Brilio.net - Siapa yang tak suka makan makanan enak? Setiap orang pasti suka dengan makanan dari mulai bercita rasa pedas, manis, gurih hingga asin. Ada makanan berat, ada pula makanan ringan yang biasa disebut cemilan.

Saat bersantai menikmati waktu luang di rumah, biasanya seseorang akan menonton televisi atau pun film sambil nyemil bareng keluarga ataupun sahabat. Untuk menghidupkan suasana, kamu bisa mengajak anggota keluargamu main tebak-tebakan sambil nonton TV atau film.

Kamu bisa menggunakan makanan sebagai bahan ide tebak-tebakan. Buatlah keluarga atau sahabatmu menebak tebakan sampai geregetan dan ketawa ngakak, suasana pasti jadi seru dan ramai. Sebagai referensi, yuk simak 105 tebak-tebakan makanan, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (30/7).

1. Makanan yang bikin marah.

Tebak-tebakan makanan © 2021 brilio.net

foto: Istimewa

2. Sayur berpangkat.

Tebak-tebakan makanan © 2021 brilio.net

foto: Istimewa

3. Bakso terlarang.

Tebak-tebakan makanan © 2021 brilio.net

foto: Istimewa

4. Bawang yang gak bisa ditemukan di rumah siapapun.

Tebak-tebakan makanan © 2021 brilio.net

foto: Istimewa

5. Iya ya? Bener juga!

Tebak-tebakan makanan © 2021 brilio.net

foto: Istimewa

6. Persamaan Cokelat dan Es Krim.

Tebak-tebakan makanan © 2021 brilio.net

foto: Istimewa

7. Gede banget isinya.

Tebak-tebakan makanan © 2021 brilio.net

foto: Istimewa

8. Melon yang terkenal.

Tebak-tebakan makanan © 2021 brilio.net

foto: Istimewa

9. Kue goreng.

Tebak-tebakan makanan © 2021 brilio.net

foto: Istimewa

10. Makannya cari pasangan ya! Ups..

Tebak-tebakan makanan © 2021 brilio.net

foto: Istimewa

11. Balapan woy!

Tebak-tebakan makanan © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@akmmaalll

12. Aduh jengkel deh.

Tebak-tebakan makanan © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@rlabuffalo

13. Ya nggak bisa denger kan nggak punya kuping.

Tebak-tebakan makanan © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@rmarmtmg_

14. Ah segar...

Tebak-tebakan makanan © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@anakburiana

15. Sekarang kan udah canggih.

Tebak-tebakan makanan © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@luthfi_yf

Tebak-tebakan makanan bikin geregetan.

Tebak-tebakan makanan © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

16. Makanan apa yang bikin bete?

Jawab: Dikacangin.

17. Ada gak buah rambutan yang berbahaya kalau kita makan?

Jawab: Ada, kalau makannya di tengah jalan tol.

18. Apa itu cemilan?

Jawab: Cecudah Celapan, Cebelum Cepuluh.

19. Apa yang bikin mahasiswa takut?

Jawab: Blimbingan Skripsi.

20. Makanan yang sakit banget?

Jawab: Siksa bubur.

21. Apa makanan favorit Nissa Sabyan?

Jawab: Gamau gasuka gulaaii..

22. Makanan apa yang bisa melindungi diri dari hujan?

Jawab: Payung hai.

23. Makanan yang harus ditutupi menurut Islam?

Jawab: Bakso aurat.

24. Bikin bucin kalo dimakan?

Jawab: Lauk peluk.

25. Makanan apa yang nggak bakal dimakan Arya Wiguna?

Jawab: Nasi. Karena nasi telah menjadi subur.

26. Makanan apa yang punya kedalaman hingga 30 meter?

Jawab: Semur bor.

27. Makanan apa yang sok tau?

Jawab: Ah soto lu!

28. Makanan manis yang bikin baper?

Jawab: Kecup manis.

29. Bulat sering digunakan oleh audio person?

Jawab: Klep-on.

30. Makanan apa yang kelebihan berat badan?

Jawab: Tahu gembrot.

31. Makanan apa yang kesakitan?

Jawab: di-Getuk.

32. Makanan apa romantis banget?

Jawab: TOGE-ther with you forever.

33. Sayur apa yang bisa menirukan suara kodok?

Jawab: Kangkung...kangkung.

34. Makanan apa yang punya kembaran?

Jawab: Labu siam.

35. Makanan apa yang ngagetin?

Jawab: Deng..Deng..Dendeng.

36. Makanan apa yang warna-warni?

Jawab: Sayur sop.

37. Sayur apa yang muncul di akhir film?

Jawab: Tomat.

38. Makanan apa yang banyak dosa?

Jawab: Salak-kan saja aku terus.

39. Buah apa yang ngebosenin?

Jawab: Di-anggur-in.

40. Makanan apa yang bisa bikin semangat?

Jawab: Semangka kakak!

41. Buah apa yang cocok untuk para jomblo?

Jawab: Buahahahahaha.

42. Makanan apa yang disukai Aldi Taher?

Jawab: Ilopyu SOMAI.

43. Buah apa yang selalu segar dan bikin ketagihan?

Jawab: Buah bibir.

44. Buah apa yang sering ngajak ribut?

Jawab: Apelo.

45. Sayur apa yang bisa nyanyi?

Jawab: Kolplay.

46. Rambut putih namanya uban, rambut merah namanya pirang, kalo rambut hijau namanya apa?

Jawab: Rambutan belum mateng.

47. Salah satu nama daerah di Jakarta apa?

Jawab: Lobak bulus.

48. Sayur apa yang ada gelaran abang-abangnya?

Jawab: Bro-koli.

49. Buah apa yang paling ditakutin sama LDR?

Jawab: Udah jalin hubungan susah-susah, ujung-ujungnya pisang deh.

50. Sayuran kecil yang diberi cuka?

Jawab: Acar

Tebak-tebakan makanan bikin tepuk jidat.

Tebak-tebakan makanan © 2021 brilio.net

foto: Istimewa

51. Sup apa yang bisa nyanyi seperti Pamungkas?

Jawab: I want you Brenebon.

52. Makanan apa yang rame?

Jawab: Nasi rames.

53. Makanan yang bunyinya dus tak dus tak dung?

Jawab: Rendang.

54. Makanan apa yang cantik?

Jawab: Mbakwan.

55. Makanan yang rasa sosialnya tinggi?

Jawab: Baksos.

56. Makanan yang sering dibilang sama Onad?

Jawab: Nasi kureng.

57. Nasi apa yang muncul saat capek?

Jawab: Nasi pecel linu.

58. Makanan yang suka dibully sama temennya?

Jawab: Nasi kebuli.

59. Makanan yang namanya kayak orang Bali?

Jawab: Kue Putu.

60. Makanan apa yang bikin anak nangis?

Jawab: Kue cubit.

61. Makanan yang selalu siap kalo difoto?

Jawab: Tumis bund ciisss..

62. Sayur sayur apa yang jangan gua?

Jawab: Sayur lo deh.

63. Makanan yang jadi cabang olahraga?

Jawab: Lemper lembing.

64. Makanan yang banyak aturan?

Jawab: Sayur SOP.

65. Di jalan berlubang biasanya ada tulisan apa?

Jawab: Rawon kecelakaan.

66. Makanan yang bisa ngelawak?

Jawab: Kiwi.

67. Makanan apa yang suka insecure?

Jawab: Tahu diri aja deh.

68. Sayur, sayur apa yang ada di Jawa Timur?

Jawab: Pare.

67. Sayur apa yang susah dilupakan?

Jawab: Bayam-bayam dirimu.

68. Sayur apa yang paling suci?

Jawab: Kailan suci aku penuh dosa.

69. Buah apa yang dibawa pas main ke rumah pacar?

Jawab: Apel.

70. Makanan yang selalu nipu orang?

Jawab: Ketoprank.

71. Salah satu nama kecamatan di Tegal apa?

Jawab: Sawi.

72. Makanan apa yang jadi bangunan terkenal di dunia?

Jawab: Menara pizza.

73. Di pantai kita biasanya melihat apa?

Jawab: Lobak.

74. Sayur, sayur apa yang kasihan?

Jawab: Di-rebung semut.

75. Apa beda antara Meggi Z dan tukang sayur?

Jawab: Meggi Z nyanyi 'teganya-teganya', tukang sayur teriak 'togenya, togenya'.

76. Buah apa yang bijinya kasar?

Jawab: Kedondong.

77. Buah apa yang berakhiran huruf “K”?

Jawab: Mangga busuk, pepaya busuk, apel busuk.

78. Buah yang jadi julukan kota Depok?

Jawab: Belimbing.

79. Sayur, sayur apa yang bersinar?

Jawab: Terong. Kenapa? Soalnya, habis gelap, terbitlah terong.

80. Buah apa yang suka dipake perang ?

Jawab: Jambu runcing.

81. Buah yang di dalamnya banyak bijinya?

Jawab: Semangka, coba saja hitung.

82. Buah yang mirip dengan melon?

Jawab: Blewah.

83. Pohon, pohon sayur apa yang nggak ada daun dan buahnya?

Jawab: Pohondasi.

84. Buah semangka, dilubangin, dikasih es batu, dikocok-kocok terus digelindingin. Jadi apa?

Jawab: Jadi jauh.

85. Buah apa yang nggak ada otaknya?

Jawab: Semua buah dong.

86. Sayur apa yang bikin nangis?

Jawab: Sayur nara.

87. Sayur, sayur apa yang ada di Jawa Timur?

Jawab: Pare.

88. Bahasa Jawa-nya 'disana' apa?

Jawab: Nangka-na.

89. Apa nama buah yang muat diisi HP, botol minum, buku, dan banyak barang?

Jawab: Leci meja.

90. Buah apa yang bikin senyum terus?

Jawab: Buahagia'in kamu.

91. Buah apa yang suka gombal?

Jawab: Buahaya darat.

92. Buah apa yang berada di sebelah jari manis?

Jawab: Kelengkeng.

93. Buah yang membahayakan?

Jawab: Kurma.

94. Makanan apa yang bisa bikin galau?

Jawab: Ya udah, kita pisang aja ya.

95. Buah apa yang bikin waspada?

Jawab: Buahaya!

96. Buah apa yang banyak ditemui di kuburan?

Jawab: Buahtu nisan.

97. Makanan apa yang bikin seneng?

Jawab: Sete-ngok kau sudah bahagia.

98. Buah apa yang bikin hubungan rumah tangga jadi harmonis?

Jawab: Buah hati.

99. Makanan apa yang latah?

Jawab: Ayam...ayam.

100. Keturunan dari anak kita, namanya apa?

Jawab: Cucur.

101. Makanan yang pinter?

Jawab: Tahu semuanya.

102. Mi apa yang enak disantap malam hari?

Jawab: Mikirin kamu.

103. Lawan kata dari jomblo apa?

Jawab: Punya acar.

104. Suaminya mama siapa?

Jawab: Papa ya.

105. Kong kong apa yang terkenal?

Jawab: Kongguan.

tebakan makanan © 2016 brilio.net

(brl/swh)

(brl/swh)

(brl/swh)