Brilio.net - Tebak-tebakan menjadi salah satu permainan yang cukup menyenangkan meski harus membuat kamu memutar otak. Namun terkadang, tebak-tebakan juga menjadi hiburan tersendiri bagi setiap orang, karena jawabannya yang terkadang di luar nalar seseorang.

Meski terdengar receh, namun hampir semua orang berhasil terhibur dengan tebak-tebakan tersebut. Apalagi di zaman teknologi saat ini, internet kini tidak hanya dipenuhi oleh berita dan informasi saja, tetapi juga banyak tebak tebakan lucu yang bisa menimbulkan pertanyaan dengan jawaban yang terkadang sering kali diplesetkan bahkan tidak nyambung dengan pertanyaan.

Tebak tebakan lucu bisa menjadi alternatif untuk kamu yang sedang gabut, banyak masalah atau hanya sekadar butuh hiburan. Misalnya saja, kamu sedang tidak ada kegiatan, kesal dengan suatu hal, dan lainnya, tebak-tebakan lucu dan menjebak menjadi penghibur yang cukup ampuh.

Berikut brilio.net rangkum 135 tebak-tebakan lucu, menjebak sekaligus bikin mikir keras, dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (22/7).

Tebak-tebakan lucu bikin mikir keras.

Tebak-tebakan lucu © berbagai sumber

foto: Instagram/@tebakan.receh

1. Apa persamaan antara uang dan rahasia?

Jawab: sama-sama susah dipegang.

2. Uang 100 ribu jika dilempar maka akan menjadi?

Jawab: Jadi rebutan.

3. Benda cair apa yang apabila dipanaskan akan membeku?

Jawab: Telur.

4. Kopi apa yang jalannya miring dan cepat?

Jawab: Kopiting yang mau pergi ke laut.

5. Di manakah piala sepak bola terakhir diadakan?

Jawab: Di lapangan sepak bola.

6. Muka apa yang paling besar sedunia?

Jawab: Muka bumi.

7. Olahraga apa yang tergolong paling berat?

Jawab: Catur. Bayangin aja kuda dan bentang diangkat.

8. Setiap kali kita keluar masuk pasti ketemu. Apakah itu?

Jawab: Pintu.

17. Apakah yang lebih berat dari 12 gajah?

Jawab: 13 Gajah.

18. Permen apa yang paling besar?

Jawab: Candy Borobudur.

19. Kenapa ketika naik taksi kita tidak boleh bayar uang dulu?

Jawab: Karena uang dulu udah tidak laku.

20. Makanan apa yang menegangkan?

Jawab: Dengdeng.

21. Apa beda matahari sama bulan?

Jawab: Matahari sering ada diskon, bulan enggak.

22. Pocong yang disayang ibu-ibu?

Jawab: Pocongan harga.

23. Benda apa yang jika dipotong pasti nyambung lagi. Benda apakah itu?

Jawab: Air.

24. Sopir apa yang duduknya di belakang?

Jawab: Sopir becak.

25. Apa bukti wortel baik untuk kesehatan mata?

Jawab: Pernah lihat kelinci pakai kacamata?

26. Kenapa di keyboard komputer ada tulisan 'Enter' ?

Jawab: Karena kalo tulisannya 'Entar', programnya enggak jalan-jalan.

27. Kecil di Jakarta, besar di Aceh. Apakah itu?

Jawab: Huruf 'A'.

28. Apa persamaan tukang sate dan tukang soto?

Jawab: Sama-sama nggak jual bakso!

29. Masak apa yang ragu-ragu?

Jawab: Masak iya sih.

30. Kalau gajah mati siapa yang paling sedih?

Jawab: Penggali kuburnya, karena diperlukan lubang yang besar untuk mengguburkan gajah.

31. Kenapa nyamuk menghisap darah?

Jawab: Karena tidak mampu untuk membeli rokok.

32. Kenapa orang botak selalu bahagia?

Jawab: Karena orang botak tidak memiliki beban di kepala.

33. Kalau sedang sendiri, kakinya ada empat, kalau berdua, kakinya jadi ada delapan. Siapakah aku?

Jawab: Kursi

34. Apa yang ada di ujung langit?

Jawab: Huruf 't'.

35. Aku selalu ada di atas presiden dan menteri, tapi aku tidak punya jabatan apa pun dalam pemerintahan. Siapakah aku?

Jawab: Peci.

36. Jika ada 1 kilo batu dan ada 1 kilo kapas, ketika dijatuhkan ke atas kaki, mana yang lebih sakit?

Jawab: Kaki kita.

37. Kenapa matahari makin panas?

Jawab: Karena matahari buka cabang di mana-mana.

38. Kenapa kita harus berhenti menuntut ilmu?

Jawab: Karena ilmu tidak bersalah.

39. Apa bedanya orang kurus dengan orang gemuk?

Jawab: Kalau orang kurus makan hati, sedangkan orang gemuk makan tempat.

40. Kenapa pohon mangga yang ada di depan rumah harus ditebang?

Jawab: Kalau dicabut berat.

41. Tari apa yang paling menakutkan?

Jawab: Taring harimau.

42. Pintu apa yang didorong nggak bakalan pernah bisa terbuka?

Jawab: Pintu yang ada tulisannya geser.

43. Apa bedanya sepatu sama jengkol?

Jawab: Kalau sepatu disemir, kalau jengkol disemur.

44. Kaki seribu kalau belok kiri kakinya berapa?

Jawab: Tetep 1.000, karena belok kiri jalan terus.

45. Daun apa yang tidak pernah gugur?

Jawab: Daun telinga.

46. Benda kecil apa yang bisa ngeluarin orang?

Jawab: Bel Rumah.

47. Ditusuk bukan sate, dijaring bukan ikan?

Jawab: Konde.

48. Kenapa zombie kalau nyerang musti bareng-bareng?

Jawab: Karena kalau sendiri namanya zomblo.

49. Benda apa keluar ketika diputar?

Jawab: Lipstik bibir.

50. Gang apa yang selalu bikin ibu-ibu kesel?

Jawab: Gangguin suaminya.

Tebak-tebakan lucu nama sayur dan buah.

Tebak-tebakan lucu © berbagai sumber

foto: freepik.com

51. Buah apa yang punya duit banyak?

Jawab: Sri Kaya.

52. Buah apa yang suka bangun pagi?

Jawab: Apel pagi.

53. Buah apa yang banyak dosanya?

Jawab: Salak-an saja aku terus.

54. Buah apa yang ngebosenin?

Jawab: Di-anggur-in.

55. Buah apa yang durhaka?

Jawab: Melon kundang.

56. Buah apa yang sopan banget?

Jawab: Mangga.

57. Buah apa yang ditakutin mahasiswa?

Jawab: Belimbingan skripsi.

58. Buah apa yang selalu segar dan bikin ketagihan?

Jawab: Buah bibir.

59. Kalau rambut putih itu namanya uban, kalau rambut warnanya hijau disebut apa?

Jawab: Rambutan.

60. Buah apa yang sering ngajak ribut?

Jawab: Apelo.

61. Buah apa yang cocok untuk para jomblo?

Jawab: Buahahahahaha.

62. Apa nama sayur yang sering muncul ketika film sudah selesai?

Jawab: Toamat.

63. Apa nama buah yang muat diisi HP, botol minum, buku, dan banyak barang?

Jawab: Leci meja.

64. Bahasa Jawa-nya 'di sana' apa?

Jawab: Nangka-na.

65. Buah apa yang bikin senyum terus?

Jawab: Buahagiain kamu.

66. Buah apa yang suka dipake perang?

Jawab: Jambu runcing.

67. Buah apa yang suka gombal?

Jawab: Buahaya darat.

68. Buah apa yang berada di sebelah jari manis?

Jawab: Kelengkeng.

69. Buah apa yang gak pernah sedih?

Jawab: Ceri-a.

70. Tahu nggak, nama buah yang pernah menjajah Indonesia?

Jawab: Terong belanda.

71. Buah yang membahayakan?

Jawab: Kurma.

72. Buah apa yang bisa bikin galau?

Jawab: Ya udah, kita pisang aja ya.

73. Buah apa yang nggak punya otak?

Jawab: Semuanya.

74. Buah apa yang bikin waspada?

Jawab: Buahaya!

75. Buah apa yang banyak ditemui di kuburan?

Jawab: Buahtu nisan.

76. Buah apa yang suka poligami?

Jawab: Kiwi.

77. Buah apa yang keluarnya pas malam minggu?

Jawab: Apel-in kamu.

78. Rambutan apa yang paling bahaya di dunia?

Jawab: Rambutan yang dimakan di tengah tol.

79. Buah apa yang bikin hubungan rumah tangga jadi harmonis?

Jawab: Buah hati.

80. Buah apa yang bisa terbang?

Jawab: Buah Naga.

81. Buah semangka, dilubangin, dikasih es batu, dikocok-kocok terus digelindingin. Jadi apa?

Jawab: Jadi jauh.

82. Buah apa yang paling ditakutin sama LDR?

Jawab: Udah jalin hubungan susah-susah, ujung-ujungnya pisang deh.

83. Buah apa yang suka dipakai perang ?

Jawab: Jambu runcing.

84. Buah apa yang pernah menjajah Indonesia?

Jawab: Terong Belanda

85. Sayur, sayur apa yang ada di Jawa Timur?

Jawab: Pare.

86. Sayur apa yang susah dilupakan?

Jawab: Bayam-bayam dirimu.

87. Sayur apa yang ada gelaran abang-abangnya?

Jawab: Bro-koli.

88. Pohon, pohon sayur apa yang enggak ada daun dan buahnya?

Jawab: Pohondasi.

89. Lalapan apa yang bisa menimbulkan korban jiwa?

Jawab: Lalapan liar.

90. Sayur apa yang ada pangkatnya?

Jawab: Sayur mayor.

91. Sayur apa yang paling suci?

Jawab: Kalian suci aku penuh dosa.

92. Sayur apa yang hobi nunjuk orang lain?

Jawab: Sayur Lo deh.

93. Sayur, sayur apa yang dingin?

Jawab: Kembang cold.

94. Sayuran kecil yang diberi cuka?

Jawab: Acar.

95. Sayur, sayur apa yang warna-warni?

Jawab: Sayur sop dengan berbagai macam isi terutama wortel.

96. Sayur apa yang bikin senang?

Jawab: Toge ther with you forever.

97. Sayur apa yang bisa nyanyi?

Jawab: Kolplay.

98. Sayur, sayur apa yang bersinar?

Jawab: Terong. Kenapa? Soalnya, habis gelap, terbitlah terong.

97. Sayur apa yang suka menyapa?

Jawab: Hallo, seladaaa....

98. Sayur apa yang bisa menirukan suara kodok?

Jawab: Kangkung...kangkung.

99. Sayur apa yang susah bikin move on?

Jawab: Bayam-bayam dirimu.

100. Apa beda antara Meggi Z dan tukang sayur?

Jawab: Meggi Z nyanyi 'teganya-teganya', tukang sayur teriak 'togenya, togenya'.

Tebak-tebakan lucu menjebak.

Tebak-tebakan lucu © berbagai sumber

foto: Instagram/@tebak_tebakan_lucu

101. Apa yang mempunyai 12 kaki dan bisa terbang?

Jawab: 6 Ekor burung.

102. Siapa yang selalu jadi korban pemerasan?

Jawab: Sapi perah.

103. Saat di balik akan berkurang 3. Apakah itu?

Jawab: Angka 9, karena angka 9 kalau dibalik jadi angka 6.

104. Kalau ada bus kecelakaan, pesawat jatuh, ada kapal tenggelam, semuanya akan muncul di mana?

Jawab: Di TV.

105. Benda mana yang lebih berat: kapas 10 kilo atau besi 10 kilo?

Jawab: Sama beratnya karena keduanya sama-sama 10 kilo

106. Tamunya sudah masuk, tapi yang punya malah keluar. Apakah itu?

Jawab: Tukang becak lagi narik penumpang

107. Jika ada 10 pejuang Indonesia yang berperang lalu ada satu orang yang gugur, ada berapa orang yang akan kembali ke markas?

Jawab: 1.009, karena mati satu tumbuh seribu.

108. Jika perlu waktu merebus 20 menit agar sebutir telur bisa matang, berapa lama waktu merebus yang dibutuhkan agar 10 butir telur bisa matang?

Jawab: Tetap 20 menit karena kamu bisa merebus 10 butir telur bersamaan.

109. Kalau ada angsa lima, dikali dua. Berapa total semua angsa?

Jawab: Tetap 5, karena yang di kali ada 2, yang di darat ada 3.

110. Benda apa yang kalau ditutup berubah jadi tongkat, tapi ketika dibuka malah jadi tenda?

Jawaban: Payung.

111. Waktu hidup dinyanyikan, pas mati dikasih tepuk tangan?

Jawaban: Lilin ulang tahun.

112. Masak apa yang ragu-ragu?

Jawab: Masak iya sih.

113. Truk apa yang hidungnya panjang?

Jawab: Petruk.

114. Siapakah yang potong rambut setiap hari tapi tidak botak-botak?

Jawab: Tukang pangkas rambut.

115. Matahari apa yang jumlahnya ada dua?

Jawab: Mata harimau.

116. Apa bedanya segelas es teh dengan segelas air putih?

Jawab: Beda 2000 rupiah saja.

117. Aku selalu ada di atas presiden dan menteri, tapi aku tidak punya jabatan apapun dalam pemerintahan. Siapakah aku?

Jawab: Peci.

118. Aku tak pernah ada, tapi selalu ada. Tak pernah ada yang melihatku, tapi aku dipercayai setiap orang. Siapakah aku?

Jawab: Hari esok.

119. Nasi rames kalau lauknya cuma satu jenis, namanya jadi apa?

Jawab: Nasi sepis.

120. Jika orang sakit dibawa ke rumah sakit, tetapi jika rumah sakit yang sakit dibawa ke mana?

Jawab: Tukang bangunan.

Tebak-tebakan nama kota dan negara.

Tebak-tebakan lucu © berbagai sumber

foto: freepik.com

121. Kota-kota apa yang nggak sabaran?

Jawab: Cikarang!

122. Kota apa yang jadi judul film superhero?

Jawab: Batam. Batam Forever.

123. Kota apa yang tidak pernah mujur?

Jawab: Kota Malang.

124. Kota apa yang paling bersih di Indonesia?

Jawab: Sukamandi.

125. Kota, kota apa yang rasanya pahit?

Jawab: Pare-pare.

126. Negara, negara apa yang nggak mau sendiri?

Jawab: Ame-Rika.

127. Kota apa yang sampai sekarang masih single?

Jawab: Kota Solo.

128. Kota apa yang udah nggak dipkai?

Jawab: Kota Bekas-sih.

129. Kota apa yang tidak pernah sendirian?

Jawab: Sama-Rinda.

130. Kota di Indonesia yang letaknya paling jauh?

Jawab: Ujung Pandang.

131. Kota apa yang selalu dapat nilai 7?

Jawab: Sala-Tiga.

132. Negara apa yang merugikan kesehatan di Dunia?

Jawab: Maroko, karena dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin.

133. Negara apa yang namanya hanya dua huruf?

Jawab: Yaman. Kan cuma Y ama N.

134. Negara yang sering dinyanyiin anak-anak.

Jawab: Ceko, lagunya 'Ceko ceko ceko cek, anak ayam turun berkotek.

135. Kota yang suka dinyanyiin anak-anak?

Jawab: Bontang, 'bontang kecil dilangit yang tinggi.'

(brl/guf)

(brl/guf)