Brilio.net - Teka-teki atau tebak-tebakan memang menjadi permainan yang sedikit menguras pikiran. Namun, berhasil menjawab pertanyaan akan menimbulkan kepuasan tersendiri.

Sekarang ini tingkat kreativitas orang kian meningkat. Ada saja tebak-tebakan yang menarik dan membuat orang lain tertawa. Teka-teki atau tebak-tebakan ini bisa jadi obat stres bahkan penghilang galau lho.

Teka-teki lucu yang receh seperti ini kadang membuat kita senyum-senyum sendiri saat membacanya. Nah kamu pasti tidak mau terlihat senyum-senyum sendiri kan?

Maka dari itu kamu bisa berbagi teka-teki lucu dan jawabannya ini pada teman-temanmu saat berkumpul. Berikut ini beberapa teka-teki lucu yang menghibur, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (13/8).

1. Pintu apa yang didorong nggak bakalan pernah bisa terbuka?

Jawab: Pintu yang ada tulisannya geser.

2. Kebo apa yang bikin kita lelah?

Jawab: Kebogor jalan kaki.

3. Sandal apa yang paling enak di dunia?

Jawab: Sandal terasi.

4. Mengapa burung terbang ke selatan saat musim dingin?

Jawab: Karena jika harus berjalan terlalu jauh.

5. Rambut putih namanya uban, rambut merah namanya pirang, kalo rambut hijau namanya apa?

Jawab: Rambutan belum mateng.

6. Apa bedanya sarung dan kotak?

Jawab: Kalau sarung itu bisa kotak-kotak kalau kotak tidak bisa sarung-sarung.

7. Ayam, ayam apa yang nggak bisa makan dan nggak bisa jalan?

Jawab: Ayam-ayaman.

8. Sepatu, sepatu apa yang bisa di pakai masak?

Jawab: Sepatula (Spatula).

9. Telor, telor apa yang diinjak nggak pecah?

Jawab: Telortoar.

10. Jam, jam apa yang jarumnya muter ke kiri?

Jawab: Jam Kidal.

11. Buah apa yang bisa menampung banyak barang?

Jawab: Leci meja.

12. Buah apa yang pernah menjajah Indonesia?

Jawab: Terong Belanda.

13. Buah apa yang lucu suka bikin ketawa?

Jawab: Buahahahaha.

14. Buah apa yang bikin ketagihan dan selalu fresh?

Jawab: Buah bibir.

15. Penyanyi luar negeri yang suka bersepeda?

Jawab: Selena Gowes.

16. Penyanyi luar negeri yang susah menelan?

Jawab: Ed Sered.

17. Sayur apa yang pintar nyanyi?

Jawab: Kolplay.

18. Sayur apa yang sukanya nunjuk orang lain?

Jawab: Sayur lo deh.

19. Saya ada jeruk lima kamu minta minta satu, sisanya berapa?

Jawab: Ya tetap lima soalnya kamu nggak dikasih.

20. Siapa yang biasanya adzan di TV?

Jawab: Saat. (ingat tulisan saat adzan maghrib untuk daerah jakarta dan sekitarnya).

21. Minyak, minyak apa yang disukai laki-laki?

Jawab: Minyaksikan pertandingan sepak bola.

22. Hewan apa yang paling panjang?

Jawab: Ular ngantri beras.

23. Apa bedanya kacang panjang dengan celana panjang?

Jawab: Kalo kacang panjang dipotong namanya tetap kacang panjang, sedangkan celana panjang di potong namanya jadi celana pendek.

24. Bisnis apa yang sangat terkenal?

Jawab: Bisnispears (Britney Spears).

25. Siapakah nama artis yang jamnya selalu hilang?

Jawab: Mulan Jamhilang (Mulan Jameela)

26. Binatang apa yang nyariin bapaknya mulu?

Jawab: Beee...Beee...Beee. Kambing nyariin babenya mulu.

27. Ikan yang bisa terbang?

Jawab: Lele lawar.

28. Sayur, sayur apa yang bersinar?

Jawab: Habis gelap, terbitlah terong.

29. Nasi rames kalau lauknya cuma satu jenis, namanya jadi apa?

Jawab: Nasi sepis.

30. Guru, guru apa yang nggak gemuk?

Jawab: Gurusan.

31. Hantu, hantu apa yang pendek?

Jawab: Hantu pocong. Pocong rambut.

32. Ada orang sedang mencari sesuatu datang bersih pulang babak belur. Apa yang sebenarnya dia cari?

Jawab: Orang yang lagi cari masalah.

33. Mobil tabrakan di jalan tol, yang turun apanya dulu?

Jawab: Speedometer.

34. Kenapa anak kodok jalannya lompat-lompat?

Jawab: Karena dia senang ibunya bukan babi.

35. Hewan apa yang nggak pernah salah?

Jawab: Kucing ga wrong.

36. Diinjek nggak bikin sakit, tapi bisa bikin pincang. Apa itu?

Jawab: Tai ayam.

37. Hewan apa yang paling tidak sopan?

Jawab: Kutu. Soalnya nginjak-injak kepala.

38. Minyak apa yang bikin mabuk?

Jawab: Minyaksikan kamu tersenyum.

39. Kenapa pohon kelapa di depan rumah harus ditebang?

Jawab: Soalnya kalau dicabut berat.

40. Micin apa yang manis?

Jawab: Micintaimu.

41. Mobil apa yang bikin galau?

Jawab: Mobilang sayang, tapi takut ditolak.

42. Kotak apa yang paling menyakitkan?

Jawab: Kotakmau menerima cintaku.

43. Kipas apa yang ditunggu-tunggu cewek?

Jawab: Kipastian untuk dilamar.

44. Bebek apa yang jalannya muter ke kiri terus?

Jawab: Bebek dikunci stang.

45. Kaki seribu kalo belok kiri kakinya berapa?

Jawab: Tetep 1000, karena belok kiri jalan terus.

46. Ayam apa yang bisa bertelur di gunung, di lembah, di kandang macan, pokoknya di semua sempat?

Jawab: Ayam betina.

47. Rambut putih namanya uban, rambut merah namanya pirang, kalo rambut hijau namanya apa?

Jawab: Rambutan belum mateng.

48. Kenapa Superman bajunya pake huruf S?

Jawab: Karena kalau pake M atau XL kegedean.

49. Polisi melihat sopir truk di Rambu larangan tetapi tidak menangkapnya.

Jawab: Kenapa? Karena sopir truk itu sedang berjalan kaki!

50. Kapankah waktu yang tepat untuk membuka pintu?

Jawab: Saat pintu masih tertutup.

Teka-teki lucu receh.

tebakan singkat lucu © berbagai sumber

foto: medicalnewstoday.com

Dengan teka-teki lucu, kamu bisa menghibur teman-temanmu saat berkumpul. Teman-temanmu juga mungkin punya teka-teki lucu lain sehingga kalian dapat berbagi teka-teki lucu lainnya. Suasana menjadi lebih seru, baik bertemu langsung maupun cuma lewat chattingan.

51. Kenapa air mata warnanya bening?

Jawab: Kalau ijo namanya air matcha xixixi.

52. Hewan apa yang kalau diinjek nggak marah?

Jawab: Kera mik hehehe~

53. Kesenian apa yang selalu dilakukan oleh nasabah bank, hayo?

Jawab: Tari tunai.

54. Kota apa yang banyak bapak-bapaknya?

Jawab: Purwodaddy

55. Gendang apa yang nggak bisa dipukul?

Jawab: Gendang telinga dong.

56. Warna apa yang paling nggak peduli?

Jawab: Biru don't care.

57. Kenapa kita harus berdoa sebelum minum air?

Jawab: Karena di dalam air ada 3 jin. 2 hidroJin dan 1 oksiJin (H20).

58. Bundaran HI kalau diputerin dua kali jadi apa pak?

Jawab: HIHI.

59. Kalau kijang sama kuda tabrakan yang mati siapa hayo?

Jawab: Sopirnya.

60. Hewan apa yang hobi telat ke sekolah?

Jawab: Kaki seribu. Soalnya kelamaan pakai sepatunya.

61. Hewan apa yang cuma terdiri dari dua huruf?

Jawab: U dan G (udang).

62. Hewan apa yang deket sama teman-temannya?

Jawab: A crab.

63. Sabun, sabun apa yang paling genit?

Jawab: Sabun colek dong

64. Uang 100 ribu kalau dilempar jadi apa hayo?

Jawab: Jadi rebutan

65. Gajah apa yang paling baik hati?

Jawab: Gajahat.

66. Hantu apa yang bisa dilihat setiap hari?

Jawab: Burung hantu.

67. Siapa artis yang hobi naik motor, hayo?

Jawab: Titiek Vespa.

68. Hewan apa yang penting buat tubuh?

Jawab: Ulat nadi.

69. Hewan apa yang taat lalu lintas?

Jawab: Unta-makan keselamatan.

70. Buah apa yang nggak ada otaknya?

Semua buah dong.

71. Buah apa yang sering jadi tanda film selesai?

Jawab: Toamat.

72. Siapa artis yang ada di laut?

Jawab: Ikan Fawzi.

73. Pocong apa yang paling jadi favorit ibu-ibu?

Jawaban: Pocongan harga, sudah pasti itu!

74. Kipas apa yang ditunggu-tunggu cewek?

Jawaban: Kipastian untuk dilamar.

75. Apa yang kalau dipotong malah semakin tinggi?

Jawab: Celana.

76. Gerakan apa yang paling susah dilakuin?

Jawab: Move on.

77. Apa sebutan orang yang merawat anjing sakit?

Jawab: Dogter.

78. Apa bedanya sepatu sama jengkol?

Jawab: Kalau sepatu disemir, kalau jengkol di semur.

79. Buah apa yang ditakuti mahasiswa?

Jawab: Belimbingan skripsi.

80. Huruf apa yang paling kedinginan pak?

Jawab: Huruf B. Karena berada di tengah-tengah AC.

81. Burung apa yang bikin merinding?

Jawab: Camar. Camar mayat.

82. Penyanyi yang sering gak sadar diri?

Jawab: Pingsan mambo.

83. Siapa artis yang kebanyakan mikir?

Jawab: Ayu Thinking.

84. Ayam apa yang paling besar?

Jawab: Ayam semesta.

85. Apa persamaan antara uang dan rahasia?

Jawab: sama-sama susah dipegang.

86. Apakah yang lebih berat dari 12 gajah?

Jawab: 13 Gajah.

87. Permen apa yang paling besar?

Jawab: Candy Borobudur.

88. Kecil di Jakarta, besar di Aceh. Apakah itu?

Jawab: Huruf 'A'.

89. Masak apa yang ragu-ragu?

Jawab: Masak iya sih.

90. Kenapa nyamuk menghisap darah?

Jawab: Karena tidak mampu untuk membeli rokok.

Tebak-tebakan singkat lucu bikin ngakak.

tebakan singkat lucu © berbagai sumber

foto: Instagram/@alia.socadesign

Meski bahasanya singkat, namun hampir semua orang berhasil dibuat ngakak dengan permainan tebak-tebakan ini. Tebak tebakan singkat lucu juga bisa menjadi alternatif untuk kamu yang sedang gabut, banyak masalah atau hanya sekadar butuh hiburan.

91. Kenapa orang botak selalu bahagia?

Jawab: Karena orang botak tidak memiliki beban di kepala.

92. Apa yang ada di ujung langit?

Jawab: Huruf 't'.

93. Benda kecil apa yang bisa ngeluarin orang?

Jawab: Bel Rumah.

94. Ditusuk bukan sate, dijaring bukan ikan?

Jawab: Konde.

95. Benda apa keluar ketika diputar?

Jawab: Lipstik bibir.

96. Gang apa yang selalu bikin ibu-ibu kesel?

Jawab: Gangguin suaminya.

97. Tari apa yang paling menakutkan?

Jawab: Taring harimau.

98. Bahasa Jawa-nya 'di sana' apa?

Jawab: Nangka-na.

99. Buah apa yang suka dipake perang?

Jawab: Jambu runcing.

100. Waktu hidup dinyanyikan, pas mati dikasih tepuk tangan?

Jawaban: Lilin ulang tahun.

101. Kenapa matahari makin panas?

Jawab: Karena matahari buka cabang di mana-mana.

103. Hewan yang paling sederhana apa nih?

Jawab: Ala kadal nya.

104. Siapa penyanyi yang hobi ngajak main?

Jawab: Maudy Ayunan.

105. Siapa artis yang suka bensin?

Jawab: Vin Diesel.

106. Orang, orang apa yang nggak pernah kebasahan waktu hujan?

Jawab: Orang nggak hujan.

107. Di bolak-balik selalu rusak. Hayo, apa itu?

Jawab: Kasur. (Kata kasur dibalik terbaca rusak).

108. Kota apa yang jadi judul film superhero?

Jawab: Batam. Batam Forever.

109. Negara apa yang merugikan kesehatan di Dunia?

Jawab: Maroko, karena dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin.

110. Kota, kota apa yang dijadiin aba-aba?

Jawab: Balikpapan. 'Untuk perhatian balikpapan (balik kanan), grak!"

111. Jika orang sakit dibawa ke rumah sakit, tetapi jika rumah sakit yang sakit dibawa ke mana?

Jawab: Tukang bangunan.

112. Truk apa yang hidungnya panjang?

Jawab: Petruk.

113. Kota di Indonesia yang letaknya paling jauh?

Jawab: Ujung Pandang.

114. Kota yang suka dinyanyiin anak-anak?

Jawab: Bontang, 'bontang kecil dilangit yang tinggi.'

115. Kota apa yang udah nggak dipkai?

Jawab: Kota Bekas-sih.

116. Kenapa anak kucing dan anak anjing suka berantem?

Jawab: Ya wajar sih, namanya juga anak-anak

117. Ikan, ikan apa yang matanya banyak banget?

Jawab: Ikan teri satu kilo.

118. Tiang apa yang seger banget?

Jawab: Tiang-tiang enaknya minum es buah.

119. Lemari apa yang bisa masuk ke dalam kantong?

Jawab: Lemari-buan.

120. Apa bahasa Jepangnya diskon?

Jawab: Takasimura.

121. Apa bahasa Indianya bumbu dapur?

Tumbar, kemiri, jahe.

122. Tikus apa yang cuma punya dua kaki?

Jawab: Mickey Mouse.

123. Ayam apa yang selalu dicari orang?

Jawab: Ayam hilang.

124. Hewan apa yang nyari bapaknya terus?

Jawab: Kambing, kalo bunyi pasti bee bee bee.

125. Rusa apa yang gak bisa jalan?

Jawab: Rusak kali ya.

126. Kuda apa yang bikin capek?

Jawab: Kudaki gunung dengan jongkok.

127. Ular apa yang selalu sehat?

Jawab: Ularaga.

128. Kenapa ayam kalau lagi berkokok matanya merem?

Jawab: Karena sudah hafal teksnya.

129. Siput apa yang ke mana-mana bawa kera?

Jawab: Siputa dari gua hantu.

130. Benda apa yang baru dibeli langsung dibuang?

Jawab: Peti mati.

131. Kecil, Ijo, kalau disentuh meledak. Apakah itu?

Jawab: Ulet bulu bawa bom.

132. Kenapa air laut asin?

Jawab: Karena ikannya pada berkeringat.

133. Bis apa yang biasanya ada di pohon?

Jawab: Bis-a monyet, bisa burung, terserah kamu aja.

134. Mangga apa yang mengerikan?

Jawab: Manggaruk-garuk pantat singa.

135. Apa itu cemilan?

Jawab: Cebelum cepuluh, cecudah celapan.

136. Kentang apa yang bisa bikin bayi ketawa?

Jawab: Kentang-tingtung-tingtang-tingtung.

137. Suku apa yang banyak berkeliaran di mal?

Jawab: Suku-riti.

138. Tivi apa yang bisa berenang?

Jawab: Tivikir-vikir sih ikan.

139. Apa persamaan KTP dan telor asin?

Jawab: Sama-sama dicap stempel.

140. Gajah terbang dengan apa?

Jawab: Dengan susah payah.

141. Hewan yang suka kebersihan?

Jawab: Gajah, Gajahlah kebersihan.

(brl/pep)

(brl/pep)