Setelah seharian melakukan aktivitas, kamu pasti merasa lelah. Nggak jarang, saking lelahnya membuatmu terlihat muram dan kehilangan semangat. Untuk mengembalikan mood sebelum beristirahat, kamu bisa mencari hiburan-hiburan sederhana yang dapat kamu nikmati di rumah, seperti nonton TV, mendengarkan musik, atau berkumpul bersama keluarga.

Berkumpul bersama keluarga dan bertukar cerita dengan anggota keluarga lainnya dapat membantu pikiran dan hati terasa lebih plong. Supaya momen kebersamaan semakin hidup, coba ajak keluargamu untuk bermain tebak-tebakan.

Kamu bisa membuat tebak-tebakan lucu yang dapat memancing gelak tawa ayah, ibu, kakak atau adikmu lho! Dengan begitu, rasa lelahmu perlahan akan hilang. Sebagai referensi, yuk simak 103 kata-kata tebakan lucu, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (19/8).

1. Penyanyi yang rambutnya nggak lurus?

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Jawabannya: Ayu keriting.

2. Penyayi yang sering nggak sadar diri?

Jawabannya: Pingsan mambo.

3. Wakil Presiden yang sering nonton streming?

Jawabannya: Muhammad Youtube Kalla.

4. Penyanyi luar negeri yang suka naik sepeda?

Jawabannya: Selena Gowes.

5. Penyanyi luar negeri yang susah menelan?

Jawabannya: Ed sered.

6. Kenapa Sadako keluarnya dari TV?

Jawabannya: Kalau keluar dari hati diiringi niat baik namanya sedekah.

7. Kenapa Superman poni keritingnya cuma satu?

Jawabannya: Kalau banyak namanya Supermie.

8. Ada nggak buah rambutan yang berbahaya kalau kita makan?

Jawabannya: Ada, kalau makannya di tengah jalan tol.

9. Kenapa dalang membawa keris ketika pertunjukan wayang?

Jawabannya: Karena kalau bawa kompor, istrinya nggak bisa masak.

10. Tahu nggak angin warnanya apa?

Jawabannya: Merah. Coba lihat hasil kerokan di badan orang yang sedang masuk angin.

11. Ada orang sedang mencari sesuatu datang bersih pulang babak belur. Apa yang sebenarnya dia cari?

Jawabannya: Orang yang lagi cari masalah.

12. Mobil tabrakan di jalan tol, yang turun apanya dulu?

Jawabannya: Speedometer.

13. Kenapa kucing kalau dikejar anjing selalu menoleh ke belakang?

Jawabannya: Karena nggak punya kaca spion.

14. Nama penyakit paling populer di Cina?

Jawabannya: Kung Flu.

15. Kenapa ayam kalau berkokok matanya merem alias tutup mata?

Jawabannya: Karena sudah hafal liriknya.

16. Negara apa yang selalu sigap dengan hujan?

Jawabannya: Swedia payung sebelum hujan.

17. Kenapa anak kodok jalannya lompat-lompat?

Jawabannya: Karena dia senang ibunya bukan babi.

18. Hewan apa yang nggak pernah salah?

Jawabannya: Kucing ga wrong.

19. Artis apa yang mau-mau aja kalau diajakin?

Jawabannya: Uya Kuylah.

20. Kenapa para sniper kalau mau nembak target, matanya harus ditutup satu?

Jawabannya: Karena kalau dua-duanya jadi nggak kelihatan.

21. Diinjek nggak bikin sakit, tapi bisa bikin pincang. Apa itu?

Jawabannya: Tai ayam.

22. Penyakit apa yang paling sering dipelihara manusia?

Jawabannya: Pusing angora, pusing persia, pusing british shorthair.

23. Mengapa gunung berapi meletus?

Jawabannya: Karena kalau mencair, namanya gunung es.

24. Kenapa air laut bisa asin?

Jawabannya: Karena ikannya pada keringetan dikejar-kejar nelayan.

25. Hewan apa yang paling tidak sopan?

Jawabannya: Kutu. Soalnya nginjak-injak kepala.

Tebak-tebakan gombal.

Kata-kata tebakan lucu © 2021 brilio.net

foto: pixabay.com

Hidup itu sesekali nggak perlu serius-serius. Boleh kok gangguin gebetan dengan humor biar nggak bosen. Kamu bisa nih menggunakan tebak-tebakan gombal ini bersama teman dan gebetan. Seperti apa? Berikut tebak-tebakannya yang bikin kamu bisa ngakak bareng.

26. Kuping, kuping apa yang menjadi impian?

Jawabannya: Ku pingin kamu menjadi istriku.

27. Kebo apa yang nyakitin perasaan?

Jawabannya: Kebohonganmu selama ini.

28. Minyak apa yang bikin mabuk?

Jawabannya: Minyaksikan kamu tersenyum.

29. Apa perbedaan tanggal 28 Oktober dan dan tanggal 29 Oktober?

Jawabannya: Kalau 28 Oktober adalah hari Sumpah Pemuda, kalau 29 Oktober sumpah aku sayang kamu.

30. Micin apa yang manis?

Jawabannya: Micintaimu.

31. Awan apa yang biki hati senang?

Jawabannya: Awanna be with you.

32. Apa perbedaan kamu sama karya seni?

Jawabannya: Kalau karya seni, makin lama makin antik, kalau kamu makin lama makin cantik.

33. Apa bedanya kamu sama modem?

Jawabannya: Modem terkoneksi ke internet, kalau kamu terkoneksi ke hati.

34. Coba tebak, apa kartun favoritku semenjak kenal kamu?

Jawabannya: Kartu nikah kita nanti.

35. Mobil apa yang bikin galau?

Jawabannya: Mobilang sayang, tapi takut ditolak.

36. Malam apa yang tak terlupakan?

Jawabannya: Malamar kamu.

37. Tiang apa yang bikin senyum-senyum sendiri?

Jawabannya: Tiang-tiang mikirin kamu.

38. Apa bedanya kamu sama Monas?

Jawabannya: Monas milik pemerintah dan rakyat Indonesia, sedangkan kamu cuma milik aku.

39. Kotak apa yang paling menyakitkan?

Jawabannya: Kotakmau menerima cintaku.

40 Kipas apa yang ditunggu-tunggu cewek?

Jawabannya: Kipastian untuk dilamar.

41. Mobil apa yang bisa bikin kita jatuh cinta?

Jawabannya: Mobil Ayla, I Love You Maksudnya

42. Bau apa yang paling sweet?

Jawabannya: Bau amis, amis you so much.

43. Apa yang luarnya bobrok dalamnya mulus?

Jawabannya: Kamu lagi naik bajaj.

44. Rumah, rumah apa yang paling bahagia buat aku neng?

Jawabannya: Rumah tangga kita neng.

45. Kotak apa yang sangat menyakitkan?

Jawabannya: Kotak sadar bahwa selama ini aku suka kamu.

46. Nasi uduk mana yang paling enak di dunia?

Jawabannya: Uduk berdua denganmu di pelaminan.

47. Bola apa yang bisa nangis?

Jawabannya: Bola mataku saat melihat dirimu pergi.

48. Tahu nggak apa bedanya tomcat sama kamu?

Jawabannya: Kalau tomcat melepuhkan kulitku dengan racunnya, kalau kamu meluluhkan hatiku dengan cintamu.

49. Cecak apa yang bikin mati?

Jawabannya: Cecak napas liat senyummu.

50. Bis, bis apa yang paling membahagiakan?

Jawabannya: Bisa nikah sama kamu.

51. Panda, panda apa yang bikin seneng?

Jawabannya: Pandangin kamu terus setiap hari.

52. Seger apa yang bikin senyum terus?

Jawabannya: Segerakan meminang kamu.

53. Kamu tuh mirip deh sama bendera, tahu nggak kenapa?

Jawabannya: Soalnya bayang-bayangmu selalu berkibar di hati aku.

54. Tiang apa yang enak?

Jawabannya: Tiang-tiang mikirin kamu sambil minum es campur.

55. Apa perbedaan kamu sama jam 12:00?

Jawabannya: Jam 12:00 kesiangan, kamu kesayangan.

56. Kenapa saat melihat wajahmu aku seperti melihat lowongan kerja?

Jawabannya: Karena aku inginnya hanya melamar kamu.

57. Apa yang menyebabkan bintang jumlahnya berkurang dan tak indah lagi?

Jawabannya: Karena bintang terindah ada di matamu.

58. Kamu tahu kenapa Menara Pisa miring?

Jawabannya: Karena ketarik sama senyummu.

59. Apa persamaan kamu sama Jobstreet?

Jawabannya: Sama-sama pengin bikin ngelamar.

60. Kamu fans berat Sherina kan?

Jawabannya: Karena, kau cinta pertama dan terakhirku sih?

Tebak-tebakan logika bikin mikir keras.

Kata-kata tebakan lucu © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

61. Semakin banyak kamu mengambil, semakin banyak yang tersisa. Apakah itu?

Jawabannya: Sidik jari.

62. Apakah huruf keempat dalam abjad?

Jawabannya: Huruf a.

63. Kalau ada bus kecelakaan, pesawat jatuh, ada kapal tenggelam, semuanya akan muncul di mana?

Jawabannya: Di TV.

64. Jika dibutuhkan waktu 10 menit untuk merebus 1 butir telur, berapa waktu yang diperlukan untuk merebus 5 butir telur?

Jawabannya: Tetap 10 menit, tinggal rebus saja secara bersama-sama.

65. Gang apa yang selalu bikin ibu-ibu kesel?

Jawabannya: Gang-guin suaminya.

66. Usaha dan gaya dalam fisika dapat ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Mengangkat benda berat adalah salah satu contoh usaha. Namun, ada sebuah kotak yang bagaimanapun caranya, tidak akan bisa diangkat. Kotak apakah itu?

Jawabannya: Kotak penalti.

67. Seorang pria terjebak di dalam gua, ia kebingungan karena gua tersebut gelap. Di tangannya ada lilin dan obor. Apa yang harus ia nyalakan terlebih dahulu?

Jawabannya: Korek api.

68. Posisiku ada di depan ibu, tetapi suka bersembunyi di belakang televisi. Aku bisa hidup di tengah air. Tapi, kalau ayah datang, aku akan menghilang. Siapakah aku?

Jawabannya: Huruf i.

69. Kenapa pohon mangga yang ada di depan rumah harus ditebang?

Jawabannya: Kalau dicabut berat.

70. Tebak binatang apa yang jago renang?

Jawabannya: Bebek. Kalau ikan bukan renang, tapi menyelam.

71. Bekerja untuk banyak orang dan berbeda setiap harinya, menggunakan alat-alat tajam, dan selalu memotong rambut tiap hari tetapi tidak botak?

Jawabannya: Tukang pangkas rambut.

72. Puncak gunung manakah yang tertinggi di Bumi sebelum Everest ditaklukkan?

Jawabannya: Everest.

73. Aku dibeli untuk makanan. Tapi aku tak pernah dimakan. Apakah aku?

Jawabannya: Piring.

74. Apa nama sebuah benda yang kalau ditutup berubah jadi tongkat, tapi ketika dibuka malah jadi tenda?

Jawabannya: Payung.

75. Jika ada 1 kilo batu dan ada 1 kilo kapas, ketika dijatuhkan ke atas kaki, apa yang lebih sakit?

Jawabannya: Kaki kita.

76. Kalau saja ada sekolah yang berisi semua jenis hewan, siapa yang sering terlambat?

Jawabannya: Kaki seribu. Soalnya kakinya banyak, jadinya kalau pakai sepatu kelamaan.

77. Ada ayam lima, dikali dua. Berapa semuanya?

Jawabannya: 5 dong, soalnya yang di kali 2, yang di darat 3.

78. Ayam apa yang bikin sebel?

Jawabannya: Ayamnya habis, tapi nasinya masih banyak.

79. Cuaca sedang mendung. Ada 5 orang tapi hanya ada 1 payung. Bagaimana caranya agar mereka semua tidak kehujanan?

Jawabannya: Tinggal jalan saja, kan baru mendung, belum hujan.

80. Bisakah kamu menjatuhkan telur di lantai beton tanpa memecahkannya?

Jawabannya: Bisa, karena susah memecahkan lantai beton dengan telur.

Tebak-tebakan makanan bikin tepuk jidat.

Kata-kata tebakan lucu © 2021 brilio.net

foto: Istimewa

81. Makanan apa yang bikin bete?

Jawabannya: Dikacangin.

82. Bakso apa yang nggak boleh dilihat?

Jawabannya: Bakso aurot.

83. Apa itu cemilan?

Jawabannya: Cecudah celapan, cebelum cepuluh.

84. Buah apa yang bikin mahasiswa takut?

Jawabannya: Blimbingan skripsi.

85. Makanan yang sakit banget?

Jawabannya: Siksa bubur.

86. Apa makanan favorit Nissa Sabyan?

Jawabannya: Gamau gasuka gulaaii.

87. Makanan apa yang bisa melindungi diri dari hujan?

Jawabannya: Payung hai.

88. Makanan yang harus ditutupi menurut Islam?

Jawabannya: Bakso aurat.

89. Bikin bucin kalau dimakan?

Jawabannya: Lauk peluk.

90. Makanan apa yang nggak bakal dimakan Arya Wiguna?

Jawabannya: Nasi. Karena nasi telah menjadi subur.

91. Makanan apa yang sok tahu?

Jawabannya: Ah soto lu!

92. Makanan manis yang bikin baper?

Jawabannya: Kecup manis.

93. Bulat sering digunakan oleh audio person?

Jawabannya: Klep-on.

94. Makanan apa yang kelebihan berat badan?

Jawabannya: Tahu gembrot.

95. Makanan apa yang kesakitan?

Jawabannya: Di-getuk.

96. Makanan apa romantis banget?

Jawabannya: Toge-ther with you forever.

97. Sayur apa yang bisa menirukan suara kodok?

Jawabannya: Kangkung...kangkung.

98. Makanan apa yang punya kembaran?

Jawabannya: Labu siam.

99. Makanan apa yang ngagetin?

Jawabannya: Deng..Deng..Dendeng.

100. Makanan apa yang warna-warni?

Jawabannya: Sayur sop.

101. Sayur apa yang muncul di akhir film?

Jawabannya: Tomat.

102. Makanan apa yang banyak dosa?

Jawabannya: Salak-kan saja aku terus.

103. Lele yang sambungannya langsung jarak jauh?

Jawabannya: Lelephone umum.

(brl/lea)