1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Wow
19 Mei 2017 13:35

10 Jurus sekali jalan dua kerjaan beres bersamaan, hemat & nggak repot

Karena 24 jam sehari itu terasa kurang kan ya, guys?

Brilio.net - Nggak bisa dipungkiri lagi, generasi kita sekarang memang cenderung melakukan fusion dalam pekerjaan, yakni suka melakukan sesuatu dalam waktu yang bersamaan. Sebab, anak muda saat ini menginginkan segala sesuatu yang nggak bertele-tele dan efektif sehingga apa yang dilakukan lebih efisien.

Anak-anak muda ini menganggap kalau 24 jam dalam sehari itu kurang. Inilah yang membuat anak muda masa kini berusaha sekreatif mungkin dalam memanfaatkan waktu ketika mengerjakan sesuatu hal. Maka, nggak usah heran kalau kemudian kreativitas itu memacu munculnya berbagai fusion dalam pekerjaan.

Nah, buat kamu generasi muda nih, ada 10 jurus yang bisa kamu cobain agar dua atau lebih pekerjaan kamu bisa selesai dalam waktu bersamaan. Kata pepatah, sekali dayung dua pulau terlampaui. Jadi lebih efektif dan efisien, kan? Yuk, simak ulasan brilio.net, Jumat (19/5), di bawah ini!

1. Ngelaundry sambil olahraga.

foto: greeners.co

Buat kamu yang rasanya berat untuk berolahraga, kegiatan ini pastinya cocok banget, deh. Sambil mencuci baju pakai alat cuci yang memanfaatkan tenaga kayuh, kamu bisa sekalian olahraga menguras keringat.

Alat ini bahkan bukan cuma ditemukan di India, tapi warga lokal Indonesia, yakni karya siswa SMA PGRI 2 Kayen, Pati, Jawa Tengah juga sudah punya inovasi mesin pencuci baju ini. Wah... cucian bisa kembali bersih, kamu juga bisa dapet manfaat kesehatan, deh.

2. Ngeriting rambut sambil tidur.

foto: buzzfeed.com

Kamu yang pengen banget punya rambut keriting, bisa nih coba jurus satu ini. Daripada pas pagi hari diburu waktu ngeritingin rambut, mending saat malam hari sebelum tidur kamu sudah mulai ambil alat keriting. Lalu kamu tinggal tidur semalaman, dan paginya kamu tinggal ngerapiin rambut keritingmu aja!

3. Olahraga jogging sambil mengenali lingkungan sekitar rumah.

foto: sheknows.com

Banyak anggapan kalau anak muda zaman sekarang nggak peduli dengan sekitar rumah atau tetangga sebelah. Nah, kamu bisa membuktikan kalau kamu juga paham lingkungan sekitar rumahmu. Salah satu cara asyik mengenali lingkungan sekitar dan menyapa tetanggamu adalah jogging keliling tempat tinggal saat pagi hari.

Nah, setelah jogging, badan pasti capek dan kamu ngerasa haus kan? Kamu bisa menikmati kesegaran Hydro Coco BITS yang merupakan minuman air kelapa dengan campuran buah lemon yang menyegarkan.

foto: Facebook/@Hydro Coco Bits

BITS juga dipadu dengan nata de coco yang bisa ngasih sensasi mengunyah sambil mengonsumsi minuman yang sehat dan menyegarkan. Selain tinggi vitamin C, BITS juga tinggi akan serat sehingga bisa menjaga kesehatan saluran pencernaan. Lengkap banget, kan?

4. Kaus buat olahraga sekaligus pakaian tidur.

foto: tumblr.com

Kaus olahragamu yang jarang dipakai bisa juga dimodifikasi untuk baju tidur. Karena selain nyaman, bahan kaus olahraga biasanya bisa menyerap keringat dengan mudah. Ini bisa membuat tidurmu nyaman.

5. Nunggu masakan matang bisa sembari nyuci perkakas kotor.

foto: dramafever.com

Anak muda zaman sekarang biasanya sangat pandai mengatur waktu seperti ini. Daripada bengong menunggu masakan matang, mending waktunya dipakai untuk mencuci perkakas masak yang kotor. Kerjaan beres bersamaan dalam satu waktu, kan?

6. Olahraga ringan sambil nonton drama.

foto: herbs.lovetoknow.com

Banyak yang merasa berat keluar rumah bahkan ke gym untuk berolahraga. Padahal kamu bisa olahraga di dalam rumah aja, nih. Misalnya pas lagi nonton TV atau drama Korea, nih. Bisa dengan lari-lari kecil, squat jump, atau plank. Wah, nggak perlu khawatir ketinggalan episode drama kesayangan deh, jadinya.

7. Menari sambil olahraga senam.

foto: zefitness.com

Menari memang kegiatan yang paling banyak disenangi orang-orang. Menikmati musik sambil bergoyang juga bisa menghilangkan kepenatan dan stress pikiran, lho. Nah, kamu bisa banget nih menari sambil olahraga senam sekaligus dengan zumba. Tahu dong, kalau olahraga zumba sekarang ini lagi banjir peminatnya karena tetap bisa berolahraga sambil menikmati hentakan musik dengan gerakan yang menyenangkan.

8. Bersepeda sambil jagain anjing/hewan peliharaan.

foto: vkmag.com

Ini beneran sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, kan? Selain kamu sang pemilik serta si hewan peliharaan bisa sehat, kondisi psikologis hewan kamu juga bisa terjaga. Kamu pun bisa melepas hormon stres, digantikan dengan hormon hepi karena bisa olahraga, bareng hewan kesayangan pula.

9. Ngedit foto selama perjalanan ke kampus/kantor dengan naik angkutan umum.

foto: pshiiit.com

Nah, buat kamu yang hobi banget ngedit foto untuk ngehiasin feed Instagram maupun kamu memang bekerja sebagai Social Media Specialist yang tugasnya upload foto bagus, nggak perlu lagi nunggu sampai tempat tujuan untuk ngelarin kerjaanmu. Sambil menikmati perjalanan ke kampus/kantor naik angkutan umum seperti bus atau KRL, kamu bisa nyambi ngedit foto yang kudu diupload. Waktumu jadi nggak terbuang percuma, kan?

10. Hobi traveling dan menjadi guide wisatawan.

foto: matcha-jp.com

Buat anak muda yang kreatif nih, menjadi guide traveling bisa menjadi salah satu aktivitas yang layak buat kamu coba. Selain kamu bisa ikutan jalan-jalan bareng wisatawan, kamu juga dapat bayaran yang lumayan, lho. Pengalamanmu pun makin banyak. Siapa tahu juga bisa sekalian dapet jodoh bagi yang jomblo. Eh!

 

(brl/tin)

Kenapa ketupat identik dengan Lebaran?
Tak hanya kopi, ketupat juga punya filosofi menarik untuk diketahui lho guys.

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?