Brilio.net - Seberapa sibuk dan beratnya beban yang harus kamu pikul sekarang ini? Rasanya kalau diceritakan tidak ada habisnya bukan? Masalah tidak akan ke mana-mana tanpa diselesain, namun menyelesaikannya dengan hati yang gelisah dan pikiran yang semrawut, bisa-bisa mendatangkan masalah baru lagi.

Biar nggak stres nih, kamu perlu menghibur diri sendiri. Misalnya melakukan kegiatan yang kamu sukai. Apapun itu, baik itu membaca, nonton film, memasak, dan sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa membaca tebak-tebakan lucu. Menariknya, tebak-tebakan tidak hanya sekadar menghibur, namun juga bisa mengasah otak lho. Tenang nggak akan menambah beban pikiran, cuma buat seru-seruan saja.

Seperti yang kamu ketahui, tebak-tebakan itu sendiri banyak jenisnya. Salah satunya tebak-tebakan nama hewan. Wah terdengar menarik bukan? Kalau dipikir-pikir apa susahnya sih. Ayok deh coba, kamu bakal ngakak karena super receh. Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (24/7).

1. Ikan, ikan apa yang suka berhenti?

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Jawab: Ikan pause

2. Hewan apa yang bisa kaya?

Jawab: Hewan to be millionare

3. Kutu, kutu apa yang menakutkan?

Jawab: Kutukan

4. Siput apa yang ke mana-mana bawa kera?

Jawab: Siputa dari gua hantu

5. Hewan apa yang jago nyanyi?

Jawab: Sing.......a

6. Hewan, hewan air apa yang bunyinya meong?

Jawab: Gerry siput

7. Burung, burung apa yang suka ke wc?

Jawab: Burung pipit

8. Ikan apa yang bisa terbang

Jawab: Ikan Lelelawar

9. Hewan yang suka kebersihan?

Jawab: Gajah, Gajahlah kebersihan

10. Burung apa yang ditakuti pengendara bermotor?

Jawab: Kutilang, kutilang kau 50 ribu

11. Hewan apa yang punya banyak keahlian?

Jawab: Kukang, ada kukang tambal ban, kukang somay, kukang listrik, kukang servis tv, kukang gosip, dan kukang lainnya

12. Binatang apa yang bisa nyanyi dangdut?

Jawab: Cheetah, Cheetah chitatah

13. Hewan apa yang warnanya, hitam, putih, sama merah?

Jawab: Zebra habis dikerokin

14. Ular apa yang selalu sehat?

Jawab: Ularaga

15. Rusa apa yang gak bisa jalan?

Jawab: Rusak kali ya

16. Bebek, bebek apa yang kakinya dua?

Jawab: ya bebek kan memang kakinya dua

17. Hewan apa yang pentin buat urat nadi?

Jawab: Ulat, ulat nadi

18. Hewan apa yang paling sederhana?

Jawab: Ala kadal nya

19. Ayam, ayam apa yang paling besar?

Jawab: Ayam semesta

20. Hewan apa yang nyari bapaknya terus?

Jawab: Kambing, kalo bunyi pasti bee bee bee

21. Hewan apa yang selalu santai?

Jawab: Ayam, adem ayam

22. Kuda apa yang bikin capek?

Jawab: Kudaki gunung dengan jongkok

23. Hewan apa yang sangat patuh kepada peraturan lalu lintas?

Jawab: Unta, Untamakan keselamatan

24. Burung, burung apa yang paling menyeramkan?

Jawab: Burung camar, camar mayat

25. Kodok apa yang jahat?

Jawab: Kodoakan kau cepat mati

26. Hewan apa yang pendiam?

Jawab: Se-mute

27. Ayam apa yang selalu dicari orang?

Jawab: Ayam hilang

28. Tikus apa yang cuma punya dua kaki?

Jawab: Mickey Mouse

29. Hewan apa yang punya saudara?

Jawab: Katak, katak-beradik

30. Hewan apa yang baru lahir udah langsung tua?

Jawab: Burung kakak tua

31. Kepiting kalau digunting jadi apa?

Jawab: Kepotong

32. Hewan apa yang bersaudara?

Jawab: Katak beradik

33. Apa yang mempunyai kaki enam dan bisa terbang?

Jawab: Tiga ekor burung!

34. Kucing apa yang kuno?

Jawab: Kucinggalan zaman

35. Bagaimana membedakan zebra jantan dengan betina?

Jawab: Zebra jantan aslinya berwarna hitam garis-garisnya putih, sedangkan zebra betina aslinya berwarna putih garis-garis hitam

36. Binatang yang paling dibenci anjing laut?

Jawab: Kucing laut.

37. Kenapa air laut asin?

Jawab: Karena ikannya pada berkeringat.

38. Kenapa kambing berjenggot?

Jawab: Karena jika berkumis nanti dikira Pak Raden.

39. Kecil, hijau, kalau disentuh meledak. Apakah itu?

Jawaban: Ulet bulu bawa bom.

40. Kenapa bebek goreng enak rasanya?

Jawab: Karena ada huruf 'B' nya, coba kalau nggak ada, berani makan?

Selera humor seseorang itu memang beda-beda, namun kalau soal tebak-tebakan lucu biasanya paling kompak dan bisa buat hampir semua orang tertawa. Asiknya main tebak-tebakan itu ketika pas ngumpul bareng, misalnya bareng teman, sahabat, dan keluarga. Dari pada sibuk main HP sendiri, lebih seru kalau diajak main tebak-tebakan receh begini.

Tebak-tebakan nama hewan pexels.com

foto: pexels.com

41. Punya delapan kaki, tapi yang dipakai cuma empat?

Jawab: Seekor kuda yang sedang ditunggangi dua orang!

42. Lele apa yang di tepi jalan?

Jawab: Lele-pon umum

43. Nenek siapa yang jalannya meloncat-loncat?

Jawab: Nenek si katak

44. Monyet apa yang menyebalkan?

Jawab: Monyet-tel tv tidak bisa, monyetel radio tidak bisa juga

45. Hewan apa yang paling aneh? Belalang kupu-kupu

Jawab: Soalnya kalau siang makan nasi, kalau malam minum susu

46. Gajah apa yang belalainya pendek?

Jawab: Gajah pesek

47. Tivi apa yang bisa berenang?

Jawab: Tivikir-vikir sih ikan

48. Siapa yang selalu jadi korban pemerasan?

Jawab: Sapi perah

49. Monyet apa yang berdiri di tepi jalan?

Jawab: Monyet-top angkot

50. Ikan apa yang matanya banyak sekali?

Jawab: Ikan teri satu kilo

51. Apa peribahasa buat orang jahat yang pura-pura baik?

Jawab: Serigala berbulu domba

52. Sarang burung apa yang paling banyak ada di Korea?

Jawaban: Sarang Beo

53. Kalau dipukul yang mukul malah kesakitan?

Jawab: Nyamuk yang lagi nempel di hidung!

54. Bis apa yang biasanya ada di pohon?

Jawaban: Bis-a monyet, bisa burung, terserah kamulah

55. Ada bebek 10 di kali 2 jadi berapa?

Jawab: 8, soalnya yang dua lagi main di kali

56. Bagaimana caranya mencegah anjing supaya tidak kencing di jok belakang?

Jawab: Pindahkan ke jok depan!

57. Belut apa yang paling berbahaya?

Jawab: Belut-ang banyak ental bangklut

58. Ikan apa yang paling menderita?

Jawab: Ikan nggak bisa berenang

59. Berapa jumlah kaki seekor kerbau?

Jawab: Delapan yaitu dua kaki kiri, dua kaki kanan, dua kaki depan, dan dua kaki belakang

60. Ayam apa yang besar?

Jawaban: Ayam semesta.

61. Kenapa anak kodok suka loncat-loncat?

Jawab: Biasalah, namanya juga anak-anak. Suka iseng

62. Kenapa baju Batman ada gambar kelelawar?

Jawab: Karena huruf 'B' sudah dipakai kaos Bobo

63. Bola apa yang mirip kucing?

Jawab: Bolaemon

64. Bebek apa yang jalannya selalu muter ke kiri terus?

Jawab: Bebek dikunci stang

65. Monyet apa yang rambutnya panjang?

Jawab: Monyet gondrong

66. Apa persamaannya gajah dan tiang listrik?

Jawab: Sama-sama nggak bisa terbang

67. Hitam, putih, merah, apakah itu?

Jawab: Zebra abis dikerokin

68. Kuda apa yg paling capek?

Jawab: Kuda-ki gunung sambil jongkok

69. Hewan apa yang namanya dua huruf?

Jawaban: U dan g

70. Apa bedanya kucing sama kucring?

Jawab: Kalau kucing kakinya empat, kalau kucring kakinya emprat

71. Kenapa ayam kalau berkokok matanya merem?

Jawab: Karena sudah hafal teksnya

Tebak-tebakan lucu bikin mikir keras.

Tebak-tebakan nama hewan pexels.com

foto: pexels.com

Buat kamu yang suka tantangan, kamu bisa mencoba tebak-tebakan lucu yang bikin mikir keras ini. Selain menghibur diri, bisa jadi peluang untuk mengasah kemampuan otak juga. Kamu bisa menggunakan tebak-tebakan ini untuk bahan pertanyaan ke teman-teman. Pasti suasana bakal seru banget nih.

72. Daun apa yang tidak pernah gugur?

Jawab: Daun telinga

73. Apa bedanya orang kurus dengan orang gemuk?

Jawab: Kalau orang kurus makan hati, sedangkan orang gemuk makan tempat

74. Benda kecil apa yang bisa ngeluarin orang?

Jawab: Bel Rumah

75. Apa yang ada di ujung langit?

Jawab: Huruf 't'

76. Kenapa pohon mangga yang ada di depan rumah harus ditebang?

Jawab: Kalau dicabut berat

77. Kaki seribu kalau belok kiri kakinya berapa?

Jawab: Tetep 1.000, karena belok kiri jalan terus

78. Kenapa orang botak selalu bahagia?

Jawab: Karena orang botak tidak memiliki beban di kepala

79. Apa bukti wortel baik untuk kesehatan mata?

Jawab: Pernah lihat kelinci pakai kacamata?

80. Apa bedanya sepatu sama jengkol?

Jawab: Kalau sepatu disemir, kalau jengkol disemur

81. Benda apa keluar ketika diputar?

Jawab: Lipstik bibir

82. Kenapa nyamuk menghisap darah?

Jawab: Karena tidak mampu untuk membeli rokok

83. Tari apa yang paling menakutkan?

Jawab: Taring harimau

84. Apa beda matahari sama bulan?

Jawab: Matahari sering ada diskon, bulan enggak

85. Olahraga apa yang tergolong paling berat?

Jawab: Catur. Bayangin aja kuda dan bentang diangkat

86. Uang 100 ribu jika dilempar maka akan menjadi?

Jawab: Jadi rebutan.

87. Kenapa ketika naik taksi kita tidak boleh bayar uang dulu?

Jawab: Karena uang dulu udah tidak laku

88. Apa persamaan antara uang dan rahasia?

Jawab: sama-sama susah dipegang

89. Permen apa yang paling besar?

Jawab: Candy Borobudur.

90. Apa persamaan tukang sate dan tukang soto?

Jawab: Sama-sama nggak jual bakso!

91. Kenapa matahari makin panas?

Jawab: Karena matahari buka cabang di mana-mana

92. Kenapa zombie kalau nyerang musti bareng-bareng?

Jawab: Karena kalau sendiri namanya zomblo

93. Masak apa yang ragu-ragu?

Jawab: Masak iya sih.

94. Pocong yang disayang ibu-ibu?

Jawab: Pocongan harga

95. Setiap kali kita keluar masuk pasti ketemu. Apakah itu?

Jawab: Pintu

96. Sopir apa yang duduknya di belakang?

Jawab: Sopir becak

97. Kopi apa yang jalannya miring dan cepat?

Jawab: Kopiting yang mau pergi ke laut

98. Makanan apa yang menegangkan?

Jawab: Dengdeng

99. Jika ada 1 kilo batu dan ada 1 kilo kapas, ketika dijatuhkan ke atas kaki, mana yang lebih sakit?

Jawab: Kaki kita

100. Kenapa di keyboard komputer ada tulisan 'Enter' ?

Jawab: Karena kalo tulisannya 'Entar', programnya enggak jalan-jalan

101. Kenapa kita harus berhenti menuntut ilmu?

Jawab: Karena ilmu tidak bersalah

102. Gang apa yang selalu bikin ibu-ibu kesel?

Jawab: Gangguin suaminya

103. Benda cair apa yang apabila dipanaskan akan membeku?

Jawab: Telur

104. Di manakah piala sepak bola terakhir diadakan?

Jawab: Di lapangan sepak bola

105. Benda apa yang jika dipotong pasti nyambung lagi. Benda apakah itu?

Jawab: Air

106. Aku selalu ada di atas presiden dan menteri, tapi aku tidak punya jabatan apa pun dalam pemerintahan. Siapakah aku?

Jawab: Peci

107. Pintu apa yang didorong nggak bakalan pernah bisa terbuka?

Jawab: Pintu yang ada tulisannya geser

108. Kalau gajah mati siapa yang paling sedih?

Jawab: Penggali kuburnya, karena diperlukan lubang yang besar untuk mengguburkan gajah

109. Kalau sedang sendiri, kakinya ada empat, kalau berdua, kakinya jadi ada delapan. Siapakah aku?

Jawab: Kursi.

110. Ditusuk bukan sate, dijaring bukan ikan?

Jawab: Konde

111. Kecil di Jakarta, besar di Aceh. Apakah itu?

Jawab: Huruf 'A'

(brl/pep)