Brilio.net - Sepatu merupakan fashion item yang penting dan jangan sampai diabaikan. Memiliki sepatu yang cocok dengan pakaianmu bakal membuat penampilan menjadi semakin memesona.

Namun, ada juga sepatu yang harganya tak masuk akal. Sepatu-sepatu ini memiliki desain unik dan keren. Kamu mungkin memiliki salah satunya. Nah, berikut 10 sepatu termahal sejagat, seperti dilansir brilio.net dari therichest, Minggu (28/2):


1. Nike air zoom kobe 1

foto: solecollector

Nike Air Zoom Kobe 1 ini dibuat dalam 4 edisi kota, yaitu Los Angeles, Chicago, Texas dan New York, serta dijual dengan harga USD 30 ribu atau sekitar Rp 378 juta. Tidak banyak pembeda antara keempat edisi ini, yang berbeda hanya logo kota yang terdapat di bagian atasnya. Namun jika tertarik untuk memiliki sepatu tersebut, kamu terpaksa harus mengurungkan niat karena Nike Air Zoom Kobe 1 hanya dibuat sebanyak 25 pasang, dan semuanya sudah habis terjual. Tercatat 10 persen dari hasil penjualan 25 pasang sepatu ini disumbangkan ke sebuah yayasan sosial

2. Nike air mag 1

foto: gizmodo

Sepatu ini seperti sepatu masa depan saja. Fitur yang menarik dari sepatu ini adalah desain mesh dan gaya yang digunakan dalam proses manufaktur. Pertama diproduksi pada tahun 1989, sepatu ini juga ditandatangani oleh Michael J Fox. Di tahun tersebut harga sepatu ini mencapai USD 12,000 atau Rp 115.200.000. Selanjutnya di tahun 2011 sepatu tersebut booming lagi dan terjual hingga 1500 pasang.

3. Testoni Moro Monk-straps

foto: www.richandloaded

Sepatu kulit yang didesain oleh desainer asal Italia ini menggunakan kulit buaya paling lembut dan tahan lama. Selain itu sepatu seharga USD 38.000 atau Rp 510.340.000 tersebut juga dilapisi dengan kulit kambing dan dihiasi dengan gesper dari emas dan berlian.

4. So-Cal Air Force 1 Supreme Max

foto: trivostudio

Sepatu ini jelas bukan sepatu biasa Guys, sepatu yang diproduksi oleh perusahaan asal Atlanta ini menghabiskan dana sekitar USD 50.000 atau Rp 671.500.000. Yang membuatnya mahal adalah, logo Nike pada sepatu ini menggunakan bahan berlian senilai sekitar Rp 174.400.000. Orang yang beruntung mengenakan sepatu ini salah satunya adalah Big Boi, rapper asal Amerika

5. Air Jordan Silver

foto: theoriginalwinger

Silver Air Jordan 1 menjadi sepatu pertama yang ditandatangani sang legenda basket, Michael Jordan. Sepatu digunakan pada tahun 1985-1986 ini hanya diproduksi selama 10 pasang saja. Di tahun 2011 kemarin, harga yang tertera di eBay yaitu USD 60.000 atau kurang lebih Rp 828 juta.

KLIK NEXT UNTUK MELIHAT SEPATU LEBIH MAHAL LAGI!

2 dari 2 halaman


6. Flu Game Air Jordan

foto: jordansdaily

Sepatu 'Flu Game Air Jordan' ini digunakan pada tahun 1997. Sepatu ini ia gunakan saat pertandingan final NBA antara timnya, Chicago Bulls dengan Utah Jazz. Dengan sepatu tersebut, MJ berhasil mencetak 38 point. Tak heran jika sepatu yang membawa kemenangan bagi Michael Jordan dan timnya kala itu berhasil terjual USD 104.000 atau Rp 1,435 miliar pada tahun 2014 lalu.
 
7. Stuart Weitzman Marilyn Monroe

foto: poshmark

Sepatu karya desainer terkenal, Stuart Weitzman ini terinspirasi dari bentuk rambut model legendaris Marilyn Monroe. Sepatu ini dikenakan oleh ratu Reggina pada Oscar tahun 2005. Setelah acara Oscar, berlian pada sepatu telah diganti dengan replika namun tetap saja terjual USD 1 juta atau Rp 13.430.000.000.

8. Tom Ford Diamond

foto: complex

Sepatu ini dikenakan oleh Nick Cannon saat menjadi host dalam final America's Got talent pada 2014 lalu. Sepatu model strap ini memiliki lapisan emas senilai Rp 188.020.000 ditambah dengan taburan berlian 340 karat di seluruh permukaan sepatu. Jika ditotal, sepatu karya Tom Ford ini memiliki harga senila USD 2 million atau Rp 26 miliar. Namun, beberapa pihak menyebutkan setelah Nick bercerai dengan Mariah Carrey sepatu tersebut dijual dalam sebuah acara amal.

9. Heel Stuart Weitzman Rita Hayworth

foto: ohtopten

Karya Stuart Weitzman memang dikenal selalu menakjubkan dan mahal. Salah satunya lagi adalah sepatu hak tinggi atau heel untuk Rita Hayworth. Sepatu berwarna coklat ini dihiasi dengan mata berbahan berlian, batu safir dan batu rubi. Saat ini sepatu seharga USD 3 miliar ini digunakan oleh anak dari Rita Hayworth, Putri Yasmin Aga Khan.

10. Air Yeezy 2 Red October

foto: scmp.com

Sepatu sneaker dari Nike ini spesial karena sang pemilik bisa menaruh nama mereka di Sepatu. Salah satu artis yang memiliki koleksi sepatu Air Yeezy 2 red October ini adalah, Kanye West. Sepatu Air Yeezy 2 Red October bertanda tangan Kanye West, bahkan terjual hingga 16 miliar.