Dalam sambutan di hadapan para pendukungnya, Mahfud menyampaikan kalau ia sengaja memakai kemeja putih tersebut lantaran sudah ia persiapkan sejak lima tahun yang lalu.

kisah dibalik kemeja putih Mahfud MD saat daftar ke KPU YouTube

foto: YouTube/MerdekaDotCom

"Keberangkatan saya pribadi, hari ini saya memakai baju putih yang lima tahun lalu saya siapkan untuk mendaftar ke KPU," kata Mahfud dalam sambutannya di hadapan massa pendukung yang dikutip brilio.net pada Kamis (19/10).

Mahfud sempat berkisah, kalau lima tahun lalu tepatnya pada pemilu 2019 saat ia digadang-gadang menjadi cawapres, ternyata dirinya sudah sempat mengukur kemeja untuk dipakai mendaftar ke KPU. Namun rencana tersebut gagal, dirinya pun akhirnya urung maju dalam pemilihan presiden pada 2019 silam.

kisah dibalik kemeja putih Mahfud MD saat daftar ke KPU YouTube

foto: YouTube/MerdekaDotCom

"Ini (baju putihnya) dulu tidak jadi dipakai meskipun sudah jadi. Tetapi ternyata ada pesan tuhan di baju ini, ditunda dulu! Untuk dipakai ke KPU dan hari ini bisa dipakai untuk mendaftar," lanjut Mahfud MD.

Meski sempat gagal, kini Mahfud MD sudah resmi dipilih menjadi cawapres berpasangan dengan Ganjar Pranowo. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Megawati Soekarnoputri pada Rabu (18/10) kemarin.