Brilio.net - Main tebak-tebakan adalah sebuah aktivitas yang cukup menyenangkan, terlebih dimainkan ketika sedang ngumpul bareng teman, sahabat, maupun keluarga. Tebak-tebakan sendiri merupakan pertanyaan-pertanyaan yang terkadang memiliki jawaban tak terduga, bahkan absurd abis. Jawaban aneh dan super receh itulah yang membuat gelak tawa, sehingga suasana menjadi lebih seru.

Tebak-tebakan sendiri sebenarnya bukan hal baru dimainkan, sudah ada sejak lama dalam bentuk yang berbeda-beda. Semakin ke sini orang semakin kreatif dan menciptakan tebak-tebakan yang penuh dengan kegaringan, tak bisa disepelekan, jawabannya benar-benar sulit ditebak lho.

Buat kamu yang ingin main tebak-tebakan bareng teman-teman, berikut ini ada beberapa tebak-tebakan logika lucu, bakal buat kamu dan teman-temanmu mikir keras. Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (29/7).

1. Jika perlu waktu merebus 20 menit agar sebutir telur bisa matang, berapa lama waktu merebus yang dibutuhkan agar 10 butir telur bisa matang?

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Jawab: Tetap 20 menit karena kamu bisa merebus 10 butir telur bersamaan.

2. Apa judul lagu pembunuhan yang sadis?

Jawab: Potong bebek angsa!

3. Puncak gunung manakah yang tertinggi di Bumi sebelum Everest ditaklukkan?

Jawab: Everest.

4. Jika ada 10 pejuang Indonesia yang berperang lalu ada satu orang yang gugur, ada berapa orang yang akan kembali ke markas?

Jawab: 1009. Karena mati satu tumbuh seribu.

5. Aku selalu ada di atas presiden dan menteri, tapi aku tidak punya jabatan apapun dalam pemerintahan.

Jawab: Siapakah aku? Peci.

6. Kalau sedang sendiri, kakinya ada empat, kalau berdua, kakinya jadi ada delapan. Siapakah aku?

Jawab: Kursi.

7. Tamunya sudah masuk, tapi yang punya malah keluar. Apakah itu?

Jawab: Tukang becak lagi narik penumpang.

8. Ada seseorang yang berjalan di tepi pantai tanpa memecah air. Ketika ia menoleh ke belakang, ia tidak menemukan jejak kakinya. Mengapa?

Jawab: Karena ia berjalan mundur.

9. Ada orang sedang mencari sesuatu datang bersih pulang babak belur. Apa yang sebenarnya dia cari?

Jawab: Orang yang lagi cari masalah.

10. Hewan yang satu ini bertubuh kecil, berjenis parasit penghisap darah. Betinanya mampu bertelur enam buah sehari, dan hewan tersebut seluruh tubuhnya berada di kepala. Apakah itu? Jawab: Kutu rambut.

11. Daun apa yang tidak pernah gugur?

Jawab: Daun telinga.

12. Dalam sebuah keluarga, terdapat 3 anak perempuan yang masing-masing memiliki 1 adik laki-laki. Berapakah jumlah anak laki-laki dalam keluarga tersebut?

Jawab: 1 orang, adik laki-laki dari anak perempuan yang satu adalah adik laki-laki dari anak perempuan lainnya.

13. Seorang tahanan berencana untuk melarikan diri dari penjara yang terletak di sebuah pulau. Tapi dia tidak bisa berenang. Suatu hari, ia berhasil melarikan diri tanpa menggunakan alat apa pun. Bagaimana itu bisa terjadi?

Jawab: Dia melakukannya di musim dingin ketika air membeku.

14. Kunci apa yang bisa bikin orang joget?

Jawab: Kunci-kunci hota hee.

15. Bila gajah jadi ayam, lalu singa jadi ayam, dan kambing jadi ayam, maka ayam jadi apa?

Jawab: Ayam jadi banyak dong.

16. Mana yang lebih berat, kapas 100 kg atau besi 100 kg?

Jawab: Sama aja, sama-sama 100 kg.

17. Apa yang ada di ujung langit?

Jawab: Huruf t.

18. Tahu kamu malam apa yang sangat mengerikan dan menakutkan?

Jawab: Maklam-pir.

19. Di dunia ini banyak benda yang berukuran besar dan tidak normal dibandingkan barang sejenisnya, termasuk makanan yang satu ini. Ada sebuah tahu yang berukuran paling besar. Tahu apakah itu?

Jawab: Tahu isi… SUMEDANG.

20. Dua pria mencoba menyeberangi sungai dengan perahu yang hanya mampu mengangkut satu orang. Namun, keduanya berhasil menyeberangi sungai. Bagaimana itu bisa terjadi?

Jawab: Mereka berada di tepi sungai yang berbeda.

21. Seorang pria terjebak di dalam gua, ia kebingungan karena gua tersebut gelap. Di tangannya ada lilin dan obor. Apa yang harus ia nyalakan terlebih dahulu?

Jawab: Korek api.

22. Posisiku ada di depan ibu, tetapi suka bersembunyi di belakang televisi. Aku bisa hidup di tengah air. Tapi, kalau ayah datang, aku akan menghilang. Siapakah aku?

Jawab: Huruf i.

23. Kenapa pohon mangga yang ada di depan rumah harus ditebang?

Jawab: Kalau dicabut berat.

24. Tebak binatang apa yang jago renang?

Jawab: Bebek. Kalau ikan bukan renang, tapi menyelam.

25. Bekerja untuk banyak orang dan berbeda setiap harinya, menggunakan alat-alat tajam, dan selalu memotong rambut tiap hari tetapi tidak botak?

Jawab: Tukang pangkas rambut.

26. Tau nggak angin warnanya apa?

Jawab: Merah. Coba lihat hasil kerokan di badan orang yang sedang masuk angin.

27. Aku dibeli untuk makanan. Tapi aku pernah dimakan. Apakah aku?

Jawab: Piring.

28. Apa nama sebuah benda yang kalau ditutup berubah jadi tongkat, tapi ketika dibuka malah jadi tenda?

Jawab: Payung.

29. Jika ada 1 kilo batu dan ada 1 kilo kapas, ketika dijatuhkan ke atas kaki, apa yang lebih sakit?

Jawab: Kaki kita.

30. Kalau saja ada sekolah yang berisi semua jenis hewan, siapa yang sering terlambat?

Jawab: Kaki seribu. Soalnya kakinya banyak, jadinya kalau pakai sepatu kelamaan.

31. Ada ayam lima, dikali dua. Berapa semuanya?

Jawab: 5 dong, soalnya yang di kali 2, yang di darat 3.

32. Ayam apa yang bikin sebel?

Jawab: Ayamnya habis, tapi nasinya masih banyak.

33. Cuaca sedang mendung. Ada 5 orang tapi hanya ada 1 payung. Bagaimana caranya agar mereka semua tidak kehujanan?

Jawab: Tinggal jalan saja, kan baru mendung, belum hujan.

34. Bisakah kamu menjatuhkan telur di lantai beton tanpa memecahkannya?

Jawab: Bisa, karena susah memecahkan lantai beton dengan telur.

35. Semakin banyak kamu mengambil, semakin banyak yang tersisa. Apakah itu?

Jawab: Sidik jari.

36. Apakah huruf keempat dalam abjad?

Jawab: Huruf a.

37. Kalau ada bus kecelakaan, pesawat jatuh, ada kapal tenggelam, semuanya akan muncul di mana?

Jawab: Di TV.

38. Jika dibutuhkan waktu 10 menit untuk merebus 1 butir telur, berapa waktu yang diperlukan untuk merebus 5 butir telur?

Jawab: Tetap 10 menit, tinggal rebus saja secara bersama-sama.

39. Gang apa yang selalu bikin ibu-ibu kesel?

Jawab: Gang-guin suaminya.

40. Usaha dan gaya dalam fisika dapat ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Mengangkat benda berat adalah salah satu contoh usaha. Namun, ada sebuah kotak yang bagaimanapun caranya, tidak akan bisa diangkat. Kotak apakah itu?

Jawab: Kotak penalti.

Tebak-tebakan logika dengan jawaban menjebak

Tebak-tebakan logika lucu Berbagai sumber

foto: pexels.com

Tidak bisa dipungkiri memang, tebak-tebakan selalu berhasil membuat orang kesal. Bagaimana tidak, selain jawaban yang tak pernah terpikirkan sebelumnya, tak jarang jawaban dari tebak-tebakan logika menjebak. Meski menjengkelkan, orang ketagihan untuk main tebak-tebakan. Hal ini karena mameng seru dan bisa membuat suasana menjadi menyenangkan.

41. Siapa yang biasanya azan di TV?

Jawab: Saat. (ingat tulisan saat azan Maghrib untuk daerah jakarta dan sekitarnya).

42. Hewan apa yang selalu terlambat masuk sekolah?

Jawab: Kaki seribu karena kelamaan pakai sepatu.

43. Lemari apa yang bisa masuk ke dalam saku?

Jawab: Lema ribuan.

44. Penyanyi yang rambutnya gak lurus?

Jawab: Ayu keriting.

45. Mobil apa yang bikin galau?

Jawab: Mobilang sayang, tapi takut ditolak.

46. Kenapa sepian ada dua?

Jawab: Kalo dua kesepion, kalo satu kesepian.

47. Sabun apa yang baunya nggak enak?

Jawab: Sabuntar-sabuntar kamu kentut.

48. Kenapa Superman bajunya pake huruf S?

Jawab: Karena kalau pake M atau XL kegedean.

49. Kenapa nyamuk menghisap darah?

Jawab: Karena nyamuk nggak punya uang untuk beli rokok.

50. Kebo apa yg bikin kita lelah?

Jawab: Kebogor jalan kaki.

51. Kenapa dalang membawa keris ketika pertunjukan wayang?

Jawab: Karena kalau bawa kompor, istrinya gak bisa masak.

52. Apa bedanya sarung dan kotak?

Jawab: Kalau sarung itu bisa kotak-kotak kalau kotak tidak bisa sarung-sarung.

53. Gajah apa yang punya belalai pendek?

Jawab: Gajah yang pesek.

54. Belut apa yg paling bahaya?

Jawab: Belut-ang banyak ental bangklut.

55. Kaki seribu kalo belok kiri kakinya berapa?

Jawab: Tetep 1000, karena belok kiri jalan terus.

56. Apa berbedaan matahari dan bulan?

Jawab: Di matahari banyak diskon, di bulan nggak ada diskon.

57. Ayam, ayam apa yang paling besar?

Jawab: Ayam Semesta.

58. Kenapa Sinterklas ketawanya hohoho?

Jawab: Kalo hihihi kan kuntilanak.

59. Coba tebak, apa kartun favoritku semenjak kenal kamu?

Jawab: Kartu nikah kita nanti.

60. Ada bebek 10 dikali 2, jadi berapa?

Jawab: Jadi 8, soalnya kan yang 2 ada di kali.

61. Saya ada jeruk lima kamu minta minta satu, sisanya berapa?

Jawab: Ya tetap lima soalnya kamu nggak dikasih.

62. Ikan apa yang punya kepala keras?

Jawab: Ikan yang lagi pakai helm.

63. Kenapa matahari bisa tenggelam?

Jawab: Karena matahari tidak bisa berenang.

64. Kenapa kita harus berhenti menuntut ilmu?

Jawab: Karena ilmu tidak bersalah.

65. Kenapa anak kucing dan anak anjing suka berantem?

Jawab: Ya namanya juga anak-anak.

66. Pintu apa yang didorong oleh 7 orang tidak bisa terbuka?

Jawab: Pintu yang ada tulisannya "GESER".

67. Saat di balik akan berkurang 3. Apakah itu?

Jawab: Angka 9. karena angka 9 kalo di balik jadi angka 6.

68. Sebutkan salah satu planet yang paling banyak dikunjungi orang?

Jawab: Planet Hollywood.

69. Waktu hidup dinyanyikan, pas mati dikasih tepuk tangan?

Jawab: Lilin Ulang Tahun.

70. Kera apa yang suci?

Jawab: Keramat.

71. Masak apa yang ragu-ragu?

Jawab: Masak iya sih.

72. Apa bahasa Cinanya aneka macam sayur?

Jawab: Cap Cay.

73. Apa bedanya orang kurus dengan orang gemuk?

Jawab: Kalo orang kurus makan hati, sedangkan kalo orang gemuk makan tempat.

74. Tari apa yang paling menakutkan?

Jawab: Taring harimau.

75. Makan apa yang tidak membuat kenyang malah sebaliknya membuat sesak?

Jawab: Makan Hati.

76. Kalau gajah main drum kelihatan apanya?

Jawab: Kelihatan bohongnya.

77. Truk apa yang hidungnya panjang?

Jawab: Petruk.

78. Hewan apa yang tidak boleh di POM bensin?

Jawab: Kodok ngorek (karena takut terbakar).

79. Kalau gajah mati siapa yang paling sedih?

Jawab: Penggali kuburnya, karena diperlukan lobang yang besar untuk menguburkan gajah.

80. Apa yang dimiliki gajah tetapi tidak dimiliki hewan lain?

Jawab: Anak gajah.

81. Kenapa orang botak selalu bahagia?

Jawab: Karena orang botak tidak memiliki beban di kepala.

82. Bermain saat kerja dan kerja saat bermain?

Jawab: Pemusik/atlet.

83. Kenapa orang lebih suka membeli daripada membuat/produksi sendiri?

Jawab: Karena pembeli adalah raja.

84. Siapakah yang potong rambut setiap hari tapi tidak botak-botak?

Jawab: Tukang pangkas rambut.

85. Matahari apa yang jumlahnya ada dua?

Jawab: Mata harimau.

Tebak-tebakan lucu logika Cak Lontong

Tebak-tebakan logika lucu Berbagai sumber

foto: Instagram/@caklontong

Kamu tentunya sudah tidak asing lagi dengan Cak Lontong bukan? Pria bernama asli Lies Hartono itu mampu menghibur dengan memainkan logika atau silogisme. Banyak yang menyebutkan, bahwa Cak Lontong adalah orang yang cerdas.

Cak Lontong senang melontarkan pertanyaan lucu yang menghibur dan terkadang bikin emosi. Cak Lontong pernah menjadi pembawa acara di stasiun TV swasta, dengan tema TTS (teka-teki sulit). Pertanyaannya selalu saja berhasil menguras pikiran dan endingnya bikin emosi karena jawabannya tak terlintas di pikiran siapapun.

86. Sebelum jadi katak, anak katak disebut ?

Jawab: Remaja (Nah proses sebelum menjadi katak dewasa, anak katak harus melalui masa-masa remaja dulu kan...)

87. Kita tidak bisa menelepon, kalau handphonenya ngga ada?

Jawab: Angka

88. Neil Amstrong adalah astronot yang pernah menginjakkan kakinya di?

Jawab: Rumah

89. Hewan berkaki delapan, yang bergelantungan ke sana kemari dengan jaring, namanya?

Jawab: Olahraga

90. Gajah naik motor keliatan apanya?

Jawab: Bohongnya.

91. Hewan yang sehari-harinya memakan daging, dan hidup di rawa-rawa, namanya?

Jawab: Butuh.

92. Saat sukuran biasanya kita menyediakan?

Jawaban: Ruangan.

93. Permen apa yang bagian gulanya ada di luar, tapi bungkusnya justru di dalam?

Jawab: Permen salah bikin.

94. Koran disebut surat?

Jawab: Salah (Masa koran disebut surat, salah dong).

95. Cuci piring harus?

Jawab: Sadar

96. Seorang pejabat akan terkena masalah kalau tersangkut?

Jawab: Jemuran.

97. Setelah lulus SMS biasanya lanjut?

Jawab: Pulang.

98. Bertamu lebih dari 2x24 jam harus?

Jawab: Makan.

99. Pedagang kaki lima bubar karena ada…?

Jawab: Macan.

100. Nasi yang enak buat sarapan, biasanya nasi?

Jawab: Matang.

101. Saat naik pesawat kita dilarang membawa..?

Jawaban: Sendiri.

102. Ikan bernafas di air dengan?

Jawaban: Tenang.

103. Selain mobil, bus, pesawat, orang pergi dari Jakarta ke Surabaya biasanya menggunakan?

Jawaban: Celana.

104. Senikmat-nikmatnya makan diluar lebih nikmat makan di?

Jawaban: Telan.

105. Seorang istri akan merasa terkejut bila di hari ulang tahun dibelikan?

Jawaban: Beruang.

106. Salah satu contoh hewan yang jalannya lambat?

Jawab: Serigala (Serigala kalau lagi jalan ya pelan-pelan, kalau lari baru cepet).

107. Hewan yang sering digunakan petani untuk membajak sawah?

Jawab: Pasrah.

108. Kalau semut kecil, gajah...?

Jawab: Hewan.

109. Kerbau adalah binatang yang memiliki?

Jawab: Huruf k.

110. Jauh di mata, tapi dekat di hati, apakah itu?

Jawab: Usus.

111. Seorang barber mencukur rambut pelanggan dengan?

Jawab: Gantian.

112. Lawannya gemuk?

Jawab: Takut (lah, takut kalau lawannya gemuk).

113. Mie ramen adalah makanan khas yang berasal dari?

Jawab: Mentah.

114. Yang dibeli seorang cowok untuk pasangannya di saat Valentine biasanya?

Jawab: Bayar.

115. Di rumah makan padang, selain pakai sendok kita makan pakai?

Jawaban: Tenaga.

116. Seseorang yang memimpin sebuah desa, biasanya dipanggil pak?

Jawaban: Noleh.

117. Binatang yang hinggap di makanan?

Jawaban: Lapar.

118. Buah yang dipotong-potong, diuleg campur gula jawa dan cabai, jadinya?

Jawab: Rusak.

119. Biasa digunakan untuk menyalakan atau mematikan TV dan AC?

Jawaban: Tolong.

120. Lorenzo, Marquez, rossi kejar-kejaran, salip menyalip di?

Jawab: Biarkan.

121. Cermin jika di lap jadi…?

Jawab: Cermin.

122. Saat ke Jakarta naik kereta, selain Stasiun Jatinegara, Stasiun Juanda, dan Pasar Senen, kita bisa turun di?

Jawab: Lantai.

123. Yang dilakukan atlet sebelum bertanding?

Jawab: Pamitan.

124. Apa yang bulat, kecil, kadang hitam, kadang putih, terus kalau dipencet bisa keluar orangnya?

Jawab: Bel rumah.

125. Makan duit rakyat disebut?

Jawaban: Debus.

125 Tebak-tebakan logika lucu, bikin mikir keras

foto: pexels.com

Main tebak-tebakan adalah sebuah aktivitas yang cukup menyenangkan, terlebih dimainkan ketika sedang ngumpul bareng teman, sahabat, maupun keluarga. Tebak-tebakan sendiri merupakan pertanyaan-pertanyaan yang terkadang memiliki jawaban tak terduga, bahkan absurd abis. Jawaban aneh dan super receh itulah yang membuat gelak tawa, sehingga suasana menjadi lebih seru.

Tebak-tebakan sendiri sebenarnya bukan hal baru dimainkan, sudah ada sejak lama dalam bentuk yang berbeda-beda. Semakin ke sini orang semakin kreatif dan menciptakan tebak-tebakan yang penuh dengan kegaringan, tak bisa disepelekan, jawabannya benar-benar sulit ditebak lho.

Buat kamu yang ingin main tebak-tebakan bareng teman-teman, berikut ini ada beberapa tebak-tebakan logika lucu, bakal buat kamu dan teman-temanmu mikir keras. Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (29/7).

1. Jika perlu waktu merebus 20 menit agar sebutir telur bisa matang, berapa lama waktu merebus yang dibutuhkan agar 10 butir telur bisa matang?

Jawab: Tetap 20 menit karena kamu bisa merebus 10 butir telur bersamaan.

2. Apa judul lagu pembunuhan yang sadis?

Jawab: Potong bebek angsa!

3. Puncak gunung manakah yang tertinggi di Bumi sebelum Everest ditaklukkan?

Jawab: Everest.

4. Jika ada 10 pejuang Indonesia yang berperang lalu ada satu orang yang gugur, ada berapa orang yang akan kembali ke markas?

Jawab: 1009. Karena mati satu tumbuh seribu.

5. Aku selalu ada di atas presiden dan menteri, tapi aku tidak punya jabatan apapun dalam pemerintahan.

Jawab: Siapakah aku? Peci.

6. Kalau sedang sendiri, kakinya ada empat, kalau berdua, kakinya jadi ada delapan. Siapakah aku?

Jawab: Kursi.

7. Tamunya sudah masuk, tapi yang punya malah keluar. Apakah itu?

Jawab: Tukang becak lagi narik penumpang.

8. Ada seseorang yang berjalan di tepi pantai tanpa memecah air. Ketika ia menoleh ke belakang, ia tidak menemukan jejak kakinya. Mengapa?

Jawab: Karena ia berjalan mundur.

9. Ada orang sedang mencari sesuatu datang bersih pulang babak belur. Apa yang sebenarnya dia cari?

Jawab: Orang yang lagi cari masalah.

10. Hewan yang satu ini bertubuh kecil, berjenis parasit penghisap darah. Betinanya mampu bertelur enam buah sehari, dan hewan tersebut seluruh tubuhnya berada di kepala. Apakah itu? Jawab: Kutu rambut.

11. Daun apa yang tidak pernah gugur?

Jawab: Daun telinga.

12. Dalam sebuah keluarga, terdapat 3 anak perempuan yang masing-masing memiliki 1 adik laki-laki. Berapakah jumlah anak laki-laki dalam keluarga tersebut?

Jawab: 1 orang, adik laki-laki dari anak perempuan yang satu adalah adik laki-laki dari anak perempuan lainnya.

13. Seorang tahanan berencana untuk melarikan diri dari penjara yang terletak di sebuah pulau. Tapi dia tidak bisa berenang. Suatu hari, ia berhasil melarikan diri tanpa menggunakan alat apa pun. Bagaimana itu bisa terjadi?

Jawab: Dia melakukannya di musim dingin ketika air membeku.

14. Kunci apa yang bisa bikin orang joget?

Jawab: Kunci-kunci hota hee.

15. Bila gajah jadi ayam, lalu singa jadi ayam, dan kambing jadi ayam, maka ayam jadi apa?

Jawab: Ayam jadi banyak dong.

16. Mana yang lebih berat, kapas 100 kg atau besi 100 kg?

Jawab: Sama aja, sama-sama 100 kg.

17. Apa yang ada di ujung langit?

Jawab: Huruf t.

18. Tahu kamu malam apa yang sangat mengerikan dan menakutkan?

Jawab: Maklam-pir.

19. Di dunia ini banyak benda yang berukuran besar dan tidak normal dibandingkan barang sejenisnya, termasuk makanan yang satu ini. Ada sebuah tahu yang berukuran paling besar. Tahu apakah itu?

Jawab: Tahu isi… SUMEDANG.

20. Dua pria mencoba menyeberangi sungai dengan perahu yang hanya mampu mengangkut satu orang. Namun, keduanya berhasil menyeberangi sungai. Bagaimana itu bisa terjadi?

Jawab: Mereka berada di tepi sungai yang berbeda.

21. Seorang pria terjebak di dalam gua, ia kebingungan karena gua tersebut gelap. Di tangannya ada lilin dan obor. Apa yang harus ia nyalakan terlebih dahulu?

Jawab: Korek api.

22. Posisiku ada di depan ibu, tetapi suka bersembunyi di belakang televisi. Aku bisa hidup di tengah air. Tapi, kalau ayah datang, aku akan menghilang. Siapakah aku?

Jawab: Huruf i.

23. Kenapa pohon mangga yang ada di depan rumah harus ditebang?

Jawab: Kalau dicabut berat.

24. Tebak binatang apa yang jago renang?

Jawab: Bebek. Kalau ikan bukan renang, tapi menyelam.

25. Bekerja untuk banyak orang dan berbeda setiap harinya, menggunakan alat-alat tajam, dan selalu memotong rambut tiap hari tetapi tidak botak?

Jawab: Tukang pangkas rambut.

26. Tau nggak angin warnanya apa?

Jawab: Merah. Coba lihat hasil kerokan di badan orang yang sedang masuk angin.

27. Aku dibeli untuk makanan. Tapi aku pernah dimakan. Apakah aku?

Jawab: Piring.

28. Apa nama sebuah benda yang kalau ditutup berubah jadi tongkat, tapi ketika dibuka malah jadi tenda?

Jawab: Payung.

29. Jika ada 1 kilo batu dan ada 1 kilo kapas, ketika dijatuhkan ke atas kaki, apa yang lebih sakit?

Jawab: Kaki kita.

30. Kalau saja ada sekolah yang berisi semua jenis hewan, siapa yang sering terlambat?

Jawab: Kaki seribu. Soalnya kakinya banyak, jadinya kalau pakai sepatu kelamaan.

31. Ada ayam lima, dikali dua. Berapa semuanya?

Jawab: 5 dong, soalnya yang di kali 2, yang di darat 3.

32. Ayam apa yang bikin sebel?

Jawab: Ayamnya habis, tapi nasinya masih banyak.

33. Cuaca sedang mendung. Ada 5 orang tapi hanya ada 1 payung. Bagaimana caranya agar mereka semua tidak kehujanan?

Jawab: Tinggal jalan saja, kan baru mendung, belum hujan.

34. Bisakah kamu menjatuhkan telur di lantai beton tanpa memecahkannya?

Jawab: Bisa, karena susah memecahkan lantai beton dengan telur.

35. Semakin banyak kamu mengambil, semakin banyak yang tersisa. Apakah itu?

Jawab: Sidik jari.

36. Apakah huruf keempat dalam abjad?

Jawab: Huruf a.

37. Kalau ada bus kecelakaan, pesawat jatuh, ada kapal tenggelam, semuanya akan muncul di mana?

Jawab: Di TV.

38. Jika dibutuhkan waktu 10 menit untuk merebus 1 butir telur, berapa waktu yang diperlukan untuk merebus 5 butir telur?

Jawab: Tetap 10 menit, tinggal rebus saja secara bersama-sama.

39. Gang apa yang selalu bikin ibu-ibu kesel?

Jawab: Gang-guin suaminya.

40. Usaha dan gaya dalam fisika dapat ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Mengangkat benda berat adalah salah satu contoh usaha. Namun, ada sebuah kotak yang bagaimanapun caranya, tidak akan bisa diangkat. Kotak apakah itu?

Jawab: Kotak penalti.

Tebak-tebakan logika dengan jawaban menjebak

foto: pexels.com

Tidak bisa dipungkiri memang, tebak-tebakan selalu berhasil membuat orang kesal. Bagaimana tidak, selain jawaban yang tak pernah terpikirkan sebelumnya, tak jarang jawaban dari tebak-tebakan logika menjebak. Meski menjengkelkan, orang ketagihan untuk main tebak-tebakan. Hal ini karena mameng seru dan bisa membuat suasana menjadi menyenangkan.

41. Siapa yang biasanya azan di TV?

Jawab: Saat. (ingat tulisan saat azan Maghrib untuk daerah jakarta dan sekitarnya).

42. Hewan apa yang selalu terlambat masuk sekolah?

Jawab: Kaki seribu karena kelamaan pakai sepatu.

43. Lemari apa yang bisa masuk ke dalam saku?

Jawab: Lema ribuan.

44. Penyanyi yang rambutnya gak lurus?

Jawab: Ayu keriting.

45. Mobil apa yang bikin galau?

Jawab: Mobilang sayang, tapi takut ditolak.

46. Kenapa sepian ada dua?

Jawab: Kalo dua kesepion, kalo satu kesepian.

47. Sabun apa yang baunya nggak enak?

Jawab: Sabuntar-sabuntar kamu kentut.

48. Kenapa Superman bajunya pake huruf S?

Jawab: Karena kalau pake M atau XL kegedean.

49. Kenapa nyamuk menghisap darah?

Jawab: Karena nyamuk nggak punya uang untuk beli rokok.

50. Kebo apa yg bikin kita lelah?

Jawab: Kebogor jalan kaki.

51. Kenapa dalang membawa keris ketika pertunjukan wayang?

Jawab: Karena kalau bawa kompor, istrinya gak bisa masak.

52. Apa bedanya sarung dan kotak?

Jawab: Kalau sarung itu bisa kotak-kotak kalau kotak tidak bisa sarung-sarung.

53. Gajah apa yang punya belalai pendek?

Jawab: Gajah yang pesek.

54. Belut apa yg paling bahaya?

Jawab: Belut-ang banyak ental bangklut.

55. Kaki seribu kalo belok kiri kakinya berapa?

Jawab: Tetep 1000, karena belok kiri jalan terus.

56. Apa berbedaan matahari dan bulan?

Jawab: Di matahari banyak diskon, di bulan nggak ada diskon.

57. Ayam, ayam apa yang paling besar?

Jawab: Ayam Semesta.

58. Kenapa Sinterklas ketawanya hohoho?

Jawab: Kalo hihihi kan kuntilanak.

59. Coba tebak, apa kartun favoritku semenjak kenal kamu?

Jawab: Kartu nikah kita nanti.

60. Ada bebek 10 dikali 2, jadi berapa?

Jawab: Jadi 8, soalnya kan yang 2 ada di kali.

61. Saya ada jeruk lima kamu minta minta satu, sisanya berapa?

Jawab: Ya tetap lima soalnya kamu nggak dikasih.

62. Ikan apa yang punya kepala keras?

Jawab: Ikan yang lagi pakai helm.

63. Kenapa matahari bisa tenggelam?

Jawab: Karena matahari tidak bisa berenang.

64. Kenapa kita harus berhenti menuntut ilmu?

Jawab: Karena ilmu tidak bersalah.

65. Kenapa anak kucing dan anak anjing suka berantem?

Jawab: Ya namanya juga anak-anak.

66. Pintu apa yang didorong oleh 7 orang tidak bisa terbuka?

Jawab: Pintu yang ada tulisannya "GESER".

67. Saat di balik akan berkurang 3. Apakah itu?

Jawab: Angka 9. karena angka 9 kalo di balik jadi angka 6.

68. Sebutkan salah satu planet yang paling banyak dikunjungi orang?

Jawab: Planet Hollywood.

69. Waktu hidup dinyanyikan, pas mati dikasih tepuk tangan?

Jawab: Lilin Ulang Tahun.

70. Kera apa yang suci?

Jawab: Keramat.

71. Masak apa yang ragu-ragu?

Jawab: Masak iya sih.

72. Apa bahasa Cinanya aneka macam sayur?

Jawab: Cap Cay.

73. Apa bedanya orang kurus dengan orang gemuk?

Jawab: Kalo orang kurus makan hati, sedangkan kalo orang gemuk makan tempat.

74. Tari apa yang paling menakutkan?

Jawab: Taring harimau.

75. Makan apa yang tidak membuat kenyang malah sebaliknya membuat sesak?

Jawab: Makan Hati.

76. Kalau gajah main drum kelihatan apanya?

Jawab: Kelihatan bohongnya.

77. Truk apa yang hidungnya panjang?

Jawab: Petruk.

78. Hewan apa yang tidak boleh di POM bensin?

Jawab: Kodok ngorek (karena takut terbakar).

79. Kalau gajah mati siapa yang paling sedih?

Jawab: Penggali kuburnya, karena diperlukan lobang yang besar untuk menguburkan gajah.

80. Apa yang dimiliki gajah tetapi tidak dimiliki hewan lain?

Jawab: Anak gajah.

81. Kenapa orang botak selalu bahagia?

Jawab: Karena orang botak tidak memiliki beban di kepala.

82. Bermain saat kerja dan kerja saat bermain?

Jawab: Pemusik/atlet.

83. Kenapa orang lebih suka membeli daripada membuat/produksi sendiri?

Jawab: Karena pembeli adalah raja.

84. Siapakah yang potong rambut setiap hari tapi tidak botak-botak?

Jawab: Tukang pangkas rambut.

85. Matahari apa yang jumlahnya ada dua?

Jawab: Mata harimau.

Tebak-tebakan lucu logika Cak Lontong

foto: Instagram/@caklontong

Kamu tentunya sudah tidak asing lagi dengan Cak Lontong bukan? Pria bernama asli Lies Hartono itu mampu menghibur dengan memainkan logika atau silogisme. Banyak yang menyebutkan, bahwa Cak Lontong adalah orang yang cerdas.

Cak Lontong senang melontarkan pertanyaan lucu yang menghibur dan terkadang bikin emosi. Cak Lontong pernah menjadi pembawa acara di stasiun TV swasta, dengan tema TTS (teka-teki sulit). Pertanyaannya selalu saja berhasil menguras pikiran dan endingnya bikin emosi karena jawabannya tak terlintas di pikiran siapapun.

86. Sebelum jadi katak, anak katak disebut ?

Jawab: Remaja (Nah proses sebelum menjadi katak dewasa, anak katak harus melalui masa-masa remaja dulu kan...)

87. Kita tidak bisa menelepon, kalau handphonenya ngga ada?

Jawab: Angka

88. Neil Amstrong adalah astronot yang pernah menginjakkan kakinya di?

Jawab: Rumah

89. Hewan berkaki delapan, yang bergelantungan ke sana kemari dengan jaring, namanya?

Jawab: Olahraga

90. Gajah naik motor keliatan apanya?

Jawab: Bohongnya.

91. Hewan yang sehari-harinya memakan daging, dan hidup di rawa-rawa, namanya?

Jawab: Butuh.

92. Saat sukuran biasanya kita menyediakan?

Jawaban: Ruangan.

93. Permen apa yang bagian gulanya ada di luar, tapi bungkusnya justru di dalam?

Jawab: Permen salah bikin.

94. Koran disebut surat?

Jawab: Salah (Masa koran disebut surat, salah dong).

95. Cuci piring harus?

Jawab: Sadar

96. Seorang pejabat akan terkena masalah kalau tersangkut?

Jawab: Jemuran.

97. Setelah lulus SMS biasanya lanjut?

Jawab: Pulang.

98. Bertamu lebih dari 2x24 jam harus?

Jawab: Makan.

99. Pedagang kaki lima bubar karena ada…?

Jawab: Macan.

100. Nasi yang enak buat sarapan, biasanya nasi?

Jawab: Matang.

101. Saat naik pesawat kita dilarang membawa..?

Jawaban: Sendiri.

102. Ikan bernafas di air dengan?

Jawaban: Tenang.

103. Selain mobil, bus, pesawat, orang pergi dari Jakarta ke Surabaya biasanya menggunakan?

Jawaban: Celana.

104. Senikmat-nikmatnya makan diluar lebih nikmat makan di?

Jawaban: Telan.

105. Seorang istri akan merasa terkejut bila di hari ulang tahun dibelikan?

Jawaban: Beruang.

106. Salah satu contoh hewan yang jalannya lambat?

Jawab: Serigala (Serigala kalau lagi jalan ya pelan-pelan, kalau lari baru cepet).

107. Hewan yang sering digunakan petani untuk membajak sawah?

Jawab: Pasrah.

108. Kalau semut kecil, gajah...?

Jawab: Hewan.

109. Kerbau adalah binatang yang memiliki?

Jawab: Huruf k.

110. Jauh di mata, tapi dekat di hati, apakah itu?

Jawab: Usus.

111. Seorang barber mencukur rambut pelanggan dengan?

Jawab: Gantian.

112. Lawannya gemuk?

Jawab: Takut (lah, takut kalau lawannya gemuk).

113. Mie ramen adalah makanan khas yang berasal dari?

Jawab: Mentah.

114. Yang dibeli seorang cowok untuk pasangannya di saat Valentine biasanya?

Jawab: Bayar.

115. Di rumah makan padang, selain pakai sendok kita makan pakai?

Jawaban: Tenaga.

116. Seseorang yang memimpin sebuah desa, biasanya dipanggil pak?

Jawaban: Noleh.

117. Binatang yang hinggap di makanan?

Jawaban: Lapar.

118. Buah yang dipotong-potong, diuleg campur gula jawa dan cabai, jadinya?

Jawab: Rusak.

119. Biasa digunakan untuk menyalakan atau mematikan TV dan AC?

Jawaban: Tolong.

120. Lorenzo, Marquez, rossi kejar-kejaran, salip menyalip di?

Jawab: Biarkan.

121. Cermin jika di lap jadi…?

Jawab: Cermin.

122. Saat ke Jakarta naik kereta, selain Stasiun Jatinegara, Stasiun Juanda, dan Pasar Senen, kita bisa turun di?

Jawab: Lantai.

123. Yang dilakukan atlet sebelum bertanding?

Jawab: Pamitan.

124. Apa yang bulat, kecil, kadang hitam, kadang putih, terus kalau dipencet bisa keluar orangnya?

Jawab: Bel rumah.

125. Makan duit rakyat disebut?

Jawaban: Debus. 

 

(brl/lin)