Brilio.net - Bagi sebagian siswa, matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang dianggap cukup sulit. Nggak cuma perkara hitungan tambah dan kurang saja, matematika juga memiliki banyak rumus. Ibaratnya mengerjakan satu soal, bisa pusing tujuh keliling.

Coba diingat-ingat deh, semasa sekolah dulu, kamu pernah nggak dapat nilai kecil saat ulangan matematika? Selain itu, pernah pula mencontek hasil teman ketika mengerjakan tugas dari guru? Momen-momen ini pastinya akan jadi momen yang selalu dirindukan di bangku sekolah.

Pada dasarnya, tak semua soal hitung-hitungan sebenarnya sulit lho. Katanya di mana ada kemauan, di situ pasti ada jalan. Karena setiap soal pasti ada jawabannya. Namun beda lagi permasalahannya kalau soalnya absurd dan menjebak seperti yang satu ini. Bukannya nemu jawabannya, ujung-ujungnya bikin emosi deh. Kira-kira seperti apa ya?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (12/7), berikut tebak-tebakan lucu hitungan matematika yang jawabannya bisa langsung bikin auto pusing.


1. Sejumput beras ditambah sejumput beras, sama dengan nasi di dalam piring?

foto: Twitter/@unmagnetsim



2. Hayo, siapa tahu jawaban di dalam satu buah jagung ada berapa biji?

Loading...

foto: Twitter/@fardian_farid



3. Selesai menghitung, auto sakit kepala saking banyaknya.

foto: Twitter/@pramudamubarak



4. Menghitungnya harus hati-hati banget. Salah dikit, ngulang dari awal deh.

foto: Instagram/@meme.wkwk



2 dari 2 halaman


5. Ada yang jual kunci jawabannya nggak ya?

foto: Twitter/@FajarFaisalA



6. Tunggu deh, Tuan Joko yang punya utang kok tiba-tiba ada Tuan Salim ya.

foto: Facebook/seenakjidat



7. Hahah! 14x27=1 kg. Wah, benar juga sih kalau patokannya jumlah plastik ini.

foto: Instagram/@receh.id



8. Yah, modusnya kangennya tidak tersampaikan. Sabar ya~

foto: Instagram/@ngakakkocak