Brilio.net - Sosok Mahfud MD kini menjadi sorotan publik setelah dideklarasikan sebagai calon wakil presiden (cawapres). Namanya dicatut sebagai cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo maju dalam bursa pemilihan presiden 2024 mendatang. Nama Mahfud MD diumumkan sebagai cawapres Ganjar oleh Megawati Sukarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, pada Rabu (18/9).


"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Prof Dr Mahfud MD," ungkap Megawati Sukarnoputri, dikutip brilio.net dari kanal YouTube PDIP, Rabu (18/10).

Mahfud MD sudah diisukan menjadi pendamping Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu. Namanya bukan sosok baru dalam dunia politik Indonesia. Karier politiknya sudah bersinar semenjak masuk dalam kabinet Abdurrahman Wahid atau Gus Dur semasa menjabat sebagai presiden.

Bukan berasal dari keluarga berada, masa lalu Mahfud MD saat mengenyam pendidikan penuh dengan perjuangan. Mahfud MD merupakan sosok yang cerdas dan sederhana. Bahkan untuk menyelesaikan kuliahnya ia mendapatkan berbagai beasiswa.

Penasaran seperti apa potretnya saat muda? Berikut brilio.net himpun potretnya dari berbagai sumber pada Rabu (18/10).