Brilio.net - Saat waktu senggang, seseorang biasanya memanfaatkan waktunya untuk berkumpul bersama teman-teman ataupun keluarga. Agar suasana nongkrong bareng teman atau keluarga nggak terasa garing alias membosankan, kamu bisa mengajak teman dan keluarga untuk bermain tebak-tebakan.

Dengan melontarkan tebak-tebakan lucu, kamu bisa bikin suasana jadi ramai saat sedang nongkrong bersama teman atau kerabat bahkan menghilangkan momen canggung. Nggak hanya membuat tertawa, melontarkan tebak-tebakan mungkin bisa membuat orang lain dongkol setengah mati, terutama setelah mendengar jawabannya. Tentu, dalam konteks seru-seruan dan positif.

Bermain tebak-tebakan, apalagi dengan materi yang receh bisa bikin kamu senyum-senyum sampai ketawa ngakak. Tebakan receh atau materi yang sederhana justru membuat kamu nggak perlu mikir terlalu berat.

Tebakan receh atau materi yang sederhana justru membuat kamu dan teman-temanmu nggak perlu mikir terlalu berat. Nah coba intip yuk tebak-tebakan receh yang bisa jadi solusi rasa bosan. Coba bagi ke teman juga agar semakin seru. Berikut 85 tebak-tebakan receh yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (27/7).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Tebak-tebakan receh nama artis.

85 Tebak-tebakan receh © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@recehtapikeceh

1. Penyanyi luar negeri yang susah nelen?

Ed sered.

2. Penyanyi yang sering gak sadar diri?

Pingsan mambo.

3. Gubernur apa yang suka nyayi?

Biduan Kemil.

4. Wakil presiden yang sering nonton streaming?

Muhammad Youtube Kalla.

5. Siapa penyanyi yang selalu tabah?

Pasrah Ungu.

6. Siapa artis yang hobi naik motor hayo?

Titiek Vespa.

7. Penyanyi yang suaranya biasa aja?

Ebiet B Aja.

8. Siapa aktor yang gampang emosian?

Anjasmaramara.

9. Siapa artis yang kebanyakan mikir?

Ayu Thinking.

10. Siapa penyanyi yang paling matre?

Fulus.

11. Siapa penyanyi yang selalu ada di warkop?

Charly es teh dua gelas.

12. Siapa artis yang hobi marah?

Inul Daratinggi.

13. Siapa penyanyi yang jago stand up comedy?

Uus Dahlia.

14. Siapa artis yang belom siap nikah?

Agnez Gamonica.

15. Siapa penyanyi yang hobi ngajak main?

Maudy Ayunan.

16. Siapa artis yang suka bensin?

Vin Diesel.

17. Siapa penyanyi yang hobi nge-gas?

Melly Gaslow.

18. Pemain bola apa yang beratnya 3kg?

Bambang tabung gas.

19. Penyayi luar negeri yang suka sepedaan?

Selena Gowes.

20. Penyanyi yang rambutnya gak lurus?

Ayu keriting.

Tebak-tebakan receh nama hewan.

85 Tebak-tebakan receh © 2021 brilio.net

-

foto: Istimewa

21. Burung apa yang hobi ke WC hayo?

Burung pipit.

22. Hewan apa yang penting buat tubuh?

Ulat. Ulat nadi.

23. Hewan apa yang taat lalu lintas?

Unta. Unta-makan keselamatan.

24. Hewan apa ya yang banyak keahlian?

Kukang. Ada kukang tambal ban, kukang servis motor, kukang ngomporin temen juga ada. Ups.

25. Hewan apa yang paling bikin damai?

Adem ayam.

26. Hewan apa yang paling hening?

Semute.

27. Siput apa yang kuat bawa kera kemana-kemana?

Siputa dari gua hantu.

28. Hitam, putih, merah, apakah itu?

Zebra abis dikerokin.

29. Kenapa sapi bisa jalan sendiri?

Karena ada huruf i. Coba kalau diganti huruf u, bakal seram deh kalau gerak sendiri.

30. Hewan apa yang paling sehat?

Ular. Ularaga.

31. Belut apa yang harus dihindari?

Belut. Belut-ang sama teman nggak dibayar-bayar terutama.

32. Ayam apa yang bisa terbang dari Jakarta ke Makassar?

Ayam nekat.

33. Ikan apa yang suak berhenti?

Ikan pause.

34. Ikan apa yang bisa terbang hayo?

Lele-lawar.

35. Hewan yang paling sederhana apa nih?

Ala kadal nya.

36. Ayam apa yang paling besar?

Ayam semesta.

37. Burung apa yang bikin merinding?

Camar. Camar mayat.

38. Hewan apa yang cinta kebersihan?

Gajah. Gajahlah kebersihan.

39. Hewan apa yang nggak pernah salah?

Kucing ga wrong.

40. Siapa artis yang ada di laut?

Ikan Fawzi.

Tebak-tebakan receh nama buah.

85 Tebak-tebakan receh © 2021 brilio.net

-

foto: freepik.com

41. Buah apa yang paling durhaka?

Melon. Melon kundang.

42. Buah yang paling ditakutin mahasiswa apa hayo?

Belimbing. Terutama belimbingan skripsi.

43. Buah yang pernah jajah Indonesia?

Terong Belanda.

44. Buah apa yang sering jadi tanda film selesai?

Toamat.

45. Buah apa yang bisa nampung banyak barang?

Leci. Leci meja.

46. Sayur apa yang bisa nyanyi?

Kol. Kolplay.

47. Buah apa yang paling kaya?

Sri kaya.

48. Buah apa yang paling rajin?

Apel pagi.

49. Buah apa yang nggak ada otaknya?

Semua buah dong.

50. Rambutan apa yang paling bahaya di dunia?

Rambutan yang dimakan di tengah tol.

51. Buah apa yang paling nyolot?

Apelo.

52. "Buah apa yang

Di-anggur-in.

53. "Buah apa yang sopan banget?"

Mangga.

54. "Buah apa yang ditakutin mahasiswa?"

Belimbingan skripsi.

55. "Buah apa yang selalu segar dan bikin ketagihan?"

Buah bibir.

56. "Kalau rambut putih itu namanya uban, kalau rambut warnanya hijau disebut apa?"

Rambutan.

57. "Buah apa yang cocok untuk para jomblo?"

Buahahahahaha.

58. "Bahasa Jawa-nya 'disana' apa?"

Nangka-na.

59. "Buah apa yang bikin senyum terus?"

Buahagia'in kamu.

60. "Buah yang membahayakan?"

Kurma datang begitu cepat.

61. "Buah apa yang banyak ditemui di kuburan?"

Buahtu nisan.

62. "Buah apa yang bikin hubungan rumah tangga jadi harmonis?"

Buah hati.

63. "Buah apa yang gak pernah sedih?"

Ceri-a.

64. "Buah apa yang bisa bikin galau?"

Ya udah, kita pisang aja ya.

65. "Buah apa yang suka dipake perang?"

Jambu runcing.

Tebak-tebakan receh nama sayur.

85 Tebak-tebakan receh © 2021 brilio.net

foto: Istimewa

66. Sayur apa yang susah move on?

Bayam. Bayam-bayam dirimu apalagi.

67. Sayuran apa yang dilarang pemerintah?

Lalapan liar.

68. Sayur apa yang paling suci?

Kale-an suci aku penuh dosa.

69. Sayur apa yang paling dingin?

Kembang cold.

70. Sayur apa yang hobi nunjuk orang lain?

Sayur Lodeh!

71. "Sayur apa romantis banget?"

Toge-ther with you forever.

72. "Sayur apa yang berlawan kata dengan gelap?"

Terong.

73. "Sayur, sayur apa yang ada di Jawa Timur?"

Pare.

74. "Sayur apa yang ada pangkatnya?"

Sayur mayor.

75. "Sayur apa yang bikin nangis?"

Sayur nara.

76. "Sayur apa yang suka menyapa?"

Hallo, seladaaa...

77. "Sayur apa yang kisah cintanya sedih terus?"

Lo kale.

78. "Sayur apa yang bisa menirukan suara kodok?"

Kangkung...kangkung.

79. "Sayur, sayur apa yang identik dengan orang gemuk?"

Perut buncis.

80. "Sayur apa yang kembar?"

Labu siam.

81. "Sayur, sayur apa yang kasihan?"

Di-rebung semut.

82. "Salah satu nama daerah di Jakarta apa?"

Lobak bulus.

83. "Sayur apa yang muncul di akhir film?"

Tomat.

84. "Sayur apa yang pernah menjajah Indonesia?"

Terong Belanda.

85. "Pohon sayur apa yang enggak ada daun dan buahnya?"

Pohondasi.

(brl/vin)