"

96. "Selamat pagi, menikmati pagi hari bersamamu membuat hidup ini menjadi lebih indah. Aku bersyukur memilikimu."

97. "Selamat pagi belahan jiwa yang suka baperan."

98. "Selamat pagi untukmu yang gengsi untuk bilang kangen duluan."

99. "Selamat pagi sayang, walaupun kamu bangun dengan iler yang masih mengalir di bantal."

100. "Menaham lapar aku bisa, menahan rindu padamu aku tak mampu. Good morning beb!"

Kata-kata ucapan selamat pagi lucu bahasa Jawa. 

Kata-kata lucu di pagi hari © berbagai sumber

foto: Istimewa

Kata-kata ucapan selamat pagi lucu dalam bahasa Jawa juga bisa kamu jadikan sebagai dorongan semangat untuk mengawali hari. Dengan gaya bahasa yang ringan membuat kata-kata ini cocok kamu jadikan status media sosial, untuk menyapa teman ataupun sahabat.

101. "Nek wektu orang ngenteni kowe. Ojo bingung, copot wae bateraine."

(Kalau waktu tidak menunggumu. Jangan khawatir, lepas saja baterainya)

102. "Syukur marang opo kang uwes oleh neng esuk iki, niscaya kowe bakal ngeroso cukup karo rezekimu."

(Bersyukurlah atas apa yang kamu dapat hari ini, niscaya kamu bakal merasa cukup atas rezekimu)

103. "Sugeng enjing, monggo mugi-mugi dinten niki kersana makaryo tansah enteng."

(Selamat pagi, tertawalah hari ini agar pekerjaan terasa ringan)

104. "Sugeng enjing kanggo kowe sek paling ayu dewe."

(Selamat pagi buat kamu yang paling cantik)

105. "Sugeng enjing wahai tresnaku, moga-moga isuk iki bakal ngeterke kowe luweh bersinar."

(Selamat pagi duhai sayangku, semoga pagi yang cerah ini akan mengantarkan hari-harimu menjadi lebih bersinar)

106. "Sugeng enjing. Ojo dadi wong apik seng apik mung seko klambine. Tapi, dadio wong apik seko ati lan lakune."

(Selamat pagi. Jangan jadi orang baik hanya dari apa yang dipakai. Tapi, jadilah orang baik dari hati dan tindakannya)

107. "Wis isuk, wayahe tangi. Jagone wis kluruk. Nek ora tangi mengko rejekimu dicucuk pithik."

(Sudah pagi, saatnya bangun tidur. Ayam sudah berkokok. Kalau nggak bangun, nanti rezekimu dipatok ayam)

108. "Sugeng enjing sayang, ayo mulai isuk karo nyruput kopi bareng."

(Selamat pagi sayangku, mari kita awali pagi ini dengan meminum secangkir kopi secara bersama-sama)

109. "Sugeng enjing sedoyo. Luwih angel nggugah wong melek tinimbang nggugah wong turu."

(Selamat pagi semua. Lebih sulit membangunkan orang bangun daripada orang tidur)

110. "Seng paling tak wedeni orep neng dunio udu kelangan koe, tapi wedi nek koe kelangan kebahagiaan ne sampean."

(Yang paling kau takutkan dalam dunia ini bukanlah kehilanganmu, tapi aku takut kamu kehilangan kebahagiaanmu)

111. "Gunung Sumbing, Gunung Sindoro. Neng tengah-tengah ono sawah. Sugeng enjing, sugeng makaryo. Mugi Gusti tansah paringi berkah."

(Gunung Sumbing, Gunung Sindoro. Di tengah-tengah ada sawah. Selamat pagi, selamat bekerja. Semoga Allah SWT selalu memberi berkah.)

112. "Tangi! Dino iki hawane cerah, ojo mung tura-turu, tok! Eman nek gak delok apikke pemandangan neng jobo."

(Bangun! Pagi ini cuacanya cerah, jangan cuma tidur saja! Sayang kalau tidak melihat indahnya pemandangan di luar)

113. "Sugeng enjing sedulur. Wong sabar iku rezekine jembar. Nek wong ngalah, uripe bakalan berkah."

(Selamat pagi kerabat. Orang sabar itu rezekinya lebar. Sementara orang yang mengalah, hidupnya penuh berkah)

114. "Sugeng enjing. Dipikir karo mlaku wae mas. Kuat dilakoni, ora kuat ayo disonggo bareng-bareng."

(Selamat pagi. Dipikir sambil jalan saja mas. Kuat dijalani, ora kuat diangkat bersama)

115. "Ngajari sukses kanggo awake dewe niku sinau sabar lan sinau gagal."

(Mengajari kesuksesan pada diri sendiri itu belajar sabar dan belajar gagal)

116. "Sugeng enjing, mugi-mugi dinten niki lancar makaryo."

(Selamat pagi, semoga hari ini lancar bekerja)

117. "Enjing, ora penting mikir malam mingguan, seng penting malam lamaran."

(Pagi, nggak penting mikir malam mingguan, yang penting malam lamaran)

118. "Isuk iki tresnamu nangekke aku, supoyo ati iki luweh setia marang awakmu."

(Di pagi yang ini cintamu membangunkanku, supaya hati ini setia hanya untuk kamu seorang)

119. "Tangi turu weruh mejikom ae nek lagi ngliwet selalu terhubung karo listrik, mosok koe sing lagi pacaran lost connecting karo de'e."

(Bangun tidur lihat penanak nasi saja kalau lagi masak selalu terhubung dengan listrik, masak kamu yang lagi pacaran lost connecting sama dia)

120. "Sugeng enjang dulur, monggo podo semangat pados rejeki. Semangat nyambot damel tansah pinaringan rezeki ingkang awon lan berkah."

(Selamat pagi saudaraku, mari semua semangat mencari rezeki. Semangat bekerja untuk mendapatkan rezeki yang banyak dan berkah.)

121. "Monggo sedoyo podo tangi, golek rejeki engkang barokah, rejeki ora teko dewe neng omahe dewe."

(Mari semuanya pada bangun, mencari rejeki yang barokah, rezeki tidak datang sendiri ke rumah kita)

122. "Isuk iki, pengenku, aku iso muter wektu. Supoyo aku iso nemokne kowe lewih gasik. Ben Lewih dowo wektuku kanggo urip bareng sliramu."

(Pagi ini, aku berharap, aku bisa memutar waktu kembali. Di mana aku bisa lebih awal menemukan dan mencintaimu lebih lama)

123. "Ana kijing cedak watu, sugeng enjing sayangku."

(Ada kijing di dekat batu, selamat pagi sayangku)

124. "Wis isuk sedulurku kabeh. Nek wis ono rezeki, yo, ndang disyukuri. Nek durung ono yang entenono. Nek wis lungo ya lalekno. Nek ilang ikhlasno."

(Sudah pagi kerabatku semuanya. Kalau ada rezeki segera disyukuri. Bila belum dapat, tunggulah. Jika sudah pergi, lupakanlah. Kalau hilang, ya, ikhlaskanlah)

125. "Sugeng enjing. Akeh mesem, akeh kancane."

(Selamat pagi. Banyak senyum, banyak teman)

(brl/gib)