Brilio.net - Ada banyak cara untuk menghabiskan waktu bersama teman, keluarga maupun kekasih. Salah satunya adalah main tebak-tebakan.

Tebak-tebakan yang kamu pilih bisa yang super sulit, berupa candaan, dan juga bisa yang super garing sekalipun. Tahu nggak sih kamu, main tebak-tebakan garing itu bisa membuat suasana menjadi lebih seru lho.

Selain jawabannya yang sulit ditebak, hasilnya bisa mengundang tawa sehingga membuat suasana menjadi lebih ramai. Cara ini bisa dijadikan bahan saling menghibur. Bagi kamu yang nggak bisa ngumpul bareng teman-teman, tebak-tebakan ini juga seru dimainkan ketika sedang chattingan, baik berdua maupun di grup.

Berikut beberapa tebak-tebakan super garing dan receh, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (28/7).

1. Hewan apa yang bersaudara?

Jawab: Katak beradik.

2. Telor apa yang sangar?

Jawab: Telor asin, soalnya ada tatonya.

3. Antara besi 50 kg dengan kapas 50 kg pas kalu dijatuhkan di kaki, nanti sakitan mana?

Jawab: Ya sakitan kakinya.

4. Ada bebek 10 di kali 2 jadi berapa?

Jawab: 8, soalnya yang 2 lagi maen di kali.

5. Apa bukti wortel baik untuk kesehatan mata?

Jawab: Pernah lihat kelinci pakai kacamata?

6. Mangga apa yang mengerikan?

Jawab: Mangga-ruk-garuk pantat singa.

7. Kuda apa yg paling capek?

Jawab: Kuda-ki gunung sambil jongkok.

8. Apa itu cemilan?

Jawab: Cebelum cepuluh, cecudah celapan.

9. Kenapa orang takut kehujanan?

Jawab: Karena hujan beraninya keroyokan, coba kalau satu-satu, nggak ada yang takut, kan?

10. Apa yang 'Jauh di mata, dekat di hati'?

Jawab: Usus.

11. Bebek apa yang jalannya selalu muter ke kiri terus?

Jawab: Bebek dikunci stang.

12. Jus apa yang turun dari langit?

Jawaba: Justru itu yang aku kagak tau..he..he.

13. Kenapa dokter jika akan mengoperasi mulutnya ditutup?

Jawab: Karena jika matanya yang ditutup nggak bisa melihat dong.

14. Suku apa yang banyak berkeliaran di mal?

Jawab: Suku-riti.

15. Kenapa di keyboard komputer ada tulisan 'ENTER'?

Jawab: Karena kalau tulisannya 'ENTAR', programnya nggak jalan-jalan.

16. Monyet apa yang menyebalkan?

Jawab: Monyet-tel tv tidak bisa, monyetel radio tidak bisa juga.

17. Kenapa baju Batman ada gambar kelelawar?

Jawab: Karena huruf 'B' sudah dipakai kaos Bobo.

18. Rambut putih namanya uban, rambut merah namanya pirang, kalau rambut hijau namanya apa?

Jawab: Rambutan belum mateng.

19. Bis apa yang biasanya ada di pohon?

Jawab: Bis-a monyet, bisa burung, terserah kamu lah.

20. Kopi apa yang bisa mencapit?

Jawab: Kopi-ting.

21. Apa bahasa Indianya bumbu dapur?

Jawab: Tumbar miri jahe.

22. Lele apa yang di tepi jalan

Jawab: Lele-pon umum.

23. Apa ayang badannya hijau, kepalanya merah, jalannya mundur?

Jawab: Obat nyamuk bakar.

24. Kenapa air laut asin?

Jawab: Karena ikannya pada berkeringat.

25. Tivi apa yang bisa berenang?

Jawab: Tivikir-vikir sih ikan.

26.Siapa yang potong rambut tiap hari tetapi tidak botak?

Jawab: Tukang pangkas!

27. Monyet apa yang gak makan pisang?

Jawab: Monyet lagi puasa.

28. Kenapa kucing selalu menyembunyikan kotorannya dalam pasir?

Jawab: Karena takut diambil kamu!

29. Dia membuat karya, pas jadi hasil karya tersebut diinjak-injak tidak marah, siap coba?

Jawab: Pembuat sandal.

30. Kenapa kalo lagi mikir orang suka megang jidatnya?

Jawab: Ya iyalah, masa megang jidat orang lain!

31. Uang kalau dilemparjadi apa?

Jawab: Jadi rebutan.

32. Sepeda apa yang tidak bisa dicat?

Jawab: Sepeda hilang!

33. Hitam, putih, merah, apakah itu?

Jawab: Zebra abis dikerokin.

34. Kalau kamu pintar matematika, coba jawab pertanyaan ini 3 x + = ...?

Jawab: Kenyang. ya iyalah, 3 kali nambah ya kenyang!

35. Kalau ayam berkokok, berarti harimau....?

Jawab: Hari mau pagi.

36. Seekor kaki seribu mempunyai 1.000 kaki, suatu hari kakinya copot satu. Tinggal berapa kakinya?

Jawab: 1999. Kan kayak di lagu Gugur bunga, "Gugur satu tumbuh seribu."

37. Pintu apa yang walaupun didorong sepuluh orang pun tidak terbuka?

Jawab: Pintu yang ada tulisan 'TARIK.'

38. Kenapa baju Superman ada huruf 'S'?

Jawab: Karena kalau 'M' atau 'L' kegedean.

39. Kecil, Ijo, kalau disentuh meledak. Apakah itu?

Jawab: Ulet bulu bawa bom.

40. Kenapa kambing berjenggot?

Jawab: Karena jika berkumis nanti dikira Pak Raden.

41. Kentang apa yang bisa bikin bayi ketawa?

Jawab: Kentang-tingtung-tingtang-tingtung.

42. Benda apa yang baru dibeli langsung dibuang?

Jawab: Peti mati.

43. Telor asin takut ama siapa?

Jawab: Ama telor puyuh, sebab tatonya lebih banyak

44. Kucing apa yang kuno?

Jawab: Kucinggalan Jaman.

45. Nenek siapa yang jalannya meloncat-loncat?

Jawab: Nenek si katak.

46. Sapi apa yang larinya cepat?

Jawab: Sapi-da motor.

47. Kalau hitam dibilang bersih, kalau putih dibilang kotor?

Jawab: Papan tulis!

48. Apa yang bulat, kecil, hitam, jika dipencet keluar orangnya?

Jawab: Bel pintu.

49. Selalu diam di pojok tapi bisa keliling dunia?

Jawab: Perangko!

50. Tentara apa yang paling kecil??

Jawab: Tentara Sekutu.

Tebak-tebakan receh yang bikin ngakak.

Tebak-tebakan garing dan super receh pexels.com

foto: pexels.com

Banyak orang pun merasa kesal karena jawaban dari tebak-tebakan tersebut hanya diketahui oleh pemberi soal. Terkadang tebak-tebakannya pun garing karena jawabannya absurd dan tidak nyambung. Namun itu menjadi hal cukup seru, karena dibalik kesal rasa ingin tertawa pun tak tertahankan.

51. Kotak yang paling menyakitkan?

Jawab: Kotak sadar selama ini aku sayang kamu.

52. Persamaan kamu sama AC?

Jawab: Sama-sama mahal, tapi bikin sejuk.

53. Kenapa nyamuk lebih kurus dari lalat?

Jawab: Karena nyamuk lebih banyak begadang.

54. Kendaraan di dalam bajaj gak pernah ada nyamuk?

Jawab: Karena nyamuk sini cuma takut tiga roda.

55. Apa yang bikin mobil BMW mahal?

Jawab: Huruf W, kalo diganti X bisa lebih murah.

56. Perang dahsyat apa yang bisa aku kasih kasihkan ke kamu?

Jawab: Perangkat alat salay dibayar tuunaai.

57. Hewan paling aneh sedunia?

Jawab: Belalang kupu-kupu karena siang makan nasi, malam minum susu.

58. Bedanya kamu sama modem?

Jawab: Modem terkoneksi ke internet, kamu terkoneksi ke hatiku.

59. Apa beda matahari sama bulan?

Jawab: Matahari sering ada diskon, bulan gak.

60. Batuk yang bisa bikin meninggal?

Jawab: Batuk di tengah jalan, terus ketabrak truk.

61. Hewan apa yang hanya terdiri dari satu huruf?

Jawab: I' kan?

62. Kopi apa yang kalau diminum bikin badan lelah?

Jawab: Kopi nescapek.

63. Lagu pembunuhan paling sadis sedunia?

Jawab: Potong bebek angsa.

64. Apa bahasa Inggrisnya orang Bali sedang jalan-jalan keliling Amerika?

Jawab: Made in amerika.

65. Nembaknya ke lantai, tapi yang kena hidung, tahu gak apa?

Jawab: Kentut woi!

66. Coba tebak, lele apa yang bisa buat pacar kamu ngambek?

Jawab: Lelet.

67. Buah yang paling ditakutin mahasiswa?

Jawab: Belimbing. Terutama belimbingan skripsi.

68. Buah apa yang dulu dipakai perang?

Jawab: Jambu runcing

69. Kaki seribu kalo belok kiri kakinya berapa?

Jawab: Tetep 1000 karena belok kiri jalan terus.

70. Nama penyakit paling populer dari China?

Jawab: Kung Flu

71. Kenapa anak kucing dan anak anjing suka berantem?

Jawab: Namanya juga anak-anak.

72. Tahu nggak apa bedanya pacarku dengan lukisan?

Jawab: Kalo lukisan tambah lama tambah antik. Kalo pacarku tambah lama tambah cantik.

73. Kayu, kayu apa yang bisa di makan?

Jawab: Kayupuk.

74. Mobil tabrakan di jalan tol, yang turun duluan apanya?

Jawab: Speedometer.

75. Ayam, ayam apa yang paling besar?

Jawab: Ayam Semesta

76. Kupu-kupu apa yang membanggakan banget?

Jawab: Kupunya pacar seperti kamu.

77. Kota di Indonesia yang nilainya tujuh?

Jawab: Sala(h)tiga.

78. Kamu tahu kenapa menara pisa miring?

Jawab: Karena ketarik sama senyummu.

79. Lemari yang bisa masuk kantong apa?

Jawab: Lema ribu.

80. Kenapa di keyboard tulisannya 'enter'?

Jawab: Soalnya kalau 'entar', programnya nggak jalan-jalan.

81. Ada di mana orang sibuk, tapi maksain buat duduk dan selalu bersabar, tahu nggak di mana?

Jawab: Di jamban, haha...

82. Sandal apa yang paling enak di dunia?

Jawab: Sanda terasi.

83. Tahu, tahu apa yang paling besar?

Jawab: Tahu isi Sumedang, wow!

84. Micin apa yang rasanya manis?

Jawab: Mi cinta you.

85. Kenapa ayam merem kalau berkokok?

Jawab: Soalnya sudah hafal lirik.

86. Sebutkan nama-nama buah dalam satu detik?

Jawab: Rujak.

87. Belut apa yang paling bahaya?

Jawab: Belut-ang banyak ental bangklut.

88. Apa bahasa Jepang-nya diskon?

Jawab: Takazimura! (Tak kasih murah)

89. Kenapa kucing kalau dikejar anjing selalu menoleh ke belakang?

Jawab: Karena gak punya kaca spion.

90. Sebutan apa yang dikasih oang lain buat orang yang membawa 3 ekor kucing di kepalanya?

Jawab: Orang enggak ada kerjaan!

Tebak-tebakan hewan.

Tebak-tebakan garing dan super receh pexels.com

foto: pexels.com

Biar nggak stres nih, kamu perlu menghibur diri sendiri. Misalnya melakukan kegiatan yang kamu sukai. Apapun itu, baik itu membaca, nonton film, memasak, dan sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa membaca tebak-tebakan lucu.

Menariknya, tebak-tebakan tidak hanya sekadar menghibur, namun juga bisa mengasah otak lho. Tenang nggak akan menambah beban pikiran, cuma buat seru-seruan saja.

91. Kucing apa yang kuno?

Jawab: Kucinggalan zaman

92. Kenapa air laut asin?

Jawab: Karena ikannya pada berkeringat.

93. Hewan apa yang punya saudara?

Jawab: Katak, katak-beradik.

94. Hewan apa yang nyari bapaknya terus?

Jawab: Kambing, kalo bunyi pasti bee bee bee

95. Bebek, bebek apa yang kakinya dua?

Jawab: Ya bebek kan memang kakinya dua

96. Hewan apa yang pendiam?

Jawab: Se-mute

97. Apa yang mempunyai kaki enam dan bisa terbang?

Jawab: Tiga ekor burung!

98. Kecil, hijau, kalau disentuh meledak. Apakah itu?

Jawaban: Ulet bulu bawa bom.

99. Burung, burung apa yang paling menyeramkan?

Jawab: Burung camar, camar mayat

100. Rusa apa yang gak bisa jalan?

Jawab: Rusak kali ya

101. Ikan apa yang bisa terbang

Jawab: Ikan Lelelawar

102. Kutu, kutu apa yang menakutkan?

Jawab: Kutukan

103. Binatang apa yang bisa nyanyi dangdut?

Jawab: Cheetah, Cheetah chitatah

104. Kodok apa yang jahat?

Jawab: Kodoakan kau cepat mati

105. Bagaimana membedakan zebra jantan dengan betina?

Jawab: Zebra jantan aslinya berwarna hitam garis-garisnya putih, sedangkan zebra betina aslinya berwarna putih garis-garis hitam

106. Hewan apa yang selalu santai?

Jawab: Ayam, adem ayam

107. Binatang yang paling dibenci anjing laut?

Jawab: Kucing laut.

108. Hewan apa yang sangat patuh kepada peraturan lalu lintas?

Jawab: Unta, Untamakan keselamatan

109. Ular apa yang selalu sehat?

Jawab: Ularaga

110. Burung, burung apa yang suka ke wc?

Jawab: Burung pipit.

111. Siput apa yang ke mana-mana bawa kera?

Jawab: Siputa dari gua hantu

112. Hewan apa yang jago nyanyi?

Jawab: Sing.......a

113. Ayam, ayam apa yang paling besar?

Jawab: Ayam semesta

114. Kepiting kalau digunting jadi apa?

Jawab: Kepotong

115. Kenapa kambing berjenggot?

Jawab: Karena jika berkumis nanti dikira Pak Raden.

116. Kuda apa yang bikin capek?

Jawab: Kudaki gunung dengan jongkok

117. Burung apa yang ditakuti pengendara bermotor?

Jawab: Kutilang, kutilang kau 50 ribu

118. Hewan, hewan air apa yang bunyinya meong?

Jawab: Gerry siput

119. Hewan apa yang baru lahir udah langsung tua?

Jawab: Burung kakak tua

120. Kenapa bebek goreng enak rasanya?

Jawab: Karena ada huruf 'B' nya, coba kalau nggak ada, berani makan?

121. Hewan apa yang penting buat urat nadi?

Jawab: Ulat, ulat nadi

122. Hewan apa yang bersaudara?

Jawab: Katak beradik

123. Hewan apa yang punya banyak keahlian?

Jawab: Kukang, ada kukang tambal ban, kukang somay, kukang listrik, kukang servis tv, kukang gosip, dan kukang lainnya

124. Tikus apa yang cuma punya dua kaki?

Jawab: Mickey Mouse

125. Hewan apa yang warnanya, hitam, putih, sama merah?

Jawab: Zebra habis dikerokin

(brl/pep)

(brl/pep)