Brilio.net -  Bermain tebakan lucu bisa menjadi salah satu kegiatan yang mudah dilakukan dan seru untuk mengisi suasana yang sepi. Apalagi jika permainan ini dimainkan bersama teman dekat. Jawaban yang diplesetkan dan terkadang tak terduga membuat permainan ini selalu berhasil untuk mencairkan suasana.

Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun tak jarang bermain tebak tebakan lucu. Bermain tebak-tebakan lucu membuat kalian harus memutar otak untuk mencari jawabannya. Tak jarang orang akan dibuat kesal dengan tebak tebakan lucu yang memiliki jawaban nyeleneh.

Dengan tebak-tebakan lucu ini kalian bisa menghibur teman-teman kalian saat berkumpul agar tidak hanya asyik bermain smartphone masing-masing. Suasana dijamin menjadi semakin ramai. Ada begitu banyak hal yang bisa dijadikan bahan untuk bermain tebak-tebakan lucu, seperti nama benda, buah, hewan, dan nama kota atau negara.

Untuk bisa terhibur atau tertawa lepas, kamu harus berpikir terlebih dahulu untuk menemukan jawabannya yang absurd. Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (5/7), inilah tebakan lucu nama kota dan negara yang bikin senyum lebar. Jawaban yang tak terduga dan nyeleneh ini bisa bikin senyum lebar bagi yang membacanya.

Tebakan nama kota dan negara bikin senyum lebar.

Tebakan lucu nama kota dan negara © berbagai sumber

foto: freepik.com

1. Kota-kota apa yang nggak sabaran?

Jawab: Cikarang!

2. Kota apa yang jadi judul film superhero?

Jawab: Batam. Batam Forever

3. Kota apa yang tidak pernah mujur?

Jawab: Kota Malang

4. Kota apa yang paling bersih di Indonesia?

Jawab: Sukamandi

5. Kota, kota apa yang rasanya pahit?

Jawab: Pare-pare

6. Negara, negara apa yang nggak mau sendiri?

Jawab: Ame Rika

6. Kota apa yang sampai sekarang masih single ?

Jawab: Kota Solo

7. Kota apa yang udah nggak dipakai?

Jawab: Kota Bekas sih

8. Kota apa yang tidak pernah sendirian?

Jawab: Sama Rinda

9. Kota di Indonesia yang letaknya paling jauh?

Jawab: Ujung Pandang

10. Kota apa yang selalu dapat nilai 7?

Jawab: Sala Tiga

11. Negara apa yang merugikan kesehatan di Dunia?

Jawab: Maroko, karena dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin.

12. Negara apa yang namanya hanya dua huruf?

Jawab: Yaman. Kan cuma Y ama N.

13. Negara apa yang sering kesurupan?

Jawab: Kuba, kuba lumping.

14. Negara, negara apa yang sigap sebelum hujan?

Jawab: Swedia, kan Swedia payung sebelum hujan.

15. Kota, kota apa yang setia?

Jawab: Cikarang. Ada lagunya, 'Cikarang atau lima puluh tahun lagi, ku masih akan tetap mencintaimu.'

16. Negara, negara apa yang selalu darurat?

Jawab: Urgentina (Argentina)

17. Negara yang sering dinyanyiin anak-anak.

Jawab: Ceko, lagunya 'Ceko ceko ceko cek, anak ayam turun berkocek.

18. Kota, kota apa yang dijadiin aba-aba?

Jawab: Balikpapan. 'Untuk perhatian balikpapan (balik kanan), grak!"

19. Kota yang suka dinyanyiin anak-anak?

Jawab: Bontang, 'bontang kecil dilangit yang tinggi.'

20. Negara apa yang jadi superhero?

Jawab: Iran, karena Iran Man (Iron Man).

21. Negara yang nggak suka gerak?

Jawab: Malasyaa.

22. Kota yang jadi peribahasa?

Jawab: Palu, karena Palu bertanya sesat di jalan.

23. Kota, kota apa yang dijadiin buah?

Jawab: Solok, buah Solok Pondoh (Salak Pondoh)

24. Negara yang jadi lagunya Didi Kempot?

Jawab: Spanyol, lagunya 'Cintaku spanyol-panyol koder.'

25. Negara yang terinspirasi dari bahasa Jawa?

Jawab: Yu Nani, kalau bahasa Indonesia soalnya Bu Nani.

26. Kota apa yang tua banget?

Jawab: Bangka, soalnya tua bangka.

27. Kota apa yang paling dingin di Indonesia?

Jawab: Kota AC (Aceh)

28. Spongebob tinggal di kota apa?

Jawab: Bikini Batam.

29. Negara Apa yang gatal?

Jawab: Algeria, soalnya dia suka alergi.

30. Kota apa yang punya prinsip hidup?

Jawab: Klaten, soalnya prinsip hidupnya alon-alon asal klaten.

31. Kota apa yang bikin sakit?

Jawab: Bandung, "Aduh, kakiku sakit habis ke-bandung batu."

32. Kota apa yang nyeremin?

Jawab: "Takut pas ngeliat di pohon ada hantu Pontianak."

33. Kota apa yang jadi tempat transfusi darah?

Jawab: Malang Mera Indonesia.

34. Kota apa yang jago main bola?

Jawab: Tendangan si Madiun.

35. Kota apa yang suka gemes?

Jawab: Magelang, makin gregetan dan melayang

36. Kota apa yang cocok untuk orang LDR?

Jawab: Semarang, semakin rindu dan sayang.

37. Kota apa yang bikin jatuh cinta?

Jawab: Padang, "Padangan pertama, awal aku berjumpa."

38. Kota apa yang dibutuhkan setiap gitaris?

Jawab: Blitar elektrik.

39. Negara apa yang dibutuhin anak tongkrongan?

Jawab: Korea, "Bro, boleh pinjem Korea gak? Mau bakar rokok nih."

40. Negara apa yang bisa bikin licin baju?

Jawab: "Kalo bajumu kusut, harus di Costarica dulu."

41. Negara yang jadi aktris terkenal di Indonesia?

Jawab: Libya Kandou.

42. Negara apa yang jadi judul lagunya Duo Maia?

Jawab: Jerman Tapi Mesra.

43. Otot Gatotkaca berasal dari negara mana?

Jawab: Otot Kuwait, balung wesi.

44. Kota apa yang jadi lirik lagunya D'Masiv?

Jawab: Kau Aceh-kan aku dengan sikapmu.

45. Kota apa yang berhasil jadi aktris Hollywood?

Jawab: Medan Fox. 

(brl/lea)

(brl/lea)